Sekedar Catatan

simPATI PeDe [Per Detik]

Posted on: December 10, 2007

Medan, 10 Desember 2007

Setelah mempelopori biaya flat per detik lewat Kartu As pada April 2006, Telkomsel kini kembali memberlakukan biaya pemakaian Per Detik yang sangat murah bagi pelanggan simPATI Rp 0,5 per detik sepanjang hari ke semua 46 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia.

Pelanggan simPATI di seluruh Indonesia dapat menikmati biaya perdetik sepanjang hari dengan Rp 25 perdetik untuk 1 Menit Pertama dan selanjutnya pelanggan langsung dapat menikmati tarif Rp 0,5 perdetik untuk menit berikutnya.

Pemberlakuan biaya baru Rp 0,5 perdetik ini ditandai dengan peluncuran kartu perdana terbaru simPATI PeDe (Per Detik) seharga Rp 10.000 senilai total Rp 20.000 (pulsa Rp 5.000 untuk komunikasi ke operator lain, Rp 5.000 sesama Telkomsel, dan bonus pulsa senilai Rp 10.000 pada saat isi ulang pertama yang dapat digunakan untuk ke sesama pelanggan Telkomsel).

Diberlakukan untuk komunikasi ke operator lain yakni: ke PSTN atau FWA (Lokal 15/detik dan Non Lokal atau SLJJ Rp. 35/detik), selular lain (Lokal Rp 25/detik dan non lokal atau SLJJ Rp 60 per detik).

Seiring pemberlakuan harga baru per detik ini, pelanggan pun akan semakin nyaman karena simPATI dilengkapi dengan pilihan isi pulsa yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 5000 (masa aktif 5 hari), Rp. 10.000 (10 hari), Rp. 20.000 (20 hari) dan Rp. 50.000 (50 hari) dimana semua dengan masa isi ulang 30 hari.

VP Area Sumatera Telkomsel, Ahmad Yunus mengatakan, ”Peluncuran simPATI PeDe ini merupakan upaya Telkomsel dalam menghadirkan tambahan pilihan fleksible transparan, bagi masyarakat luas hingga pelosok untuk dapat menikmati layanan telekomunikasi selular prabayar berkualitas dengan berbagai fasilitas, melalui alternatif perhitungan biaya per detik dengan hanya Rp 0,5 per detik setelah 1 menit pertama.”

Sebagai pilihan dari layanan yang sudah ada, pelanggan yang menggunakan simPATI PeDe tidak bisa menikmati layanan Simpati Extra seperti : Harga malam paket Hemat Rp 600,-/menit pada pk 22.00 s/d 22.59 dan paket Super Hemat Rp 300,-/menit pada pk 23.00 s/d 06.59, Banyak Pake GRATIS Pake Banyak yaitu 3 menit pakai gratis 3 menit dan setiap kirim 6 SMS akan mendapat gratis 6 SMS, Telkomsel Poin SMS , Simpati Talkmania, yaitu dengan Rp 25.000,- dapat digunakan tanpa batas selama 15 jam (07.00 s/d 22.00), dan SMS malam hari.

Namun dengan layanan pilihan melalui UMB (User Menu Browser), maka seluruh 22 juta pelanggan simPATI dapat menikmati Simpati PeDe (biaya perdetik) atau Simpati Extra secara fleksible, cukup dengan akses ke *880# dan masuk ke Menu Perpindahan Tarif simPATI dengan pilihan: 1. Tarif Per Detik 2. Tarif Per Menit 3. Info dan 4. Lihat status tarif. Pelanggan hanya dikenakan Rp 3.000 untuk setiap perpindahan. Untuk pengguna simPATI Pe De langsung dapat menikmati Tarif Per Detik.

Adapun pelbagai fasilitas kartu prabayar simPATI lainnya seperti: untuk penggunaan Mobile Wallet T-Cash, Wireless Broadband Flash, Layanan 3G, Mobile Banking, Push e-Mail, Transfer Pulsa, International Roaming, Blackberry, Nada Sambung Pribadi, Telkomsel Call Me 808 (komunikasi tetap terjalin walau kehabisan pulsa) serta Telkomsel Pelindung Dataku sebagai back-up data penting pelanggan, tetap dapat digunakan oleh Simpati PeDe ini.

”Dalam rangka tanggung jawab menuju Service Leader, kami akan selalu berupaya untuk mendengarkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, melalui pilihan layanan yang tepat dan terjangkau.” ungkap Yunus.

Yunus menambahkan bahwa dalam rangka menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat luas, Telkomsel selalu berupaya mengimplentasikan lisensi nasional yang diamanatkan pemerintah dengan berpedoman pada 5 parameter pokok yakni : memulai penggelaran jaringan hingga pelosok, kualitas tertinggi melalui teknologi terkini, inovasi produk dan layanan, pelayanan bermutu internasional dan tarif sesuai dengan regulasi.

Telkomsel memandang bahwa pada dasarnya jaringan yang luas hingga wilayah terpencil dengan core network yang senantiasa siap untuk mendukung implementasi teknologi terkini, merupakan hal utama. Oleh karenanya inovasi teknologi berkelanjutan pun terus diupayakan termasuk teknologi 3G berbasis WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) dan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access), melengkapi teknologi yang sudah diimplemantasikan sebelumnya seperti : CSD (Circuit Switched Data), GPRS (Global Packet Radio Service), dan EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution). Hal ini tentunya akan meningkatkan kemampuan Telkomsel dalam menghadirkan beragam inovasi layanan.

Sekilas Telkomsel dan simPATI

Sebagai service leader kini Telkomsel dipercaya melayani sekitar 46 juta pelanggan. Dengan Visinya “Penyedia Solusi Telekomunikasi Nirkabel Terkemuka di Indonesia”, Telkomsel terus menggelar layanannya hingga ke pelosok dengan 20.000 BTS. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat luas agar dapat menikmati layanan selular berkualitas, sekaligus meningkatkan daya tarik investasi daerah, membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru, serta meningkatkan percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan.

simPATI merupakan kartu prabayar GSM isi ulang pertama di Indonesia bahkan di Asia yang diluncurkan tahun 1997. Hal ini menjadikan Telkomsel sebagai operator yang mempelopori layanan kartu prabayar pada saat yang tepat di mana saat krisis ekonomi sedang melanda Indonesia di tahun 1997, dan simPATI memberikan solusi bagi para pengguna jasa selular mulai melakukan pengontrolan anggaran komunikasinya. Dan sampai saat ini simPATI merupakan kartu prabayar yang paling diminati pasar dan telah digunakan lebih dari 22 juta pelanggan.

Website : www.telkomsel.com

130 Responses to "simPATI PeDe [Per Detik]"

kenapa sih selaluuuuuuuu simpati yang dapet kemudahan? Gimana dengan pelanggan kartu hallo? tetep aja mahallll 😛 Kan sama2 telkomsel 😦

@ Ina : Halo, simPATI dan As punya segmen berbeda, jadi sentuhannya pun tidak sama. Meski kebijakan mengenai tarif kartuHALO berikutnya, saya belum tahu. Tapi paling tidak ada kompensasi lain.
Danke

@ Saad : memakai akses internet dgn hp N73 itu emang biayanya berapa ? Perbulan or permenit atau sekali pake pengen juga niih kalo ke indo biar bisa ngenet… (belagu baget ya gw )

Koneksi internet via hape menggunakan GPRS [Global Packet Radio Service]. Biaya yg dikenakan biasanya paket per beberapa kilo byte [tiap operator beda tarif]. Hape yg dipake hrs yg kompatibel unt ngenet [pastinya hrs bs GPRS]. Kalo ane dapat fasilitas dari kantor berupa APN [kepanjangannya lupa]. Prinsipnya sama, cuma GRATIS. Tks god. Makasih ya Telkomsel.

Geto ceu.

Gue tetep nggak mudeng nih but thanks atas penjelasannya, yg gw mau sih langsung tau harganya berapa gitu…

Aduh, Emak Maxi, ya kalo di Jerman mah puguh ajah nggak ngerti atuh.. Disini juga kalo pake Telkomsel, baru deh ngerti. Tapi kalo ngenet pake telkomsel ya tetep aja mahal, apalagi kalo tampilan di handphonenya bagus banget. Kalo mau ngenet mah jauh lebih murah ke warnet aja teh. Kecuali kalo orang rumah ada yang langganan speedy. Lumayan murah koq.

@Ka Saad:

Sebagai pengguna Kartu Hallo, usul donk: Ada yang dimurahin keq, misalnya SMS gratis sesama Hallo, atau sesama telkomsel tarifnya cuma 100 per menit keq, atau apa lah.. Ini mah nggak pernah ada tuh yang begitu. Pengen balik lagi ke simpati nggak bisa, dah terlanjur ganti pasca bayar 😦
Mau ganti nomer lagi juga males sosialisasinya..

iya ya?? ko halo ga pernah di turunin tarif nya???

akses GPRS di Telkomsel tuh aneh. Aq pernah pake operator lain, klo setting hp belum terpasang, koneksi gak bakalan bisa. Tapi klo pake kartu telkomsel yang udah diaktifin GPRS MMSnya via 6616, biarpun setting HP belum terpasang, kalo masuk ke menu Web di HP, pasti bakalan ada gambar bola dunia, yang mengindikasikan bahwa koneksi sedang berlangsung. Baru setelah itu ada notifikasi klo setting HP belum tersedia. Tapi kan udah kena charge ? Yah, biarpun cuma bbrp kB (dimana per kB-nya Rp 12,-), tapi kan kita gak tahu pasti masalahnya di setting HP atau network error ?

@ saad

boleh tuh yg gratisannya.
kapan hallo ada paket per detik, tapi jgn mahal, soalnya kl dihitung2 kok mahal juga ya ?

Segmen Halo kan berbeda Nang. Tapi ane sendiri belum tahu gebrakan apalagi yang akan diambil terkait dengan kompetisi panas ini. Bisa dibanyangkan jika operator seperti Tsel main hajar dengan tarif murahnya.

Kekuatan jaringan BTS yang sudah ada di hampir semua kecamatan seluruh Indonesia, kekuatan Mitra Dealer, kekuatan GraPARI dan Gerai yang ada hampir di semua kabupaten, kekuatan customer base yang banyak [sekarang dah 46 juta] harus ikut2an bermain dalam perang tarif. Akankah ini dapat mematikan pemain2 kecil? Tidakkah ini juga merampas kesempatan si kecil dari kompetisi mencari pelanggan baru?

Banyak hal yang perlu dipikirkan. Bedewei i love you all. [nyambung gak?]

emang telkomsel ok bgt kok, selama ini gw blm pernah ada masalah, apalagi caroline-nya enak bgt didengarnya, gak kayak 147 atau 108-nya telkom yg kl ngomong kayak polisi nanyain maling yg ketangkep.

Hua hua hua … *sambil megang peyut*
Ente bisa aje Nang. Ane kan dulunya Caroline, berarti yang dulu ane handle itu ente. 😛

telkomsel ni paling mahal tarifnya skarang..
masalha jaringan juga agak payah
di basement kampus gw, ga ada sinyal, operator lain koq dapat
gw uda lama pingin ganti kartu, cuman agak repot dengan contact yang lama
tapi hal itu mungkin akan terjadi, liat tarif yang makin murah, sapa yang g tergoda..
teman2 aku juga uda banyak yang ngeluh tentang tarif..
gmana ni??

Tengkyu Q sebelumnya. Masak sih masih termahal. Justru produk simPATI PeDe diluncurkan untuk menyerap aspirasi masyarakat luas mengenai tarif murah. 1,500 unt menit pertama, 30 unt menit2 berikutnya. Sejam berarti 3.270 rupiah. Jauh lebih murah dari tarif sebelumnya.
Jadi gak mahal2 amat kan. Kalau dibanding operatoryg menerapkan 1 rupiah perdetik, produk PeDe ini masih lebih murah lah, dgn fasilitas yg lbh byk.
Bedewei eniwei baswei, makasih atas kesetiaannya pake produk Telkomsel.

Aduh bang, gimane sih, kan maksudnya Kartu Hallo yang paling mahal itu. Kalo simpati mah not to mention atuh, itu mah lumayan bisa bersaing dengan operator lain yang sedang murah2nya. Bisa dipake telfon ke luar negri pula dengan tarif murah. mbokya kartu Halo bikin gebrakan kayak XL gitu, yg explore.. Itu juga pasca bayar koq, tapi tarifnya lumayan murah. Gimana atuh nih Kartu Hallo?

@mba indah:

Kalo langsung connect ke GPRS sih tergantung HPnya, soalnya HPku enggak tuh, ada pilihannya dulu sebelom ke GPRS, tapi ada juga yang langsung..

Tenang mbak, saya menjawab pertanyaan QQ yang mahasiswa itu dan telah cukup lama menggunakan kartu produk Telkomsel. Biasanya mahasiswa itu menggunakan pre paid, bisa simPATI bisa juga As. Jadi saya katakan sesuai dugaan saya bahwa QQ itu poengguna prepaid. 🙂

Kalo Ina sebagai pelanggan setia kartuHALO jawabannya jadi lebih politis. Kapan turun? Jawanbannya saya belum tahu. Mengenai bonus atau kompensasi untuk pengguna HALO, dapat saya jawab: 1. Fasilitas 2. Telkomselpoin yang fleksibel.

Poin yang didapatkan dapat ditukarkan menjadi poin undian, atau hadiah langsung berupa : free sms dan free usage berupa potongan tagihan HALO.

Saya yakin masih belum memuaskan pertanyaan Ina. Kita tunggu deh gebrakan selanjutnya.

Vielen Dank

morning bang saad!!
gw lagi ada masalah nih, gw kan punya nr simpati tapi dah lama gak dipake padahal pulsanya masih byk tapi harus diisi ulang krn dalam masa gak aktif. masalhnya gw lupa nomernya pas waktu mau isi ulang pake elektronik. gw tlp ke caroline agak ribet ya, kayaknya mrk curiga gw dpt kartu ini dari nyopet 😦 jadi gw hrs ini dan itu. bisa aja sih gw beli voucher pulsa biasa, tapi kebanyakan soalnya di kartu itu pulsanya msh byk bgt. ada solusi ln ad ?? danke

Prosedur Caroline memang seperti itu, karena banyak kartu hasil curian. Meskipun ente mengaku sebagai pemilik.

Minta nomor ICCID yang ada di belakang kartu simPATI-nya Nang. 16 digit dengan awal 6210-xxx-xxx-xxx. Semoga bisa ane lacak.

Danke

ok danke

mau tanya nich gmana cara ngaktifkan simpati pede soalnya kemarin gua beli kata yg jual blm bisa dipakai

@ Anonim : kalo dah beli simPATI PeDe sudah otomatis tarifnya perdetik. Cara mengaktifkannya sama seperti kartu prabayar lainnya [normal, masukkan kartu ke hape, nyalakan dan ikuti perintah. Untuk perdana harus registrasi dulu].

Tapi kalau kata penjualnya masih belum bisa digunakan, biasanya masalah loading aktifasi dr kantor Telkomsel yg belum berhasil. Dan kalau ini masalahnya biasanya kami infokan kpd penjual/outlet untuk menahan produk yg blm selesai loading. Permasalahan loading aktifasi menjadi prioritas utama penyelesaian komplain.

Thanks

Setuju kalo tarif HALO harus turun…..telkomsel gak akan rugi. Dengan tarif yang masih mahal, mayoritas pengguna HALO (termasuk saya) akan memilih menggunakan kartu2 sekunder yang mereka miliki untuk percakapan yang panjang. Anda tentu tahu kalo sekarang ini orang sudah lazim memiliki 2 atau 3 Hp dengan kombinasi 2 atau 3 operator. Dengan Tarif HALO turun, tentunya mereka tidak perlu pikir panjang untuk menggunakan HALO untuk percakapan yang lama. Jadi ada trade off antara tarif murah dengan volume percakapan.

Saya yakin dengan munculnya paket2 tarif murah ini, turn over HALO juga pasti telah terimbas significant, karena pelanggan HALO pasti juga memanfaatkan kartu2 murah ini…

Salam,
Pelanggan HALO

@ Pak Dedy pelanggan setia kami,
Skema tarif HALO masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan kompetitor, apalagi saat ini perang tarif berlaku tidak hanya pada prepaid [pra bayar] tapi juga postpaid [paska bayar]. Namun kebijakan kantor pusat dalam menetapkan tarif HALO berikutnya, belum saya ketahui secara pasti. Memang saat ini gebrakkannya baru pada tarif simPATI, mengingat pengguna simPATI Telkomsel saat ini adalah yang terbesar [diakhir Nov 07 hampir 23 juta]. Sementara kartuHALO saat ini sekitar 2 juta pelanggan.

Kembali bicara kebijakan, saya belum tahu apa yang akan diambil. Tapi bincang2 kita dalam forum ini saya infokan juga ke rekan Telkomsel lainnya [baca: Management]. Semua akan ada konsekuensinya seperti yang pak Dedy katakan. Saya juga berharap Telkomsel melihat semua kemungkina peluang dari perubahan tarif ini.

Terima kasih pak Dedy atas kunjungan, komentar dan kesetian menggunakan produk Telkomsel.

wah mas, org telkomsel mana nih?klo boleh tau, telkkomsel support apa ke blog ini?

Sy Tsel Aceh.
Support thd WP tidak, terhadap blog ini berupa kesempatan koneksi internet 24 jam, baik lewat laptop, pc atau hape. Sy gak akan buat blog ini tanpa kemudahan yg sy dapatkan dr Tsel.
Thanks

Kaya rexona aja nih Haji Saad, setia setiap ‘saad’ dgn telkomsel.

Selamat malam Pak,mardi ini dari Medan mau tanya gimana pencapaian target Kartu HALO untuk GeraiHALO di sana.mohon maaf sebelumnya Pak kalau mardi bole tau Bapak di Grapari Lhokseumawe di bagian apa ya??
saya mardi dari GeraiHALO Medan

@ Irda : la iya lah

@ Mardi : Pencapaian graPARI Lhokseumawe desember ini kurang menggembirakan.
Saya temannya pak Ardi Afriady graPARI Medan.

Thanks

mohon maaf lg sebelumnya Pak Apakah Bapak Manager Grapari Lhokseumawe ya?? disini churnnya banyak Pak,trus biasanya mardi sebulan sekitar 60 paling dikit tapi bulan ini baru 30an sampe hari ini.mgkn ada pengaruh di natal,seperti kemarin juga waktu lebaran

Iya, betul.
Sepertinya Lhoks juga sama. Semoga aja gak terlalu ‘dalam’.

Tetap semangat dan jangan lupa sarapan 🙂

senang bisa kenal dengan Bapak
waduh jadi agak segan sama Bapak
mardi mgkn udah langganan gak sarapan dan gak makan siang ditambah lagi satu makan hati nya Pak he he he…

Sama juga Mardi.
Gak perlu segan, biasa aja.

Makan Hati? He he he… Sabar dan dinikmati aja. [kayak kakek2 ya]

kalo mardi ke graPARI mardi segan kalau ketemu sama Pak Ardi Afriady, di mata mardi Pak Ardi itu orangnya baik,tegas dan sangat berwibawa, mungkin kharisma ini ada pada setiap manager graPARI Telkomsel termasuk salah satu nya juga Bapak.Pak kalo mardi liat Bapak sangat fasih berbahasa jerman ya? oh iya Pak maaf mardi sudah ngantuk dan besok mardi juga harus ngurusi GeraiHALO jadi mardi tinggal duluan ya Pak.Terima Kasih Banget sudah ngomong2 dengan mardi
selamat malam Pak.

hehehe gue demen banget nih baca perbincangan antara Bapak dan anak. Jadi inget buku jadul SD, yang baru mulai belajar menulis dan membaca sesuai ejaan. 🙂 Ausstrahlung ? Es hat Saad von früher…. Loh kok jadi sanjung menyanjung.. ah entar kesandung lagi.

@ Mardi : Itu kan pak Ardi. Saya msh jauh. Oke deh, c u next time.

@ Irda : Jadi gak enak nih [wie sagt man eigentlich auf Deutsch]. 😆

@mardi : wakaka.. kalau herr lukman jangan ditanya gimana boso jermane, fasih. Untung saja blog ini dibuat dalam bahasa indonesia, cobak kalau nerangin “Simpati PeDe” pakek bahasa jerman, kebayang yg baca pasti puyen.

Ya gak herr.. ^_^

@ Saad : jadi nggak enak nih = bisa diartikan, Ich fühle mich geschmeichelt 😉

@ Irda : Danke schoen. Tapi itu indonesisch denken atau mereka juga pake.

@ Abe : Bisa aje. Itu kan dulu sekitar 11 tahun yang lalu waktu baru selesai kuliah. sekarang mah sudah alles vergessen [lupa semua]. Lon jeut bacut bacut. he he he

selamat malam Pak ? Masih di graPARI?? sudah selesai makan malam Pak?

Pagi Mardi. Sekarang ada di rumah, dari kantor maghrib karena ada janji ama keluarga ke Nort Aceh Expo [seperti Pekan Raya Jakarta lah] yg dipusatkan di lagangan Hiraq. Tks

Gue bingung nih Saad, jam kerja lu nggak teratur ya, kok jam malam2 masih di kantor ? Mulai kerjanya siang ya.. asyik dong pagi2 kalo belon kerja hehe.. ke kantor ‘kerja’ dulu sama istri hahaha 🙂

Kan gue beberapa kali bilang, akses bisa dilakukan lewat Nokia N73. Jadi kalo malem2 ato dini hari posting komen pasti lewat hape. 🙂

hello selamat malam

Selamat pagi.
Dah pada tidur ya?

Manchester United kalah lawan West Ham United 1-2. 😥
Semoga aja Arsenal ditahan Everton. Syukur2 Everton menang.

Selamat Tahun Baru 2008 Pak Semoga TELKOMSEL makin jaya di tahun 2008 ini. hidup TELKOMSEL BEGITU DEKAT BEGITU NYATA

Selamat juga Mardi. Gak kemana2 nih, kok malah onlen? 😛

iya habisnya juga gak tau mau kemana,tahun baru mardi rasa ya sama saja gak ada bedanya.

Berarti sama dong.
Tahun baru = target baru
Tetap semangat dan tetap sarapan! 🙂

Targetnya masih target lama target Q4 2007 lalu Pak 100 PSB 1 bulan.bingung cari PSB Pak kebanyakan sudah lari ke Pe De

PeDe sejatinya mendongkrak penggunaan simPATI yg berujung pada revenue, juga minat menggunakannya bagi pendatang baru -> new customer base. Di satu sisi, peluncuran PeDe sampai 3 minggu saja pengguna PeDe sudah sepertiga dari semua pengguna simPATI [baik new customer maupun yg migrasi]. Di sisi lain akan berdampak pula pd growth produk HALO & As. Tapi jgn salah, hal ini jg berpengaruh thd growth kompetitor.

Tetap optimis & semangat
Jangan lupa sarapan.

hehe biar customer base KartuHALO dan As berkurang tapi yg penting tetap produk Telkomsel yang menguasai pasar.Kalo kompetitor kita giling habis saja Pak Mardi setuju sekali.

Telkomsel berikan kejujuran pada masyarakat, dan masyarakat akan mendukung mu…………………

Utamakan kepentigan masyarakat, jangan asal povit dan provit ja…………………..

Social Culture, visit us : hhtp://limabelasempatlima.wordpress.com

@Mardi: Jangan lah, mereka kan juga nyari makan seperti kita. Kita dukung mereka jualannya, asal kita tetap market leader. Tapa persaingan kan kita juga gak jadi besar. Kita tetap butuh Kompetitor. Tetap semangat

@Iqbal Kafka: Nama Kafka mengingatkan pada Franz Kafka penulis fiksi berbahasa Jerman keturunan Yahudi Hongaria. Usulannya, isya Alloh kami jalankan. Makasih mas Iqbal

oh iya Pak,Pak Tama pernah join gak ke website ini?? Kira kira bnyk gak yang tau website ini Pak?

Tama? kayaknya belum, karena gak pernah muncul. Tama itu teman karib waktu sama2 masih di CRM. Pernah training bareng. Ada beberapa orang Telkomsel yang dah masuk dan kasih komentar. Keep posting aja, pasti ada yang baca. he he he.

Kak Saad bagian public relation ya di Telkomsel??? 😉

‘Merangkap’ juga sih. 😆

@ Bang Luk : Dah ngantor lagi nih? Ane masih libur panjang.

Ooh Ane maseh libur panjang, kalo Kak Sodiq, masih libur juga nggak ? 😉

ANE angkatan berape?

wakakakakakka………………………….

ANE pastinya Angkatan Nenek Evi..alias nenek gue …..:)

Suit … suit…

selamat malam Pak mardi baca ini ada prgram spreading ya ke outlet2 di sekitar lhokseumawe.jualannya door to door ya Pak???

Betul. Selama 2 bulan belakangan, spreading produk dilakukan unt wilayah di luar kota Lhokseumawe. Outlet 2 outlet, supaya PeDe tersebar merata.

iya mardi td ada baca kesepakatan antara Grapari lhokseumawe dengan para mitra AD.jd mardi tanya ke Bapak.oh iya Pak kapan GeraiHALO yang di Takengon mulai beroperasi dan Gerai itu dibawah pengawasan Grapari mana? kalo mardi bole tau.

Takengon itu ibu kota kabupaten Aceh Tengah dan masuk wilayah kerja graPARI Lhokseumawe. GeraiHALO Takengon masih dlm pembenahan. Smg bisa lebih cepat beroperasinya.

Selamat malam Pak : ) ya yang penting mardi bantu ya Pak.
hehe

Malam juga… Makasih banyak sebelumnya.. 😛

Boss Saad, Ane pemake Kartu Hallo Setia, tapi belakangan ne’ pengeluaran agak bnyk, istri juga make Hallo……, Pas Nyoba’in migrasi ke Hybrid g bisa (diterima), kudu ganti nomor dulu…. 😦 😥 Gantinya gampang tapi sayang memory nya plus temen2 dach kenal nomor qta berdua ini dunk. 😦 ….., yang menyesakkan juga waktu Hybrid dipromo-in di berbagai media, tanpa pemberitahuan sebelumnya mengenai prosedur ini ???, juga telp. ke Carolline……., Padahal Ane dach ngantree pe’ atu Jam di Grapari Ridwan Rais-Gambir Jakpus, Ane cuma dikasih hadiah plus Souvenir “MAAF” tanpa pemberitahuan sebelumnya 😦 ….. Sempet juga mo rilis di Opini Pembaca di Detik.Com…., sayangnya Ane batalin….., takut tagihan bulan depan digede-in heheheh6x…..,

Yang Ane sayangin, kenapa program Hybrid sebagus ini kudu ganti nomor dulu…???, Pro XL bisa melakukan hal ini tanpa ganti nomor, khan lumayan bisa neken jumlah pemakaian pulsa bulanan……Akhirnya Istri Ane….. ambil Pro XL…… Boss…….

Khapan Yach Telkomel/Hallo menurunkan tarif nya yang termahal ini (Artikel Tabloid Ponsel) diantara para operator selular lainnya ??? Maklumlah Ane pemerhati khusus utk perkembangan teknologi komunikasi, kemungkinan besar GSM akan tergusur perlahan2 dgn CDMA (dari segi tarif) yg notabene nya berhasil membuat GSM Operators di taon 2007 ketar-ketir dgn programnya yg Jor-Jor an……

Bang Iwan, ane minta maaf [kalo masih boleh] atas kejadian ini. Memang hybrid merupakan produk pengembangan & penggabungan dari post paid [HALO] dan pre paid [simPATI]. Untuk menggunakannya memang gak bisa langsung pindah dr nomor yg lama. Kalo mau menggunakan hybrid berarti menggunakan nomor baru. Itu memang ketentuannya. Dalam iklan tidak disebutkan bahwa pelanggan kartuHALO harus ganti nomor jika ingin menggunakan hybrid. Tidak bisa dgn no yg lama [HALO]. Karena memang hybrid program tersendiri yg diperuntukkan bagi segmen tertentu.

Banyak hal yg mempengaruhi komponen tarif termasuk penetapan harganya. Dalam hal ini ane gak tahu apakah akan ada skema tarif baru untuk pelanggan kartuHALO. Lets see.

Persaingan adalah hal yg lumrah, termasuk dalam bisnis selular. Yg terbaik [gak mesti termurah] dan inovatif akan bertahan dalam iklim persaingan. Tiap operator punya segmennya masing2. Alhamdulillah sampai saat ini Telkomsel tetap menjadi market leader [semoga seterusnya ya]. Pertumbuhan pre-post paidnya pun terus meningkat. Contoh terakhir adalah simPATI ini.

Bedewei, vielen Dank buat bang Iwan atas kesetiaannya menggunakan produk Telkomsel. Sampai ketemu lagi nanti di Jakarta.

malam Pak malam minggu gak jalan2 Pak?

Pulang dr dokter siapa yang sakit Pak Saad ?

@ Mardi : gak jalan2, hbs dari dokter.
@ Irda : nicht eigentlich krank. Cuma cek rutin aja.

q dah aktivasi tarif per detik simpati, tapi koq gak bisa. katanya gangguan sistem. q dah nelp ke call centre, jawbnnya cuma disuruh nyoba scr berkala. udah kulakuin juga tetep gak bisa. q nelp lagi ke call center tapi jawabanya sama dan katanya tidak ada gangguan sm sekali. bantuin aq dooong….. biar bisa make tarif perdetik juga. thx.

Eka, semestinya ketika mengaktifkan simPATI PeDe dengan menekan *880# kemudian ok, maka akan muncul panduan apakah akan memanfaatkan tarif per detik atau tarif normal. Ketika kita memilih per detik kemudian tekan ok, maka akan diproses migrasi tarif kita menjadi yang baru. Itu step-step yang mesti dilakukan.

Kenapa gak berhasil?

Ini bisa karena jaringan, bisa juga karena overload, atau juga pulsa yang tidak mencukupi [1 kali pindah paket dikenakan biaya 3000 rupiah]. Tapi kalo pulsa ada berarti masalah jaringan dan overload kapasitas. Memang kami akui peminat simPATI yang ingin migrasi menjadi PeDe begitu banyak. Dalam waktu 2 pekan saja sudah ada sekitar 7 juta pelanggan yang migrasi ke PeDe. Total pengguna simPATI seluruh Indonesia saat ini sekitar 24 juta.

Solusinya memang bisa melalui 116 [call center] atau datang ke geraiHALO atau langsung ke GraPARI terdekat.

Semoga bisa membantu. Thanks ya Eka.

maaf neh numpang tanya klo mopindah dari simpati pd ke tarip biasa gmn cara nya?

Malam Pak apa kabar di sana ? mardi tiap hari muncul liat liat doank.Pak ada yang nawari 0,1/detik sekarang.aduhh baru bentar di atas angin udah gitu lg.capeee dehhhh

mardi gak kemana mana Pak, gini pembagian waktunya mardi
open gerai jam 10.00 Wib – 20.30 wib.mardi masih di Gerai kadang sampe jam 21.00. rata rata tiap hari kira2 jam 21.00 wib sampai di Branch office.baru bisa online.kadang kalo sudah cape ya mardi liat udah sepi disini mardi istirahat.

Sumardi : salam kenal ! Anak buahnya pak A. Lukman ya ?

salam Kenal juga anak buah sih nggak, kami anak2 GeraiHALO Telkomsel area Medan.secara gak sengaja mardi kenal dengan Pak Ahmad Lukman disini.gak disangka juga Bpk Ahmad Manager Grapari Lhokseumawe.yang menjadi pembina GeraiHALO itu ya para manager Grapari masing2.

sunyi sepi sendiri saat kau tinggal pergiiiii…….

Hai Mardi, saya baru aja tiba di Medan. Jam 00.30 pagi mobil merapat ke sebuah hotel. Saya menginap semalam di sini, besok berangkat lg menuju Kutacane Aceh Tenggara. Rabu, 16 jan akan ada temu outlet di sana. Kamis direncanakan dah sampe Lhokseumawe lg.

Keep spirit n keep posting!

Selamat bertugas pak & Keep working !

Makasih juga bu [kok jd formil gini].

Siang Pak ini ada pengaduan dari pelanggan bahwa di daerah aceh singkil tidak ada jaringan Telkomsel alias Blank.thx ya Pak

Singkil secara wilayah kerja masuk graPARI Banda Aceh tapi untuk urusan jaringan menjadi tanggung jawab BSS/NO Medan. Singkil ada jaringan kok. Mungkin sdg overload atau memang lg ada yg down. Tks 4 info

malam Pak

Lagi nunggu juga nih…. kapan ya kartu HALO turun tarif, atau setidaknya ada kemudahan2 dan keringanan2 gitu untuk pelanggan HALO.. Sebenernya pengen balik ke Simpati lagi, tapi harus ganti nomer… 😦 Kapan ya??????

Akan ada sesuatu yg mengikuti jejak simPATI. Mohon sabar unt pengguna As dan pelanggan kartuHALO.

Danke

HALO HALO KARTUHALO

Programnya masih rahasia ya? At least dari HALO ke HALO ada keringanan lah. beberapa jam gratis gitu.. 😛 Kita tunggu deh gebrakannya..

Hari ini gw baca di Detik net, kayaknya jauh deh telkomsel nuruni harganya yg mahal, soalnya efeknya panjang. Bahkan dibilang kl telkomsel turunin harga, operator kecil-kecil bisa pada mati, bgt kata menteri telekomunikasi.
Dan mereka mendukung banding pihak telkomsel terhadap KPPU yg menuntut telkomsel dengan denda 25 Milyar kl tdk menurunkan harga 😦 , ya apesssss dechhhhhh 😥

Penurunan harga memang berdampak luas dan bisa jadi ‘bola liar’. Namun program simPATI PeDe dengan tarif 0.5 per detik itu hanya sampai Maret 2008. Selajutnya bagaimana? Allohu a’lamu.

Untuk pelanggan Halo dan pengguna As, insya Alloh ada penawaran khusus lainnya. Wait and see…

boleh tuh untuk hallo nya, dah lama jadi pelanggan setia telkomsel, tapi tak pernah dapat bintang tanda setia 😦
Halo poin aja gak dpt dapat 😡

Sabar ya Nang. Kan alumni bahasa Jerman itu sudah terbiasa sabar. Orang sabar disayang dosen. he he he

Pak Lukman,
Saat saya browsing di google untuk mencari tentang Simpati Pe De, saya dapatin blog Bapak ini.

Setelah saya runut dari atas, jadi untuk pelanggan simpati yang lama, kalo ingin pindah ke Simpati Pe De bisa juga ya, Pak. Jadi ga perlu beli nomor baru lagi ??

Apakah caranya mengaktifkan simPATI PeDe dengan menekan *880# kemudian ok, maka akan muncul panduan apakah akan memanfaatkan tarif per detik atau tarif normal. Ketika kita memilih per detik kemudian tekan ok, maka akan diproses migrasi tarif kita menjadi yang baru. Itu step-step yang mesti dilakukan.

Tapi ini tiap kali mau make atau cukup sekali saja dilakukan migrasi ?

Mohon konfirmasinya.

Terimakasih.

Salam,
Tenno Singgalang
Dari Pedalaman Papua,
Hehehe..hanya simpati yang bisa di sini..:D

@ Bapak Tenno untuk migrasi simPATI dari tarif per menit ke per detik cukup hanya sekali melakukan migrasi.thx

Wah seneng nih dapat kunjungan dari ujung timur Nusantara.

Benar apa yg dikatakan Mardi, bahwa untuk menggunakan fasilitas tarif Rp 0,5 perdetik cukup sekali migrasi saja. Jika ingin kembali ke skema tarif ekstra dapat menekan *880# lagi. Begitu seterusnya. Untuk miGrasi dikenakan biaya 3 ribu, hitung2 sbg ganti biaya ‘beli perdana simPATI PeDe’.

Papuanya dimana bang?

Merci beaucoup.

Ok. Thanks atas penjelasannya.. untung belum beli nomor baru.. abis kita2 yang dipedalaman nih kurang informasi hehehe.. kuper..neh..

@P’ Lukman: Saya di Tembagapura..di jobsitenya PT.FI.

Salam,
Tenno Singgalang

selamat malam Pak

Malam Pak,mardi mau tanya MOdem Telkomsel Flash disana laris manis gak Pak?

Biasa aja. Di sini yg ada jaringan triji (3G) hanya di kota Lhokseumawe dan Langsa. HSDPA atau akses ngacir pake internet belum tersedia. 😦

Selamat Pagi Pak apa kabarnya Bpk disana?? lama gak ngobrol dengan Bapak.

Pagi Mardi, baik alhamdulillah. Habis nonton FA Cup antara MU vs Arsenal. 4-0 untuk MU, luar biasa!

Walah, tret ini sampek lebih dari cepek yg komentar. Gak heran di Google ke index dihalaman pertama. Nice post herr.. ^_^

Bisa aja Abe. Yang luar biasa itu kantor GraPARI Banda Aceh yang baru. He he he. Thanks atas sambutan rekan2 GraP. Banda. Semoga kegiatan MAN Telkomgroup kita sukses ya Be.

[…] tarif Rp.0,5 saja temen-temen saya yang bekerja di networking hampir begadang tiap malem. Ya demi menyukseskan […]

Saya kasih tautan kemari karena konten tsel.com berubah cepat sekali. Hihi, biar tautannya permanent gitu loah herr. Setidaknya kalau herr berhenti ngeblog ini masih keindex sama google dan blogtools lainnya.

