Sekedar Catatan

Ifan Iskandar

Posted on: June 30, 2007

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

Hari ini gue kedatangan seorang tamu dari Jakarta, teman seangkatan ketika dulu sama2 kuliah di UI (Universitas IKIP) cuma beda jurusan, gue Jerman dia Inggris. Kenal sejak awal kuliah karena temen sekota dan sekosnya adalah temen sekelas gue di jurusan Jerman. Namanya Ifan Iskandar, asli orang Bangka. Ada proyek pemberdayaan guru2 bahasa Inggris untuk kota Lhokseumawe yang disponsori Sampoerna, produsen rokok terbesar di negeri ini. Ini bukan kunjungannya yang pertama melainkan yang ketiga. Tapi baru kali ini kami sempat ketemuan dan ngobrol panjang. Memang beberapa kali Arpani, temen gue & Ifan, ngabarin kalo Ifan ada tugas di Banda Aceh dan Lhokseumawe. Tapi ngabarinnya selalu gak pas dengan kedatangan Ifan. Entah karena memang Pani mau ngabarin Ifan sedang di Banda dan menuju Lhokseumawe atau karena HP Ifan yang sedang terblokir. Akhirnya dia telpon gue dan ngasih tahu itu.

Dasar lo Fan, kalo gak keblokir gak mampir dong. He he he.

Sore setelah ngajar Ifan ke kantor. Ngobrol banyak tentang kampus, rumah dan kegiatannya di Lhokseumawe. Dia sempet heran dengan guru2 di sini yang nyantai ngerokok di dalam kelas sementara sedang ada sosialisasi. Ifan pikir mereka hanya ingin menghabiskan sisa rokok yang sedang dihisap ketika pelajaran dimulai. Ternyata itu salah. Mereka melanjutkan merokok seperti sedia kala. Hisap dan hisap lagi. Rasin loh 🙂

Pembiacaran banyak merembet ke dunia kampus, dulu dan sekarang. Info terakhir pak Arif Rahman yang dah jadi Professor. Pengukuhannya sebagai Guru Besar sangat meriah. Bahkan belum ada yang semeriah ini. Masak sih Fan?!. Jangan jangan kalo ente yang ngadain lebih mewah lagi Fan. 😉 Kabar lain tentang Buyung, Arpani dan istrinya, Jos Daniel Pareira yang masih setia mengajar dlsb. Jelas aja berita kampus masih terus update, lha wong dia dosen di jurusan Inggris kok.

Dasar dosen, masih sempet2nye ngasih kuliah semester pendek di kantor gue. Gue dengerin aja sang Dosen ngasih arahan. Gue pikir berapa harus gue keluarin khusus untuk mendatangkan konsultan dari Jakarta. Mumpung ada, ya manfaatin aja. Salah satu yang dia ingetin ke gue adalah mengenai penggunaan istilah2 asing, dalam hal ini bahasa Inggris, yang dicampuradukkan ke dalam bahasa Indonesia. Padahal kata lain dalam bahasa kita ada. Kata Security dan Driver contohnya. Kenapa sih kita gak pakai kata Satpam dan Pengemudi sebagai gantinya? Ada lagi mengenai kata HUT RI ke-62. Yang benar adalah HUT ke-62 RI. Karena kata ke-62 menerangkan kata HUT, bukan RI. Kalau HUT RI ke 62 berarti ada RI ke-1, ke-2 dst. Kenapa sih judulnya Workshop Internal Kontrol GraPARI, kenapa gak Lokakarya Kendali Internal GraPARI? Bener juga yah. Lama lama lo dah kayak Pareira aja, Fan. (Jadi inget mas Indra, Mgr gue waktu di Jakarta Barat)

Kenapa sih dulu lo gak kuliah di jurusan Bahasa Indonesia aja kenapa di English Department?

Selamat jalan Fan, salam untuk keluarga dan tema-teman! Sampai jumpa lagi. Salaaam…. (kayak di film Si Unyil aja)

21 Responses to "Ifan Iskandar"

wah,,,

ini tentang pAk Ifan dosen sekaligus kajur bahasa Inggris sekarang ya…

iya, saya juga salut sama dia, gayanya nyantai, tapi ga mengurangi kewibawannya….

Kenal ama Ifan? Dian mahasiswa bhs Inggris?

Kalau gw kenal banget bang!! That’s my beloved husband. He gives me two cute children.. he he he.. Lucky me … he asked me to marry him… Sampai segendut itu dia sekarang.. masiiihhh… aja ada perempuan yang tergila-gila ama dia… 🙂 (mau dah tua ataupun mahasiswa…) masih te o pe be ge te doi..

pantesan bela-belain konsumsi melilea soalnya k’ifan banyak fansnya yah…

Waduh… masak sih cowok terganteng dan teratletis se FPBS, jadi gentud. Kayaknya gak mungkin deh. Dia kan idola se kampus. Kalo bintang pelem dulu, kayak Herman Felani lah. Tapi kalo sekarang pasti gak seperti Mat Solar. Wakakakakakak.

Kayaknya yang diomongin panas kupingnya.

Ealah , iseng2 gw bacanya ni tulisan, ternyata menyangkut beberapa org yg gw sempet kenal critanya.
Hebat pak Arief Rachman dah jd Prof, bliau niy, guru terfav gw dulu , nah yg satu lagi, emang bener Sito (dosen fav gw juga siy) dulu ada niat mo kawin ma Magfuroh ? Wah,ktinggalan brita niy. Sorry euy, biasa cewek kerjaannya nyamber aza hihihi

wah berita yang agak seru justru ttg kabar herr sito.
emang ceritanya gimana seh?
sama kayak dian,gue juga penasaran.

Yaa si Sito …galak ama mahasiswa aja, kalo soal perempuan langsung der imut imut dan ber embel- embel ” ich bin schüchtern ” padahal yang mengaharap cinta dia lumayan banyak ( ssstttt sumpah gue gak termasuk.., gak termasuk daftar dia maksudnya hihihi…)
Tapi beliau emang patut dapet respek yang besar banget. berjuang dan penolong sekali buat mahasiswanya.
Herr Sitooooo ich vermisse dich……

Ifan tuh yang mana siw ? emang ada cowok yang lebih cakep setelah Saad ? ….ughhhhh neta du schleimer……

Wadouw Neta. Jangan dibandingan Ifan ma gue dong, gak level. Dia ketua senat, gue ketua HIMA. He he he

Dengan gaya calmnya kYai Saad tersipu2 dan bajunya jadi terasa sempit karena jantung bedenyut keras, dapet pujian, Oh Neta yang sering bikin teman2ku tersipu. Tapi bikin istri beliau2 tersanjung… He he he ( Ko yang tersanjung istrinya , bukan suaminya ya )

Herr Sito dan Frau Ekadewi adalah dosen2 luar biasa yg sekarang dah cabut dari jurusan kita. Beruntunglah dulu sempat diajar mereka.

Frau Ekadewi adalah dosen yg enerjik, penuh semangat, murah senyum, smart dan membuat kita nyaman belajar bhs Jerman.

Masih ngajar di Goethe gak ya?

Loh kok jadi inget Frau Ekadewi sih ? Wuiih sama juga euy, kalo diajar ama beliau dan Herr Sito jadi nempel di otak hehe.. eh Saad kayanya masih merah tuh mukanya tersipu2 dipojokan kena rayuan Neta hahaha… 😆

pak ifan iskandar dosen sayaaaaaaaaa…..

dia tampan bgd euy…………………….

kata anak2,…..
jangan bikin kelas tegang n deg2an,,,,,…

cool n comfort y pak……..

i vote 2 u…….

1 lagi Pak Ifan PINTERRRRRRRRRRR BGD………..

Kekurangan Pak IFAN JUGA sebenarnya banyak LOH, apalagi kalo sedang MENYERANG atau bawa BOLA. Lupa untuk kasih temen se TIM atau lupa pulang ke jantung PERTAHANAN.

Sebenernya kekurangan apa kelebihan ya, kalo gak mau oper ke teman?

Kayaknya kelebihan. Kalo bahasa Ifan, over confidence. 😆

Ih, iseng2 googling ternyata ada yang ngomongin pak ipan nih..

Temen gw ada yang pernah ampe nangis gara2 diketusin ama dia.. hohoho… Jangan begitulah pak. Kita juga manusia. Nggak galak kita juga hormat kok…Smoga makin sukses and semakin okeh dalam mengatur jadwal.. biar qta tidak sering ditelantarkan.. Sukses jg buat semuah!

Mr. Irfan …yg jadi lurah dulukan waktu angkatan 92 OSPEK …he..he..he … Goodluck with your future endeavors.

Salam buat your lovely wife, Mme. Shelie ya Mr. Irfan, She is my good Friend @ FPBS/ Bhs. P’rancis.

hi hw r u bro?
Forget ur sis …….?
Hws ur days going on?
Keep in touch….

terima kasih banyak utk pak ifan atas ilmu yg diberikan kepada kami…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 629,858 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

June 2007
M T W T F S S
« May   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: