Sekedar Catatan

Pantai Ujong Blang

Posted on: May 20, 2007

Pantai Ujong Blang termasuk pantai pesisir timur pulau Sumatera. Pantai ini berada di kotamadya Lhokseumawe Aceh Utara. Panjangnya hanya beberapa ratus meter. Tapi inilah ikon pantai Lhokseumawe. Airnya cukup jernih dengan gelombang ombaknya yang tidak terlalu tinggi dan kencang. Di bibir pantai banyak terdapat rumah2 makan singgah, tempat masyarakat sekitar dan pelancong menghabiskan waktu sambil memandangi deburan ombak yang kian kemari. Hari Ahad/Minggu menjadi waktu favorit untuk mengisi liburan di tepi pantai Ujong Blang. Dapat dikatakan kota Lhokseumawe adalah kota dengan sedikit alternatif hiburan dan obyek wisata. Oleh karenanya pantai Ujong Blang menjadi obyek utama warga untuk rehat bersama keluarga atau kekasih tercinta.

Foto Ujong Blang di atas adalah rangkaian foto yang gw susun sehingga menjadi foto panorama. Berkat bantuan HP berkamera digital Nokia N73 dan program aplikasi Photoshop, rangkaian 4 foto berbeda dapat disatukan dan dipoles dengan warna sedikit berbeda. Foto gw ambil Sabtu sore kemarin 19 Mei 2007 sekitar jam 6 sore. Gw ama Fathimah dan Salman sengaja ke Ujong Blang untuk melihat kerusakan yang ditimbulkan oleh gerusan ombak seperti yang ramai diberitakan media cetak dan elektronik. Ketika gw sampai, ada satu eskavator atau yang sejenis sedang membersihkan jalan utama Ujong Blang yang tertutup pasir pantai. Timbunan pasir cukup tinggi, ada sekitar 10-15 cm dan ini sangat mengganggu kelancaran arus kendaraan yang melewati jalan tsb. Gw gak sengaja ingin buat foto panorama tapi ketika melihat hasil jepretan N73 kok kayaknya bagus nih kalo dirangkai, jadilah hasilnya spt gambar di atas.

Mengenai berita tentang gelombang air laut yang tinggi di beberapa wilayah di Indonesia, alhamdulillah Lhokseumawe tidak terlalu parah. Di Muara Angke Jakarta Utara kemarin ada kabar bahwa air laut pasang menggenangi rumah di sekitar pantai sampai radius 500 meter dari bibir pantai. Alhamdulillah di sini tidak sampai seperti itu dan mudah2an tidak menjadi lebih parah. Amien.


Lhokseumaw
eAhad
20 – Mei – 2007

2 Responses to "Pantai Ujong Blang"

Ikut bersedih atas kerusakan pantai ujung blang kita yang indah itu. masih teringat dulu waktu kecil pantai itu sangat indah, dengan pohan kelapa yang menghiasi, bibir pantai yang landai, semilir angin sepoi2 sambil mkan rujak aceh,bermain selancar dengan papan perahu,bakar ayam di bawah poon kelapa….tp sekarang…..mudah2han bisa bagus lagi.amiennnn

Saya pun demikian Bang Joni (nama abang sama dengan komedian Aceh yang terkenal saat ini, Bang Joni dan Yusniar. he he he). Sekarang tambah parah bang. Kapan mampir lagi ke sini bang, atau abang memang masih tinggal di Lhokseumawe.

Terima kasih dah mampir dan beri komentar bang. Salam untuk keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 620,531 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

May 2007
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: