Sekedar Catatan

Telkomsel Ibadah

Posted on: November 12, 2007

اللهم صل و سلم و بارك على سيدنا محمد و آله و اصحابه

Di musim haji tahun ini, Telkomsel menghadirkan akses khusus *123# berisi info lengkap seputar layanan Haji. Layanan berbasis user menu browser (UMB) interaktif ini melengkapi layanan haji sebelumnya, di mana Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang menghadirkan layanan customer service berbahasa Indonesia dan video call di Arab Saudi.

Menu Browser *123# menyajikan beragam kebutuhan haji (mulai dari info keberangkatan, selama ibadah, sampai pulang) lewat menu-menu seperti : Info embarkasi, (asrama haji, keberangkatan, kedatangan, jemaah), Info haji (berita terkini, aktivitas jemaah, cuaca, kurs, waktu sholat), dan Tuntunan haji (fiqih umroh dan haji, amalan, doa, ziarah).

Di samping itu menu haji ini juga menyediakan info lain seperti: Info direktori (Dakker, Maktab, kargo, hotel, rumah sakit, restoran, tempat belanja), Tip sehat (persiapan, selama haji, dan pulang), NSP dan konten (NSP Islami, polytones, true tones, picture, doa haji, mms, kuis), serta Telkomsel haji (posko dan rezeki haji) termasuk tarif berkomunikasi.

Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja mengatakan,”Sebagai operator selular yang dipercaya mayoritas jemaah haji Indonesia yang berponsel, setiap tahun Telkomsel terus berupaya menghadirkan nilai tambah pada layanan haji Telkomsel. Tahun lalu dari sekitar 200 ribu jemaah haji baik yang berponsel maupun yang tidak, sekitar 50 ribu merupakan pelanggan Telkomsel.”

”Musim haji tahun ini, Telkomsel kembali menghadirkan akses khusus *123# di mana kami berharap layanan yang berisi info lengkap haji ini bisa menjadi personal assistance layaknya teman pintar yang selalu ada bersama anda dimanapun baik di Tanah Suci maupun Tanah Air.” ungkap Kiskenda.

Layanan ini sekaligus melengkapi layanan haji Telkomsel sebelumnya yakni video call, konter pelayanan pelanggan di Tanah Suci dan call center berbahasa Indonesia, serta kenyamanan komunikasi international roaming di seluruh wilayah Arab Saudi bekerjasama operator Al Jawwal dan Mobily.

”Beragam layanan manfaat bagi jemaah haji kami hadirkan sebagai upaya memberikan kenyamanan komunikasi pelanggan di Tanah Suci sekaligus wujud tanggung jawab kami sebagai service leader industri selular Indonesia. Kehadiran ragam layanan ini juga tentunya menjadikan musim haji tahun ini terasa lebih spesial. Misalnya pada saat-saat senggang, pelanggan bisa menggunakan video call untuk mengobati rindu sekaligus berbagi suasana berhaji dan berbagai lokasi religius yang ada di Tanah Suci”, papar Kiskenda.

Bila pelanggan memerlukan pelayanan Telkomsel saat berhaji, bisa mendatangi konter pelayanan di Mekkah (Hotel Sofitel) dan Madinah (Hotel Movenpick) atau menghubungi nomor +966542332575 saat di Mekkah dan +966542332585 di Madinah dengan tarif lokal Arab Saudi. Di samping itu pelanggan juga bisa SMS ketik HAJI kirim ke 111.

Telkomsel juga memberikan tarif diskon pada jam-jam tertentu, sebagai contoh pelanggan kartuHALO dalam jaringan Mobily dapat menelpon ke Indonesia dengan tarif 3,34 Riyal/menit atau sekitar Rp 8.350/menit (1 Riyal Arab Saudi = Rp 2.500). Dan saat menerima telpon dari tanah air, dikenakan tarif flat Rp.4.000 per menit. Pelanggan pun gratis menerima SMS dan untuk mengirim SMS hanya dikenakan 0,8 Riyal atau sekitar Rp 2.000/SMS.

Musim haji tahun ini, Telkomsel juga memberikan kesempatan bagi 12 pelanggan untuk mendapatkan masing-masing USD 5,000 dalam bentuk tabungan haji. Pelanggan kartuHALO dan simPATI cukup memakai kartu seperti biasa, setiap pemakaian di Tanah Suci periode November 2007-Januari 2008 secara otomatis akan diikutkan dalam undian ini.

Tip Berkomunikasi di Tanah Suci

Pelanggan Telkomsel baik kartuHALO maupun dan simPATI selama di Arab Saudi akan dilayani dalam cakupan jaringan dua operator besar yaitu Al-Jawwal dan Mobily. Berikut cara memilih network operator secara manual (contoh untuk ponsel Nokia) : Menu -> Setting -> Network Setting -> Operator Selection -> Mobily/Al Jawwal -> OK

Tips hemat menggunakan kartuHALO

  1. Lebih baik terima panggilan, tariff flat hanya Rp. 4.000/menit
  2. Call ke Indonesia, gunakan operator Mobiliy Sabtu-Kamis offpeak 21.00 – 07.00 (waktu setempat) dan Jumat/Hari Libur = SAR 3,34/Menit atau sekitar Rp. 8.350/mnt
  3. Gunakan SMS dengan tariff +/- SAR 0.8 atau sekitar 2.000 / SMS

Tips hemat menggunakan kartu simPATI

  1. Lebih baik terima panggilan, tariff Rp. 5.500/menit
  2. Call ke Indonesia, pergunakan cara call UCB Rp. 13.100/menit : *131*+<kode negara><kode area tanpa “0”><nomor telepon>#) Contoh : *131*+62215240811#
  3. Kirim SMS = Rp.3.500/sms. Pastikan No. service center adalah +6281100000
  4. Untuk mengetahui tarif lebih detail dapat menghubungi call center Telkomsel , 111 dari kartuHALO dan 116 dari simPATI

Note :
* 1 dari 4 jamaah haji Indonesia adalah pelanggan Telkomsel
* Info lengkap seputar layanan haji tinggal tekan *123# Ok [sudah bisa dicoba sekarang]
* Telkomsel satu-satu operator yang menyediakan layanan pelanggan jamaah selama menjalankan ibadah Haji dengan mengirimkan 6 orang petugas stand bye di Makkah dan Madinah.
* Mitra roaming international Telkomsel di Saudi adalah Al Jawwal dan Mobily
* Konter pelayanan Telkomsel di Mekkah (Hotel Sofitel) dan Madinah (Hotel Movenpick) atau menghubungi nomor +966542332575 saat di Mekkah dan +966542332585 di Madinah dengan tarif lokal Arab Saudi.
* Setiap pelanggan Telkomsel yang menggunakan kartuHALO atau simPATI di Tanah Suci akan diikutkan dalam undian tabungan Haji. 12 orang yang beruntung akan mendapatkan tabungan Haji senilai @ $ 5.000,-
* Selamat menjalankan ibadah Haji. Semoga mendapatkan haji yang mabrur. Amien

17 Responses to "Telkomsel Ibadah"

Bagaimana cara mengaktifkan kartu halo untuk roaming internasional?
masih pakai uang jaminan ?

Trims
sutrisno

@ Mas Sutrisno :

Mas bisa langsung ke GraPARI yang perlu dibawa untuk mengaktifkan SLI/Roaming Internasional selama ibadah haji adalah:
1. No tsb adalah no Halo ybs.
2. KTP
3. Passport/Bukti setoran ONH

Uang jaminan gak mesti. Artinya akan menjadi kebijakan graPARI, terkait dengan masa kartu aktif, usage selama ini dlsb. Yang penting adalah konfirmasi ke graPARI terdekat untuk lebih detilnya. Selamat menjalankan ibadah Haji. Semoga menjadi haji yang mabrur. Thanks

Walah, saya ketikkan “Telkomsel Haji” di Google blog ini diurutan kedua setelah website telkomsel. Malahan detikinet dan Kompas berada di urutan sesudahnya yang berarti halaman ini lebih banyak di akses.

Oke pak, thanks buat infonya. ^_^

Maksud Abe mungkin dengan mengetik “Telkomsel Ibadah”

Makasih juga ya Be.

tolong dong yang tau, gmn cara melakukan panggilan or sms ke nomor simpati yang sekarang sedang di luar negeri, misalnya lagi di jerman…terima kasih sebelumnya.

@ Rido: Untuk telpon/sms no simPATI yang sedang roaming internasional gak perlu setting apapun di hape kita. Langsung aja telpon/sms no tsb. Yang perlu diperhatikan adalah apakah
1. No simPATI tsb sudah mengaktifkan roaming internasionalnya sebelum berangkat. Caranya ketik IR spasi no iccid [16 digit yg ada dibelakang kartu simPATI] kirim ke 6616.
2. Ketersediaan pulsa cukup. Pengisian pulsa bisa dilakukan di Indonesia melalui mkios, transfer pulsa atau pengisian via atm.

Thanks

[…] teman-teman sales & marketing belum di follow up karena memang mereka pada sibuk ngurusin dan mengedukasi jemaah haji untuk menggunakan kartu selular Tsel di Arab nantinya. Begitu proposal mereka review mereka […]

@4 : bukan herr, kalau “Telkomsel Ibadah” jelas ini nomer satu. Abe ketik “Telkomsel Haji” dan blog ini jadi yang paling atas. Haha.. Yang pasti info-nya ini berguna banget.

Saya kasih tautan kemari herr, tautan yang di Telkomsel DotCom malah udah gak bisa ke akses Pak.. hihi.. ^_^

@ Abe : Saya sekarang lagi di Banda nih. Masak sih gak bisa telkomseldotcom?

mau tanya nih kl kit amau mms ke saudi arab berapa tarif ya
terimakasih sebelumnya

Tarif MMS untuk kartuHALO dan As adlah Rp 1000,- per kirim dan simPATI Rp 1100,- (ke dalam maupun luar negeri)

ada ga NSP telkomsel we will not go down? klo ada butuh info ne email ke agusta.irwan@yahoo.com
THX U

Untuk NSP biasanya bekerjasama dengan banyak pihak. Lagu Michael Heart, belum ada NSP-nya. Thanks

Adik saya kerja di Saudi Arabia, dan ingin mengirim MMS dengan memakai kartu Mobily, bagaimana caranya aktifkan kartunya untuk MMs

trims

Tiap operator mempunyai cara ‘setting’ MMS yang berbeda. Ada yang manual dan ada juga yang otomatis. Sebaiknya adik mas Taufan konfirmasi ke call center Mobily cara setting MMS.

Thanks

menggunakan nomer indonesia utk haji sangat merugikan, saya sangat kecewa dg tarif yg di ungkapkan dg harga ekonomis tetapi saya pakai dsana dlm pemakaian boros sekali, per menit sampai 38rb, sebaiknya jamaah haji menggunakan nomer saudi arabia, ada al-jawal atau mobily

Sy mo ty,udh be2rp mggu ne,sy beserta 1klrga diIndonesia g bs m’kirimkan pulsa utk ortu sy yg sdg haji dimekah.ortu sy make simpati.gmn cr m’girimkan pulsa simpati dr indonesia ke jemaah haji diMekah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 629,858 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

November 2007
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: