Sekedar Catatan

Taufik Savalas

Posted on: July 11, 2007

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنََ

Taufik SavalasJakarta (ANTARA News) – Aktor dan pelawak Taufik Savalas (41) meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang menimpa kendaraan yang ditumpanginya di Kabupaten Purworejo, Rabu (11/7) malam. Informasi yang dihimpun ANTARA News di Jakarta, Kamis dinihari menyebutkan bahwa mobil kijang yang ditumpangi Taufik Savalas tersebut bertabrakan dengan sebuah truk bermuatan semen di depan sebuah pasar di Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pelawak yang bernama asli Mochammad Taufik tersebut berada di Purworejo dalam rangka mengisi sebuah acara. Salah seorang sahabatnya yang juga pelawak, Doyok membenarkan kejadian tersebut. Doyok mendapat kabar dari Eko Patrio melalui telpon.  Di mata Doyok, Taufik adalah sosok yang gigih dalam meniti karirnya di dunia hiburan dari bawah hingga mencapai sukses sampai sekarang.

Sementara itu di rumah duka Taufik di Villa Ilhami Islamic Tangerang mulai tampak sejumlah artis yang datang. Mereka adalah para sahabat dekat Taufik di antaranya Dorce Gamalama dan Ulfa Dwiyanti.Taufik Savalas yang lahir di Jakarta, 9 Juni 1966 itu meninggalkan seorang isteri, Rina Rosdiana, dan tiga orang anak bernama Mochammad Abizard, Adinda, dan Fatima.

Yang menarik dan belum kesampaian adalah cita-cita sang Presiden BBM (Benar-Benar Mabok) ini menjadi Presiden Anak Yatim. Sungguh cita-cita yang amat mulia. Taufik memang dikenal banyak menyantuni anak yatim. Terakhir almarhum sempat janji mau memberikan tausiyah pada acara santunan yatim di RW gue. Kebetulan tempat tinggal taufik bertetangga dengan kampung dimana gue tinggal. Taufik di Islamic dan gue di Kelapa Dua. Keduanya sama-sama di Tangerang. Semoga Alloh mengampuni segala kesalahannya dan menerima amal ibadahnya. Amien…

6 Responses to "Taufik Savalas"

selamat jalan bung semoga tenang disisi allah

Amien. Semoga juga Alloh swt meterima amal ibadah kita semua.

sebagai manusia biasa kita harus merelakan apa yang telah menjadi keinginan sang khalik.

Betul mas Anton. Thanks dah mampir dan kasih komentar. Salam kenal

Assalamu alaikum,
waktu saya koas belasan tahun yang lalu, bagian yang paling saya benci di koas adalah di bagian forensik. Gimana nggak? Setiap hari 24 jam kita harus siap ‘on call’ at anytime ada kasus kematian, harus segera berada di RS Sardjito Yogya satu jam dari tanggal panggilan telfon. So kayak tahanan kota gitu, gak bisa kemana-mana..
Dari sana saya dapat hikmahnya, bahwa kematian hanyalah selembar benang tipis batasnya dengan kehidupan.
suatu kali saya dapat kasus, kematian seorang mahasiswi 22 tahun dari sebuah perguruan tinggi, terjatuh di pinggir jalan ringroad selatan, karena ada genangan oli dan pasir. Mbak ini dibonceng oleh temannya, temannya tidak apa-apa hanya lecet sedikit dan almarhumah juga tidak mengalami perdarahan di luar, tapi Masya Allah, dia meninggal di tempat. Kami menduga ada perdarahan otak atau perdarahan organ dalam yang menyebabkan syok dan kematiannya.
Mestinya sebelum dia meninggal dunia, siang itu dia bersay dengan teman temannya kuliah untuk berjumpa lagi besoknya. Tapi apa dikata, bahwa Allah menghendaki semuanya terjadi siang itu di jalanan.
Kita tidak pernah tahu, kapan kita mati dan menurut saya, tidak ada kata bau tanah untuk kelompok umur lansia saja, but setiap orang adalah bau tanah dan makin mendekati ke tanggal kematiannya.
Bagi yang banyak berbuat baik, akan menjadi kenangan dan doa bagi yang ditinggalkan. dan kematian khusnul khatimah adalah keinginan dari setiap yang hidup dalam iman dan islam.
Semoga kita bisa mengambil ayat-ayat Allah dari sekitar kita, dari kematian saudara seiman kita Taufik Savalas, semoga Allah mengaruniakan rahmat dan kasihnya bagi kita semua.
Amin amin amin……….
Wassalam

Wa ‘alaykum salam mbak,

– Forensik? *tutupin kepala* iiihh seyem…
– Tahanan kota? *mikir* bener juga ya.
– Betul mbak, kita ini semua CAMAT alias Calon Mati. dan itu nomor jadi, artinya pasti mati.
– Husnul khotimah? Ya Alloh matikan kami dalam keadaan husnul khotimah.
– Amien, semoga Alloh terima amal ibadah kita semua, amien.

Jazakillah khoir, mbak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 611,425 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,019 other followers

July 2007
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: