Sekedar Catatan

Selamat Pagi

Posted on: November 19, 2007

اللهم صل و سلم و بارك على سيدنا محمد و على آله و اصحابه

Assalamu’alaykum

Apa kabar hari ini? Baik tentunya kan? Alhamdulillah. Kan katanya, I love Monday. Jadi harus semangatlah. Jangan loyo gitu. Sudah sarapan belum? Ayo dong jangan pasang tampang letih, lemah, lesu, kurang bertenaga. Hari ini hari Senin tauk! Meskipun tadi malam, atau pagi barusan turun hujan, udara dingin, ban kendaraan kempis, jalanan super macet, kebelet eek,wateper lah. Yang penting harus bersemangat menyambut hari Senin ini. Mulailah dengan rasa senang dan hadapilah dengan cinta, maka segalanya akan selesai dengan indah. Ayo kita mulai dengan Bismillah, bersalawat dan berdoa, semoga hari ini lebih baik dari hari sebelumnya.

I love Monday.

43 Responses to "Selamat Pagi"

Waalaikum salam.
Aye doang nih yg jawab. Kabar senin kemarin alhamdulilah besser. Cuma sarapannya nggak ada kesukaanku, bubur ayam atau kupat tahu sayur yg dulu selalu menemani sarapan pagiku. Kemarin malam dan hari ini sama2 hujan lumayan suhunya nggak begitu dingin seperti hari minggu, kira_kira 3 derajat lah. Monday berarti pagi2 stress lagi gantiin piyama ke baju sekolah anak, cuci muka, bebe crem, pake Pullover, Jacke, mütze, handschuhe , Halstücher, siapin Butterbrott, gantiin pämpers, emaknyanya pun harus dandan biar nggak keliatan belon mandi hahaha 😆 sepatu boot de el el. Siaplah berangkat… 1 2 3 eh lupa liat WPnya Mbah Saad dulu..eh udah pada nongol juga on monday.

@ Danang
Kalau Monday jam berapa pagi2 udah kabur dari rumah ??

kl gw tergantung pagi ada pasien atau gak, kl ada biasanya dah cabut dari rmh jam 6, ngajar di luar jam 7 – 8.30, trs ke kantor. di kantor sampai jam stgh 7an, trs ngajar lagi di luar jam 7 – 8.30, baru pulang, di rumah anak2 gw dah menanti pgn digendong, rebutan lagi, jadi cape dehhhhh
kl anak2 dah bobo, baru deh bisa leha2

@Danang
Ternyata sami mawon, di rumahku juga kalau suami pulang rebutan pengen di gendong, padahal lapar tuh mau makan malam, terpaksa semua dapat jatah dulu, baru terakhir mamanya hehehe.. maksudnya jatah beresin tas kantornya 🙂

biasanya yg terakhir jatahnya paling banyak tuh 😉

Tahu aja nih si bungsu, pengalamaaaaan 🙂

@ Irda n Danang : dah pada expert nih.

@ Saad kalau di Lhokseumawe pasti terbit mataharinya jam 6 pagi yah daripada jkt yang jam setengah enam. Maghribnya jam berapa pak haji ?? Udah bisa bahasa Aceh dong, ajarin ya..

@ Saad nggak dijawab nggak apa2 deh, nice weekend every body !

@ Irda : yap, di sini azan shubuh jam 5 pg. Di jkt 4.30. Perbedaan waktu dgn jakarta sktr 30 menit. Maghrib saat ini jam 18.25.

Jadi inget waktu di Jerman, sholat isya jam 3 pagi…..:((
Bersyukurlah kita yg tinggal di Indo 😉

bukannya pas summer jam segitu udah masuk waktu Shubuh ya.. bahkan udah agak terang katanya…

Sholat Isya jam 3 pagi? Itu awal waktu unt sholat Isya? Karena di indo jg ane kadang2 sholat Isya di akhir waktu, kadang jam 3 atau jam 4 pg. Biasanya krn kebablasan [wie sagt man kebablasan auf deutsch?] tidur.

uebergeschlafen?, bener gak Teh Irda?

Itu awalnya, karena waktu itu pernah ngalamin maghribnya jam 9 malem,,,,,,ampuun dah, mana dingiin nya sangat tidak manusiawi…..

Gimanapun, Aku Cinta Indonesia deh……..

@ Saad hehehe kebablasan tidur = eingeschlafen gitu loh… masih mending bisa bangun lagi, kalau bangunnya jam 6 pagi di jerman udah lewat shlat maghrib, isya dan subuh di waktu sommer. Niiih gue kasih tahu jadwal di waktu sommer bulan juni, hari siangnya terpanjang ( gelapnya +- 3 jam):
– subuh sholat mulai jam 1.34 (bingung imsaknya jam berapa ? ) matahari terbit jam 5.13 lewat dari jam segitu bablas sholat subuh udah terang benderang sih hehe…
– zuhur jam 13.41
– ashar jam 18.00
– maghrib jam 21.57 (lama kan nunggu gelapnya, keburu ngantuk)
– isya jam 23.17 ( hampir 1/2 duabelas malam)
jadwal sholat di waktu winter bulan desember (terangnya cuma 7 atau 8 jam) :
– subuh jam 6.28 (lumayan kalau mau puasa, sahurnya bisa makan jam 6 pagi) matahari terbit 8.30
– zuhur jam 12.42
– ashar jam 14.22
-maghrib jam 16.41
-isya jam 18.01 naaah tinggal pilih sholatnya enakan dimana ???

@ Nurul kalau yg jam 9 malam, kalao nggak bln mei oder bln agustus, naah bulan 2 segitu mah anget lagiii, nggak begitu dingin malamya cuma 15 derajat… eh apa karena gue udah biasa kali ya… kalau dingin tuh bulan2 sekarang meyebalkan malamnya minus 7.. uuuh kalo mau ke tempat tidur, menggigil dulu, selimut tidur super tebal, baru kalo udah 10 menit bisa tidur, tempat tidurnya baru anget soalnya..

Aku pernah ngalamin minus 5, tapi kata temenku yg dari Rusia, ini mah kaga ada apa2nya dibanding negara gue :P, orang kita pada pk Pulli…eh dia dengan nyantainya cuma pake t-shirt, mau marah gak seh?

hehehe.. kaya suami gue aja, gue udah kedinginan dia nyantai aja pake celana pendek dan t-shirt, ngambil bunga di hamlamat. Padahal cuaca lagi minus. Kata dia kalao minus 28 derajat baru dingin.. dasarrr. Berapa lama Nurul di jerman, kok nggak mampir ?

Iya, aku dulu mikir : iki wong edan kabeh :-P…….aku dulu malah pernah minta Ke Tuhan ( saking gak tahan dinginnya…), Ya Tuhan aku janji gak akan complain kalo aku balik ke JAkarta and kepanasan……ternyata…manusia tetap manusia…….pas aku di Nevada…( kayak di Arab panasnya ), aku ngeluh lagi………..
( Maafin aku Tuhan …)…….

mampirnya ntar bulan Februari di Bogor 🙂

@ NE 92 Hehehe suamiku aja sekarang lagi ngetawain nih 😆 , soalnya die Wäsche in der Waschmascine sind schon sauber dan gue mesti jemur pakaian im keller karena dingin, jadi pake jaket tebal deh hehehe 🙂 kaya mau pergi kemana gituu dari pada kedinginan…

@ Musodiq am Sonntag nachmittag mampir juga di WPnya Saad. Kirain main Badminton oder Fußball…

@ Irda : lagi marahan ama istrinya kali. Jadi ke sekolah untuk OL 🙂

@ Saad nggak dikasih jatah kali kemarin malam hehehe 🙂

@ Mbak Irda : Sy Lagi sidak satpam kerja, Mbak. Kan 3 pekan yang lalu sekolah sy dibobol pencuri. Ya, nyambi OL.
@ Bang Luk : Ne… ne… ne… ane tidak marahan sama isteri.
Ane tidak ngiler sama wanita. tahta atau harta…
Cuma ane kadang ngiler kalau tidur miring.

No. 23 = Musodiq (suer)

@ Musodiq : hehehe… 😆 sama dong kalau tidur miring kadang2 suka ngiler bikin pulau- pulau kecil di bantal.

@ mUsodiq : bikin WP sendiri dong, cerita ttg sekelumit sekolahan dengan seluk beluknya. Saya kangen banget nih sama yg namanya sekolah, suerr. Sekalian wejangan2 yg lain yg bikin saya tambah cintaaaa sama yg di Atas.

@Mbak Irda : Siap! Saya laksanakan!

@ KAk Sodiq
Sejak kapan ikut pendidikan militer, hehehehhehe…..

@ Frau KAiser
Kangen ama sekolahan??..kalo aku kangen ama jajanan di SD, pasti enak2….cuma sekarang kalo mau jajan di SD malu ama anak2 SDnya, abis selalu menatapku dengan penuh kecurigaan gitchu…iiihhh….

@ NE ’92 : Kenapa? Mereka takut diculik ya? 😎

Hmm jajanana SD setingetku tuh…buras, bakwan, bihun goreng, buah kecapi, cireng(aci digoreng)..tambahin dong…lupa lagi.

cilok, surBI, sTEAK DLL

@ General Popon : Apaan tuh? Jadi laper nih.

surabi maksudnya
, kl sekolah SD gw mah keren steak aja ada, tapiiiii…
steak daging marmut.

@ Nurul Evita Peron yg suka buburkacangijopakeketanitem :
Tuuh udah gue up load fotonya oma dgn anak gue di WP irda, ceritanya orang pada kedinginan, dia sih enak aja main salju.

ceu irda, kumaha danang ? eh damang ?

@ Teh Irda
Iya deh, nanti mampir di Blognya teteh:)…

@ KAk Saad..
Bukannya mereka takut di culik, cuma mereka nggak rela aja kalo jajanan mereka gue borong karena gue suka lupa diri kalo jajan di SD..heheheheh

@ Popon
Gue demen banget ama Surabi imut yg di Setiabudi bandung…hmmm….jd laper..

@ Para Akhi pada kemana nih ada yg mau ditanyain….

@Mbak Irda : Ich bin da.

@ Musodiq dan yang lainnya : Pertanyaanya,
Saya tidak suka sommer di jerman, soalnya sholat isyanya baru mulai jam setengan dua belas malam. Kalau sholatnya di jama’ dgn sholat maghrib yg mulainya jam 10 malam boleh nggak ? jama’ Ta’dim gitu loh.. daripada kebablasan…ngantuk berat sih kalo nunggu shlat isya, terus jam 1.33 udah subuh lagi tuuh.. gimana dong daripada nggak sholat. Tanyain dong sama yg ngerti masalah ini bitte !!!

@ Para Akhi..
Nggak ngerti pertanyaannya, apa nggak bisa jawabnya niih ?

Mbak Irda :
Alasan orang menjama’ sholat adalah karena sakit , musafir kondisi hujan deras. Mengenai kriteria musafir para ulama berbeda pendapat. Ada pendapat bahwa orang yang tholabul ‘ilm (menuntut ilmu) diseuatu tempat (klau tidak salah lebih dari 3 hari) yang jauh dari tempat tinggalnya kedudukannya sebagai musafir telah gugur. Berarti ia telah dianggap mukim. Termasuk Mbak Irda yang telah bersuami dan beranak-pinak (maaf) di negara kelahiran Frans Bekenbauer sudah termasuk mukim, bukan musafir. Jadi Mbak alasanmenjama’ sholat telah gugur. Terkait dengan Sommer, yang terasa berat dan tidak disukai oleh Mbak Irda karean kantuk yang luar biasa, juga tidak bisa dijadikan sebagai alasan untuk menjama’ sholat,karena kantuk tidak termasuk penyakit, bukan? Begitu pula, tidak bisa juga dengan mudah mengqiyaskan Sommerzeit dengan kondisi hujan lebat sebagaimana dalam hadits boleh menjama sholat. Wallahu’alam. Hanya sekedar sharing dari orang yang miskin ilmu seperti saya. Mohon maaf, Mbak. Smoga Allah memberikan kekuatan kepada Mabk Irda sekeluarga untuk senantiasa menjalankan ibadah dan ketaatan padanNYa. Semakin keras dan berat upaya kita mendekat pada Allah Inysa Allah semakin besar Allah memberikan balasan pada kita.

Matur nuwun atas penjelasannya niih. Hiks hiks… beginilah ada sommerzeit, ngantuk berat nunggu isya, terus subuhnya kalo bangun jam 5 pagi udah lewat, alias matahari sudah terang benderang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 615,867 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

November 2007
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: