Sekedar Catatan

First Day of School

Posted on: July 16, 2007

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنََ

Hari Sabtu tanggal 14 Juli yang lalu gue, istri, Fathimah dan Salman berangkat menuju TK Pertiwi. Tujuannya untuk mengecek Salman masuk kelas B berapa. Di dalam kertas pengumuman yang ditempel di jendela kaca kelas nama Salman tercantum dalam urutan 6 TK Pertiwi Lhokseumawe kelas B2. Gak terasa, Salman yang selama ini sulit dan selalu gak mau sekolah (berbeda dengan kakaknya yang minta sekolah meski umurnya belum mencukupi) kali ini semangat untuk sekolah. Alhmadulillah ya Rabb, semoga Kau beri kami anak-anak yang sholeh dan sholehah.

Senin (16 Juli) pagi adalah hari pertama murid2 masuk sekolah. Mulai dari TK sampai SMU, tak terkecuali Salman. Sempat ngambek karena terlambat diurusin. Akhirnya sang jagoan mau juga mandi (meski dipaksa, maafin abi ya Bang, berpakaian dan siap berangkat. Bertiga kami dengan berkendara sepeda motor menuju lokasi TK Pertiwi yang terletak di jalan Samudera Lhokseumawe. Tampak murid2 TK beserta para pengantar ramai di pekarangan TK. Salman berjalan mantap digandeng istri. Dengan kepala yang sedikit tertunduk Salman mulai memasuki dunia baru, Dunia Taman Kanak-Kanak. Jam 8 lebih 15 ibu kepala sekolah Ibeth memimpin upacara pembukaan dan perkenalan. Melihat wajahnya, bu Ibeth berusia sekitar limapuluhan. Namun sama seperti pengajar2 TK di tempat lainnya, bu Ibeth masih tampak enerjik dan ramah. Satu hal yang menarik yang disampaikan dalam amanahnya adalah, anak-anak ini titipan Alloh, mari kita (pihak sekolah dan orang tua murid) bersama-sama memberi warna yang baik pada lembar putih anak-anak kita.

Di kelas tampak para murid masih sibuk dengan diri mereka masing2. Belum terlihat keakraban diantara mereka. Maklum ini adalah pertemuan pertama mereka. Sehari dua hari mereka akan cair dengan sendirinya. Salman dapat duduk di urutan belakang. Sesekali kepala dijulurkan keluar untuk mengecek apakah umi dan abi-nya masih setia menemaninya.

Selesai sekolah hari pertama Salman minta mampir ke kantor. Dah lama memang dia ingin ‘main’ ke kantor, apalagi kalo bukan main game via internet. Biasanya gue ajak main game sekaligus perkenalan dunia internet pada hari libur. Maklum di Lhokseumawe minim tempat hiburan. Ya sudah, untuk kali ini gue ajak mampir di luar hari libur. Karena tadi sempat janji boleh mampir ke kantor. Salman gue akuin jauh lebih pintar mengenai komputer dibanding kakaknya, bahkan kadang lebih dari uminya sekalipun. Meski belum bisa baca, intuisinya cukup bagus. Semoga ini membawa kebaikan untuk dia di kemudian hari. Amien. Selamat ya Bang. Hari ini abang mulai sekolah. Jadi anak sholih sekaligus pintar ya Bang. Abi, umi, kakak, dede dan semua sayang ama Abang Salman.

Hari ini juga hari pertama sekolah buat Fathimah. Kakak naik kelas 3 sekarang. Meski awalnya agak sulit mengikuti pelajaran di SD 1 Yapena, berangsur-angsur dia mulai terbiasa dengan ‘iklim’ belajar di sini. Prestasinya selama belajar sekitar 3 bulan di Yapena (bergabung mulai Maret 2007) baru sampai duapuluh besar dari 32 siswa. Padahal waktu di SDIT Al Fityan Tangerang prestasinya cukup baik. Harus ada perubahan pola pendidikan di rumah nih. Semoga kakak tambah pintar dan sholehah. Kami semua sayang kakak.

Kakak dan Abi sedang menunggu bus jemputan sekolah.

3 Responses to "First Day of School"

Wah…. bagus juga ceritanya…..
Asyik ya… bisa kumpul bersama keluarga walau jauh dari Jakarta.
Senang rasanya bisa mengantar anak pertama kali sekolah, Gue pun sedih banget krn hari Senin kemarin harusnya gue bisa mengantar anak gue pertama masuk SD kelas Satu, tapi ya mau gimana lagi… Hidup ini adalah pilihan, Hidup ini adalah perjuangan, Hidup ini adalah pengorbanan.
Tapi gue serahkan sama Tuhan, Yan maha Kuasa pasti memberikan perlindungan selalu untuk keluarga tercintaku di Solo.

Salam
Heribertus

Waduh Bang Herbert mampir ke pondokku. Sebuah kehormatan nih Bang. Bedanya kita kan cuma di masalah kuat-kuatan. Nah kalau gue orangnya lemah dan gak kuat. Maksudnya bukan lemah syahwat loh Bang, justru karena gak kuat nahan. he he he. Aceh selain banyak gangguan GAM juga banyak gangguan ceweknya. Makanya gue bawa deh keluarga. Kan kata SBY: “Bersama kita bisa!” :p

Thanks ya Bang dah mampir

assalamu alaikum
lam kenal
maaf saya ngambil satu gambar ya (foto ibu & anak ke sekolah) untuk buletin parenting saya “Rajut Kasih” (rajutkasih.multiply.com)
makasih
chairil zm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

July 2007
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: