Sekedar Catatan

Rumah Pelangi

Posted on: July 21, 2007

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنََ

Sabtu pagi ini cuaca di Lhokseumawe cukup dingin dan membuat orang malas beranjak. Gerimis turun dari pagi mungkin juga dini hari. Hari ini sesuai jadwal, kakak Fathimah akan ikut lomba mewarnai dalam rangka peresmian Taman Bacaan Rumah Pelangi. Pagi jam 8 kurang lima belas abi, umi dan kakak bergerak menuju lokasi, meski gerimis belum reda betul. Karena selain ikut lomba menggambar, kakak juga akan tampil membaca hapalan suroh An Naba di atas panggung.

Panitia dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) DPD Lhokseumawe tampak sedang merapikan tempat karena sebentar lagi acara akan dilaksankan. Sekitar jam 9 tamu dan undangan mulai mendatangi lokasi yang dipusatkan di taman kota. Ini adalah kegiatan yang digalang Departemen Kewanitaan PKS DPD Lhokseumawe dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2007. Kegiatan yang dilakukan serentak seluruh Indonesia kabarnya menghasilkan angka 500 Taman Bacaan. Itu artinya telah lahir 500 Taman Bacaan baru di seluruh wilayah Indonesia. Subhanalloh..! Semoga Alloh meridhoi kegiatan dan amal sosial ini.

Acara dibuka oleh ketua DPD pak Yusrizal dengan membaca basmalah. Sementara ibu Sekda menggunting pita menandakan Taman Bacaan yang diberi nama Rumah Pelangi diresmikan. Takbir..! Allohu Akbar..!  Setelah peresmianacara dilanjutkan dengan lomba menggambar dan menulis puisi. Lomba menggambar ini adalah lomba untuk melatih kerja sama antara orang tua dan anak. Orang tua yang menggambar anak mewarnai. Gambar sudah ditentukan panitia. Ketika tiba-tiba hujan turun, seluruh peserta mencari tempat berlindung sambil melanjutkan pekerjaannya. Jam 12 siang waktu untuk lomba menggambar selesai. Semua peserta diminta untuk datang kembali jam 13.30 untuk mengetahui pemenang lomba.

Tiba saat pengumuman. “Juara pertama untuk lomba menggambar dan mewarnai kategori kelas II dan III SD adalah peserta dengan nomor dada 016. Kita panggil Fathimah Lukman” demikian suara panitia bergema. Kakak menyambutnya dengan senyum kecil. Kemenangannya tidak disikapi dengan berteriak atau angkat tangan. Kakak maju dengan langkah santai, langkah kemenangan. Selamat ya Kak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 620,531 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

July 2007
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: