Sekedar Catatan

Platt Deutsch

Posted on: November 26, 2007

Seperti juga orang Jakarta punya bahasa slank seperti Gua dan Elu sebagai kata ganti Saya dan Kamu. Orang Jerman juga punya bahasa Slank atau disebut Platt. Jadi inget waktu kenalan dengan orang Inggris yang menerjemahkan kalimat, Bukumu ada di gua. Dia terjemahkan : Your book is in the cave. He he he … Siapa yg bisa menerjemahkan platt Deutsch nya orang Jerman yg tinggal di sekitar Aachen, Köln, Bonn dan Düsseldorf ? Auf hoch Deutsch oder Indonesisch :

 

Dä Opa kütt hück zu Us.
Dä es net Kleen un net Gruus.
Dä es manchmol Jeck oder Doll.
Kölsche Mädche mog ehn jern.
Wir wölle jetz slot esse.
Dä opa froch, wat es dat dann?
dat esse schmek aber jut.
Ming Son het en Glass kapott jemet.
Dann es er eenfach fot.

 

Kontributor: Irda Kaiser (Ich bedanke mich an alle, die es übersetzen können.). Nur zum Spaß machen, viellleicht kommt Ihr nach Köln und hören diese Wörter.

18 Responses to "Platt Deutsch"

Boro-boro mikirin Deutche Slank, Indonesia utawa Jakarta Slank aja kita masih bingung, belum lagi muncul bahasa Slank baru dari kaum Banci. Aduuuuh repong boooooo.

Akhirnya lu nongol juga, ta’ kirain tenggelem 🙂 gw udah worry tau nggak…

@ Warno : Emangnya kita cowok afaan?
*Was ist emang? –> Herr Sitorus*

embeeeeeeeeeeeeer. Tadinya akika kira para lekong disite ini gak suka poligami. Eh ternyata ……

@ Teh Irda,,,
Gue bisanya : das Essen schmeckt aber gut..
Ntu duank,,,,suale berhubungan sama makanan seh…heheheheh

yup betul.. yg lainnya ?

Das ist nicht klein und nicht gross

Mein Sohn hat einen Glass kaputt gemacht……

Dä = der … pinter juga lu vie !!

Hmm..hmmm..
Gak percuma ya hadir di kelas Uebersetzung-nya Herr Sito….:)

Kangen herr Sito niih, masih hidup nggak ya beliau ?

@ Irda : Mein Hut, der hat drei Ecken
Drei Ecken hat mein Hut
Wenn es haett nicht drei Ecken
Dann es haett nicht mein Hut.

Itu juga dari Themen 2

Kok cuma themen 2, themen-themen lu yang lain mana nih pak Haji ? Kaya Pani, Chepi, Tri, de el el….suruh mampir sini ngopi, ngalor ngidul.. kuliah bareng lagi kan nggak mungkin hiks.. jadi kangen kuliah.. kuliahnya doang, ujiannya siih ogah..males mikir.

@ Frau Kaiser
Maseh hidup, waktu itu kita sempet ngobrol di telpon….baik banget, janji mau kasih selendang Batik kalo gue dateng ke Tokonya di Cempaka Mas…(tapi jgn bawa suami katanya ..hehehehheh..belom tahu dia kalo ane sekarang schon geschieden …….)

@ Kak Saad..
Haste eigentlich einen Hut, der 3 Ecken hat?…..hehehhe

Masih untung mau kuliah, kalo ane sih pinginnya nongkrongnya aje di DPR, trus makan di warsun, trus naik motor Dedy… Ngngngng……

@ NE 92 : Herr Sito punya toko apaan ? Kok jadi jualan batik.. nggak nyambung amat dgn Deutsch. Lu mau nyari Deutscher juga nggak kaya Ina heu heu heu….

@ NE 92 : Tuuh pegimane udah ada sinyal dari bang Haji… jodoh mah nggak kemane-mane 😆 kalo gw masih alone udah daftar.

Wakakakkakakakakka…….

Herr Sito punya toko batik di ITC Cempaka Mas….masih ngajar juga seh kayaknya….

Jodoh?….hmmm….mal sehen :))

@ NE ’92 : Kalo jodoh mang gak kemane. 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 624,233 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

November 2007
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: