Sekedar Catatan

Bank Data

Posted on: September 14, 2007

Gue punya keinginan yang sampe sekarang masih berupa angan-angan. Gue pengen punya Bank Data semua temen-temen, termasuk temen2 kuliah. Internet dan kemajuan tekhnologi komunikasi yang semakin menyempitkan dunia membuat gue bersemangat untuk mewujudkan keinginan gue. Alhamdulillah banyak temen-temen yang telah tersebar di beberapa daerah dan lokasi menyambutnya, pun Frau Erna, PA gue sampe sekarang, akan membantu sebisa mungkin. Ternyata bukan cuma alumni yang semangat, mahasiswa pun menyambutnya dengan antusias. Belum lagi temen-temen alumni yang sekarang berdomisili di luar negeri. Ich danke Euch vielmals! (benerin ya kalo salah, maklum dah “tua”)

Gambaran sederhananya, yang ingin tahu siapa dan angkatan berapa, alamatnya di mana, bekerja di perusahaan apa, email dan nomor contact-nya berapa dlsb, cukup mencarinya di folder angkatan dan klik nama ybs. Setelah itu akan muncul data lengkap orang yang dicari.

Nah, yang cukup sulit adalah mengumpulkan data-data tsb. Dari beberapa temen yang bisa gue hubungi lewat SMS, gue dapat informasi awal yang baik, alamat email! Paling tidak dari sinilah komunikasi bisa berlanjut dan melacak “keberadaan dan penampakan” yang lainnya. Semoga angan-angan ini bermanfaat bagi semua. Amien

danke fuer das Bild und Woerterbuch

21 Responses to "Bank Data"

tahun lalu juga ingin buat forum buat dosen serta alumni dan mahasiswa jurusan bahasa jerman IKIP (sekarang UNJ) yang kegiatan forum tersebut tempat tukar pikiran masalah pengajaran (buat yang ngajar), berita up to date tentang jerman dan perkembangan bahasanya atau malah kalau ada kesempatan lowongan kerja. Ibu Cessy dan Ibu Pratiwi juga setuju dan dukung pembuatan forum ini. Tapi sayang…hanya 4 orang yang isi alamat e-mail, jadi belum terwujud. Semoga bisa terlaksana impian Bapak Saad. Insya allah saya masih ada tenaga buat bantu.

Inilah tantangannya. Saya harap teman2 bisa bantu sebisanya. Web ini bisa jadi awal untuk menjebantani semua keinginan yang selama ini belum terwujud. Saya dah kirim sms ke banyak alumni dan mahasiswa, alhamdulillah tanggapan mereka positif. Beberapa sudah mengirimkan email mereka.

Ini memang baru awal, tapi paling tidak langkah baik. Semoga yang lain dapat membantu semaksimal mungkin. Bu Erna pun telah menyanggupi untuk membantu. Saya dah bertemu dan menghubunginya lewat sms. Saya yakin ini bisa berhasil, meski mungkin perlu banyak masukkan dari semua.

Makasih ya ‘Nul. Gimana, masih di Jerman?

Ane secara pribadi dukung buanget bang-Saad buat forum
seperti ini. Nampaknya ini memang bukan ide baru, karna beberapa ribu tahun yang lalu kita pernah ngumpulin data-namun sekali lagi kandas karena-mungkin belum serius ngurusnya. Nah sekarang nih kita coba lagi-apalagi teknologi ueeedeh maju buaanget-jadi kita coba aja-thus ane bantu sebisanye dah jangan khawatir. Kadang ada kerinduan juga ya ama teman2 skalian-t’nyata udah lama sejak kita lulus tidak ada kontak intensif lagi-mudah2 forum ini dapat menjadi “As-Syifa” akan kerinduan itu. Salam buat keluaraga ente Ad, mudah2 klo udah di jakarta kita bisa kumpul2 lagi.

Ente emang paling bisa mas Joko. Anak murid siape ye? Paling enggak ente penasihat spiritualnye Chepy Bergmann/Rakasiwi. Alhamdulillah banyak tanggapan dari temen2 termasuk dari FRAU ERNA. Forum ini paling tidak bisa mengobati kerinduan kita sekaligus juga menjadi jembatan informasi antara alumni, mahasiswa dan dosen.

Ane berharap banyak orang yang bisa membantu shg data menjadi lebih banyak dan valid. Ane tunggu data ust. Al mukarrom Joko Soekaton Bagaskara Basoe.

A. L. Sa’ad
Jerman ’90

Assalamualaikum Suami Ntus…..
Pa kabarnya sekeluarga??
Wah…senengnya in touch lagi sama anak-anak jerman….

Udah punya alamat email aku dari mbak Irda?

Aku punya emailnya si ina, cilvi…and that’s about it..yang lainnya menyusul mungkin go-on-line nya…..

Eniwei, mudah2an perubahanku yang sekarang tidak menuai protes khalayak ramai ya…hihihihihihii…

Bis dann….

Nurul Evita, Jerman 92

Wa’alaykum salam Bu Nurul Evita Peron.

Alhamdulillah aku n kel sehat wal afiat. Irda dah kirim sekuntum “Bunga Matahari” by email. Tapi dia lupa bahwa bu Peron angkatan 92 bukan 91.