Oke, ini komeng yg ke-109, moga-moga tembus 200 hehe.. ^_^

mas mas mbak bak , Adakah yg mo membandingkan tarif pulsa dari bbrp operatot selama 3 sampe 5 menit aja
( kebiasaan orang nelpon paling 3 sampai 5 menit, kalo pacaran short time 3 jam long time bs semalem 😦 hiks ),

Bisa ngomong murah dari mana, jangan kayak jualan kecap di pinggir pasar yang mo kena gusur ,pan ga ada analisa yang bisa muncul. tlg dong plz bandingkan aja dari berbagai operator selama 3 sampe 5 menit ( telkomsel, esia, indosat, 3, deesbe ….)

kalo mau perbandingan langsung beli aja semuanya. tes call aja. jawabannya pasti dan gak ngebohongin. atau cek ke web site masing2 operator. betul kata tankober, berdasarkan survay pemakaian henpon itu antara 3-5 menit.

tapi yang jadi penialaian orang kan bukan cuma tarif. buat ape murah tapi gak bisa dipake alias blocking terus. yang mantep, tarif gak mahal, mau dipake bisa. yang jadi kebutuhan orang itu kelancaran komunikasi, bukan tarif yang saling banting harga.

napa tarif pede nda 0,5 per detik lagi ???
berikan tarif terbaru untuk pede ????
makasih…

Tarif pede tetap ada unsur 0,5 nya. Tapi ada perubahan skema. Sebelumnya menit pertama dikenakan charge 1500, menit berikutnya 0,5 perak per detik, sampe puas. Nah sekarang menit pertama tetap, menit ke dua sampe ke lima 0,5. Menit ke 6 1500 rupiah, menit ke 7 sd 10 kena 0,5 lagi, begitu seterusnya.

Jadi mahal dong. Ya iyalah. Sejam pake pede sekitar 19 ribu lebih. Harga memang lebih premium. Tp jgn lupa, sms pede cuma cepek (100 perak) ke sesama Telkomsel dan pekgo (150 perak) ke tetangga. Selain itu Telkomsel dgn tarif baru ini memberikan kenyamanan berkomunikasi dgn jaringan yg luas dan tanpa gangguan, sekali pencet/dial langsung maknyus ke nomor tujuan. Sms gak pake pending. Pokoknya ada uang ada barang.

Bagi maniak ekstra bisa kembali/migrasi ke ekstra lagi tanpa dikenakan charge alias gretongan bok. 300 perak per menit dari jam 12 malem smp jam 12 siang.

Intinya dgn tarif baru yg premium ini Telkomsel ingin kembali menjaga kualitas prima berkomunikasi. Pilihan ada di tangan kita. Silakan berpikir dan ambil keputusan.

Thanks a lot

PAYAH neh Simpati! Pedenya sekarang mahal, koq g kayak sebelumnya 0,5 aja malah sekarang berulang di menit ke 6? khan jadi mahal? jadi g sreg lagi…Mengecewakan!

selamat malam Pak Apa kabar nya?
lama tidak ngobrol

Alhamdulillah Mardi, sehat2 aja. Lagi sibuk dengan beberapa program nih. hari ini ada kegiatan Trade in ke 2 kampus. Perubahan tarif per 1 April membuat kita harus bekerja ekstra untuk lebih PeDe. he he he

ko’tarif murahnya hanya berlaku untuk pemakian di atas 1 menit? apa SIMPATI PE DE hanya sekedar lambang di dunia pasaran

aku lagi mo coba pake simpati pede ne…. heee

kemaren2 pake as …

kapan dunk tarif nelponnya as jadi murah ………?????????

masak mahal trus sih ???

capek deh ……….!!!!!!!!!!!

Tunggu kejutan tarif As setengah harga ke semua operator. Insya Alloh minggu depan berlaku scr nasional.

Danke

As lounching tarif baru. 6,5 perak per detik ke semua operator mulai dari jam 5 pagi sampe jam 5 sore. nah kalo dari jam 5 sore sampe jam 5 pagi tetep 13 perak per detik ke semua operator. Murah kan!

Kasiih daaaahhhh

Mengapa Telkomsel g ada tarif nelpon gratis????

pipis aja bayar mas. :mrgreen:

saya menggunakan nokia 6300 dan menggunakan simpati pede. jelaskan step by step dan detail sampai saya bisa gunakan gprs dan packet data/ modem.

Kenapa setia kali saya akses *880# kok g bisa?????????

aku pake nusantara&pede,,tp d tsel hanya ada program buat freedom,,
MAHALnya ampun,,dah tetangga pd banyak gratisan lg
Minta solusinya mind,buat liat promo nusantara&pede

Greetings from Ohio! I’m bored to death at work so I decided to browse your blog on my iphone during lunch break. I enjoy the information you provide here and can’t wait to take a look when I get
home. I’m shocked at how fast your blog loaded on my cell phone .. I’m not even using WIFI, just
3G .. Anyhow, great site!

What’s up, this weekend is pleasant in favor of me, as this moment i am reading this fantastic informative post here at my home.

Hello, of course this article is in fact good and I have learned lot of things
from it concerning blogging. thanks.

Kalau Sekarang daftar ke simpati pede per detik *880# masih bisa tidak… SoalNya Pake paket yang lain mahal semua. Apalagi kalau sudah lewat jam 12 siang… MahalNya minta ampun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 629,780 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: