Sekedar Catatan

Silaturahmi ke Kampus

Posted on: October 25, 2007

Hari ini adalah hari terakhir gue keliling Jakarta. Besok pagi gue dah berangkat meninggalkan ibukota menuju Lhokseumawe. Gue manfaatkan hari ini untuk ketemu dengan beberapa alumni Jerman dan dosen di kampus kenangan. Sehari sebelumnya (Kamis, 25 Okt) gue ditelpon Arpani yang mengabarkan akan ada pertemuan besar di akhir November 2007 dengan tema Germanistiches Treffen (samting laik det lah), yang mempertemukan antara guru2, dosen2 dan alumni bahasa Jerman. Pesertanya (perwakilan) dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan berkat dukungan DAAD (Deutscher Akademischer Austausch Dienst/German Academic Exchange Service). Keterangan lengkapnya nanti akan diberitahu. Ada beberapa alumni yang diundang untuk berbagi pengalaman terkait dengan berbagai bidang pekerjaan yang dilakukannya saat ini, gue termasuk [halah, kayak orang penting aja].

Jadilah kamis itu juga gue konfirmasi ke beberapa teman alumni untuk datang ke kampus. Cepy 90, Tri 90, Pipit 90 (gak diangkat2), Rina 90, Haryati 90, Warno 90, Sagi 93, Endah 93, Maman 93, Norman 93 (gak diangkat2), A. Hidayat 93 (salah nomor). Selain by phone, gue juga publish lewat blog ini. Namun yang konfirmasi bisa hadir cuma beberapa. Pada hari H, yang datang Rina, Sagi, Tri dan gue [Pani gak gue hitung, lha dia kan dosen bukan alumni :)].

Pertemuan membicarakan tentang banyak hal, ujung2nya flash back zaman kuliah. Kalo bicara yang satu ini pasti panjang ceritanya. Gak seru kalo yang dateng cuma sedikit. Mestinya banyak yang hadir dan kalo bisa nginep [formatnya bisa seperti Bunter Abend-lah]. Mengenai Germanistisches Treffen [cmiiw :)], akan dilaksanakan sekitar tanggal 29-30 Nov. Khusus untuk pembicara luar kota, DAAD memberikan tiket perjalanan pp. *Asyik, pulang kampung gratis nih*

Sore sebelum cabut dari kampus, gue dan Pani sempatin ngeliat persiapan mahasiswa untuk perhelatan Oktober Fest yang menurut rencana akan digelar hari Senin yad. Tapi sayang persiapan perhelatan besar masih belum begitu optimal. Padahal kalo mau all out bisa lebih baik lagi. Kalo gue lihat sih, masalahnya klasik, k o m u n i k a s i ! Berikutnya hal2 spt ini jangan sampai terulang lagi.

Pesan sponsor

* Kalo ngundang jangan mepet.

* Oktober Fest gak terdengar gaungnya.

* Semua bisa dijembatani dengan komunikasi

* Rekaman gambar persiapan Oktober Fest bisa di lihat di sini

9 Responses to "Silaturahmi ke Kampus"

ya maklum lah junior2 kita kan masih belajar…ehhehehehe….

@ Uci:

Tiap tahun mestinya ada peningkatan Ci. Jangan ngulang hal yang sama. Perlu ada SC dan OC nih. Kang Warno tolong diperjelas SC dan OC nih. 🙂

Danke

Betul tuh kurang komunikasi,
yang aneh kok banyak info2 pertemuan tentang alumni jerman dan yg berhubungan dengan bahasa Jerman yang diselengarakan di Jakarta yang gw denger dari temen IKIP Bandung tapi biasanya sudah kelewat.

Dan yang parah gw dan banyak yg lain gak pernah dapat info ttg acara apapun di kampus, padahal kan ada beberapa temen gw yang standby di kampus.
Angkatan 92 mana ??? katanya kompak??

@ Danang:

zwei von denen sind Dozenten. Wieso denn?! *dengan aksen Dedi, der Dicke*

Iya nih !!! 😦
kok bisa ya, ntar gw omelin deh mereka biar lebih proaktiv !!

Mudah2an dengan adanya forum ini gw bisa mendapatkan info2 yang akurat tentang kampus almamater kita tercinta.

Mas Lukman, apa artinya? “Bawa oleh-oleh klo pulang dari aceh!”
Salam kenal semua! 😀

@ bebbego nama jepangnya bang Lukman ini yah : AKIHISA FUKUSHIMA hahaha.. jauh banget yak ?

Gw sempet nimbrung hari ntu’, maklum kalo jum’at emang agak suantay……, cuma sayangnya ngga kedengerang tuch gaung Oktober Fest 07, walaw spanduk, poster und selembaran dll ada hampir di setiap sudut kampus….., gw cuma timbul pertanyaan, kayanya niyy “OF 07” lebih terfokuskan pada “acara untuk internal sendiri dech…., giman Outsider mo enjoy dlm acara ini, kalo Stimmung nya g mengena….. broo…..

I am now not certain the place you’re getting your info, however good topic. I needs to spend some time learning more or figuring out more. Thank you for magnificent info I was on the lookout for this information for my mission. beegkbfkecbc

Leave a Reply

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 616,039 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

October 2007
M T W T F S S
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