FSnya kok restricted sih.

Ina itu Ina Desiana 91 yah? Irda juga dah kirim. Tapi aku juga gak inget facenya. Makanya kalo ada FS bisa aku copy alamat link-nya dan aku tampilin di web ini.

cilvi aku belum punya. Perubahan? Kita sudah sama2 dewasa. Semua yang kita ambil kan kita pertanggungjawabkan sendiri2.

Bis dann, bis sekolah
Udahan dulu yah.

A. Lukman Sa’ad
Bekas ketua HIMA ’93/94

Nurul ABANG KANGEN NIH. WO DU BIST HEUTE?

He he he. Bisa aje ente No.

asw. pak Saad bank datanya tidak hanya nama alumni aja, kan? mahasiswa2 juga bisa? saya nita angkatan 2003, saya dan teman-teman akan usahakan untuk membantu mengumpulkan data mahasiswa2/-i bhs. jerman yang masih di kampus. semoga bank datanya dapat segera terwujud. Amien…
wass

Yap, Bank Data ini tidak hanya untuk alumni tapi juga untuk mahasiswa bahasa Jerman UNJ. Selain itu juga saya masukkan data/profil dosen-dosen kita. Kecuali Arpani, Uryadi dan Aulia. Mereka tidak masuk dalam profil dosen tetapi dalam profil angkatannya. Data yang diperlukan dapat lihat profil saya

Jika ada alumni sebelum angkatan 90 juga boleh.

Salam untuk teman2 mahasiswa semua yah.

Vielen Dank

Dari dulu Bang Saad ini emang rajin deh. Salam persahabatan buat semuanya ya dari irda bei Koeln jerman.

Makasih Da. Data Irda nanti saya update juga. Berapa sih teman2 alumni yang tinggal di Eropa, wabil khusus di Jerman dan negara berbahasa Jerman?

minta data mereka juga ya?

Tanya ama neta deh, dia tahu banyak. Adakan emailnya? Dia juga kontak dgn Mbak Andi Nurhaena dll dr angkatan di atas kita. Saya tuh paling jauh rumahnya dgn mereka, +-800km.

Okay. data Irda dah di-update. Danke

bang idenyah bagus banget deh…nanti aku bikin pengumuman di bulletin Friendster ku deh…semanagt!!!!!

Wah seneng bangat dengernya Ci. Danke Vielmals. Apalagi ikut bantu promosiin. Semakin banyak yang tahu, semakin banyak info dari alumni/mahasiswa yang kita dapet. Friendsternya apa, publish di sini jg dong.

Data temen2 03 bisa dikumpulir gak? Aku mau update data nih. Danke ya CI

Bang SAAD gimana kalo nama situsnya gak usah pake jerman 90, kesannya ada BAJU kotak-kotak. Gw yakin ada yang males masuk. Tapi mudah-mudahan sih gak ya. Buat KAKAK-KAKAK atau ADE-ADE yang gak kesebut angkatannya jangan MINDER YA.

Jerman90 sudah ane pake sejak tahun 2000an, sebelum ada ide membuat wadah ini No. Email ane diluar email kantor adalah jerman90@yahoo.com, ane buat jg pd awal thn 2000an. Jadi kenapa pake nama jerman90 untuk website ini lebih pada identiti yg dah lama melekat sebelumnya.

Apalah arti sebuah nama, kata orang Bojong Kenyot. Yang penting kita bisa ngumpul lagi, kangen2an lagi, tukar informasi dlsb meski di dunia maya. Gak menutup kemungkinan kita wujudkan dalam reoni atau sambung rasa alumni-mahasiswa.

No, no hape ente dah gak bisa ane hubungi. Minta yang baru dong. Send sms ke 08119784xx (masih nomor lama, ente masih punya kan?).

Danke

ass..lam kenal u/ bang saad..gpp kn ikut manggil bang,,??(“,)
aku angkatan ’03 hsil promosinya uci..btw emang data yg hrs diisi pa aja?..asik juga ya klo ada bank data ky gini..jd bs knal sm ka2 alumni n pstinya bs tw info2 terupdate. ttg deutschabteilung.hehe..
tschuuusss…..!!

angkatan 2003….

Ahmad Muhammad
Andhika Djaga Betara
Muhammad Faisal Harries
Riswan Noor
Maulana Ibrahim
Muhammad Tsani Pamungkas
Wiwin Andri
Rizki Ferdiansyah
Galih

Astari
Dwi Handayani
Fince Crestin
Regina
Rike
Siti Magfiroh
Suci rifani
Dita Aditia
Herlina Agustina
Melinatihen kaledara
Sari
Dwi Khaerunisa
Wulan
Gailardia Rahmaputri
Mega Januansih
Eva Kholifah
Lia Atikawati
S Nita Malili
Evin
Notic khosanah

Duh siapa lagi ya……..lupa neh…kayaknya harus liat daftar absen dulu deh….teman2 ada yg bisa bantu

nyoba nambahin list ank 03 yg ditulis Uci:

ika maelani
audrey gabriella
hilda arifiyani
mimi aprianti
rotua elisabeth
ditya

hmmm, siapa lagi ya…?
para mantan skrtaris kelas yg biasa nulis absen,
bisa membantu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 624,088 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

September 2007
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: