Sekedar Catatan

Gile Gele’ Bireuen

Posted on: December 5, 2007

Operasi yang dilancarkan satgas BNN di kabupaten Bireun dengan sandi Operasi Nila Rencong 2007 membuahkan hasil yang mencengangkan! Operasi Nila Rencong digelar selama 12 hari, mulai dari 23 November s/d 3 Desember 2007. 7 dari 17 kecamatan yang ada di Bireuen antara lain : Pandrah, Peusangan Siblah Krueng, Jeunib, Kota Juang, Kuta Blang, Samalanga dan Peulimbang ditemukan tidak kurang 103,1 hektar ladang ganja! Setidaknya terdapat 845.611 batang ganja dari ladang seluas 103,1 hektar. Menurut estimasi 1 batang pohon menghasilkan 1 kg ganja siap pakai. Itu artinya diperkirakan sedikitnya 845,6 ton. Ck ck ck… Selain penemuan ladang ganja juga ada pemusnahan ganja sitaan. Tau berapa yang dibakar habis? 16 ton! Salut buat pemda Bireuen, BNN dan semua pihak yang terkait. Sikat terus pak sampai ke akar2nya!

Jika 1 kg ganja senilai 2 juta rupiah, bisa dibayangkan berapa rupiah total semua.

Tung itung itung itung…. 845,6 ton kali 2 jeti = 1.691.222.000.000,0- Gokil 1,6 T ! Itu baru di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen. Apatah lagi di tempat lainnya.

Allohu a’lamu

8 Responses to "Gile Gele’ Bireuen"

Na’udzubillah..
Pantas kalau omset peredaran nakoba di JABODETABEK mencapai 10 Milyar/hari dan di Indensia konon mencapai 36 M/hari. Termasuk 8.000 murid SD adalah pengguna barang haram ini.
Wakai saudara/iku, waspadalah …waspadalah!!!
Lindungi anak2mu, keluargamu dari yang satu ini.

Betul kak. Bahaya Narkoba senantiasa mengintai.

kalo bisa mafia sikat habis bikin rusak generasi

ahmad lukman orang mana sih

Orang aring :mrgreen:

Ane orang Betawi mas Hannan. Antum orang mana?

ganja seharusnya bukan di berantas. tapi di manfaatkan ke jalan yang benar. menurut penelitian yang pernah dilakunan di kka bahwa sanya kertas yang terbuat dari batang ganja jauh lebih berkualitas di bandingkan dengan kertas yang terbuat dari pinus.
ini merupakan pr buat pemerintah…
karena kalo ganja di berantas dengan kekerasan pasti tidak akan berhasil…
ada anekdot di aceh, hukum di buat untuk dilanggar. yang dibutuhkan di aceh sekarang adalah lapangan pekerjaan….
kalo semua masyarakat aceh dah ada kerja ngapain lagi nanam ganja….??????????

Masak sih bang?

Kertas yang dihasilkan dari batang ganja lebih berkualitas daripada batang pinus? Berapa banyak batang ganja yang dibutuhkan untuk menghasilkan kertas sebanyak batang pinus? Daunnya terus dikemanakan?😆

Yang dibutuhkan di Aceh adalah lapangan pekerjaan. Setuju itu. Tapi kalau tidak ada kerjaan kemudian ramai2 menanam ganja, apa tidak aneh? Untuk dibuat kertas? Apakah mereka yang menanam ganja [berhektar2 pula] itu tidak punya pekerjaan dan terpaksa menanam ganja untuk menyambung hidup? Orang Aceh mengenal ganja sudah sejak dulu dan menggunakannya untuk bumbu masakan. Tidak ada kaitannya dengan lapangan pekerjaan.

Ganja dan penyalahgunaannya harus diberantas!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: