Sekedar Catatan

FAQ simPATI PeDe

Posted on: December 11, 2007

  • Ada yang baru apa lagi nih dari simPATI untuk pelanggan nya ?
    simPATI akan mengeluarkan packaging baru sebagai salah satu program tahunan simPATI setiap awal/akhir tahun dengan tarif per detik yang makin transparan.
  • Apa nama packaging baru ini? Bisa dijelaskan nggak kenapa pilih nama itu?
    Namanya simPATI PeDe. PeDe ini sendiri dapat berarti 2 hal. Per detik dan percaya diri (confident) dengan transparansi dalam pentarifan simPATI. Per Detik, karena dalam pack baru ini pertama kalinya simPATI memberlakukan tarif per detik. Percaya diri dengan transparansi tarif simPATI yang menyebutkan dengan jelas mekanisme tarif yang berlaku, apa adanya dan tanpa ada yang disembunyikan. Berbeda dengan operator lain yang menggunakan berbagai skema yang rumit dan tersembunyi dalam menerapkan tarifnya, simPATI dengan PeDe membuka semua mekanisme tarifnya.
  • Bagaimana mekanisme pentarifan simPATI PeDe?
    Jenis Panggilan Lokal Non lokal
    simPATI – Telkomsel 25/detik 25/detik
    simPATI – operator lain 25/detik 60/detik
    simPATI – PSTN 15/detik 35/detik

Tarif Rp 0,5 PER DETIK berlaku setelah 1 menit bicara ke seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia

  • Apa bedanya tarif PeDe ini dengan tarif simPATI eksisting?
    Untuk tarif simPATI PeDe, pelanggan dapat langsung menikmati tarif per detik. Seperti yang telah disebutkan diatas, pelanggan dapat menikmati tarif Rp. 0,5 per detik yang berlaku setelah 1 menit bicara ke seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia. Namun tidak dapat menggunakan Bonus Bicara /SMS dan Talkmania. Sementara untuk tarif simPATI eksisting, tarif dihitung normal per menit dengan time unit 30 detik. Pelanggan yang menggunakan tarif per menit ini dapat menikmati bonus bicara/SMS dan Talkmania.
  • Apakah pelanggan eksisting dapat menikmati pilihan tarif per detik ini?
    Seluruh pelanggan simPATI dapat secara fleksibel memilih tarif simPATI PeDe ini atau tarif simPATI eksisting dengan cara akses ke *880# (tarif Rp. 3000 untuk setiap kali perpindahan).
  • Tadi disebutkan bahwa pelanggan yang memilih tarif Per Detik tidak dapat mengikuti program Bonus Bicara / SMS & mengaktifkan Talkmania. Bagaimana jika pelanggan terlanjur mempunyai bonus bicara / SMS?
    Pelanggan simPATI Per Detik memang tidak dapat menggunakan bonus Bicara/SMS, tetapi bonus tersebut tidak akan hangus dan dapat digunakan kembali apabila pelanggan beralih lagi ke Tarif Per Menit.
  • Apa saja fitur dalam packaging baru ini?
    Hanya dengan membeli simPATI PeDe dengan harga 10 ribu sudah bisa mendapatkan bonus pulsa 5 ribu untuk ke lebih dari 46 juta pelanggan Telkomsel, 5 ribu untuk keseluruh operator, bonus pulsa lagi 10 ribu pada saat isi ulang pertama. Beberapa fitur simPATI yang tetap dapat dinikmati pelanggan, antara lain:

    • International Roaming
    • Layanan dunia 3G Telkomsel
    • Layanan Transfer Pulsa dengan cara *999# pilih menu Transfer Pulsa
    • Nada Sambung Pribadiku (NSP) 1212
    • fasilitas M-ATM bersama
    • Menu Layanan simPATI *999#
    • Telkomsel Call Me: akses ke *808*No Tujuan# tekan Ok/Yes
    • SMS Me: akses ke *808*6# tekan Ok/Yes
    • Gratis keanggotaan simPATIzone, dengan ketik REG, SMS ke 8888 (Gratis)
    • dan fitur-fitur lainnya.
  • Trus, bagaimana pelanggan mengetahui informasi lebih lanjut mengenai simPATI PeDe dan fleksibilitas tarif ini?
    Pelanggan dapat masuk ke website telkomsel atau konfirmasi ke call center di 116 dari simPATI anda (Gratis).

source : http://www.telkomsel.com/web/simpati_pede

2 Responses to "FAQ simPATI PeDe"

kan simpati pede gak berlaku lagi…….
sekarang dah mahal…..gtu
o ya pa mau bangkrut gtu simpati,,,,kayanya sih iya
kenapa pke simpati klo ada yang lebih bagus darinya…
cba skrng bisa nelpon 1 jam di bawah 1000…waw keren abissss………

SimPATI PeDe tetap berlaku, cuma sistem penghitungannya aja yang berbeda dengan sistem tarif ketika PeDe pertama kali diluncurkan. Banyak hal yang melatarbelakangi kenapa PeDe tarifnya jadi lebih premium dibandingkan dengan operator lain. Salah satu alasan adalah kenyamanan berkumunikasi. Telkomsel dengan jumlah pelanggan lebih dari 52 juta pelanggan berupaya tetap memberikan pelayanan yang prima. Kemudahan dan tarif murah di satu sisi memberikan kenyaman kepada siapa pun untuk menggunakan jaringan kapan pun dia mau. Hatta untuk hal2 yang tidak perlu dan penting. Hal ini kadang membuat beban pada jaringan dan menyulitkan orang lain yang kebetulan darurat menggunakan handphone.

Dengan tarif yang lebih premium Telkomsel ingin memberikan penyadaran kepada semua bahwa bicaralah yang penting dan perlu, maka Telkomsel sediakan jaringan yang handal untuk itu. Kalau mas Kurkur melihat dan merasakan dengan jujur, apakah tarif murah yang diberikan semua operator dibarengi dengan kualitas jaringan yang memadai? Untuk apa Telkomsel membanting tarif dengan mengorbankan kualitas berkomunikasi. Berupaya menjaring pelanggan baru dengan mengabaikan lebih dari 52 juta yang ada. Sudah banyak surat pembaca atau aduan per telpon di layanan online yang mengeluhkan perang tarif yang ujung2nya menyusahkan orang berkomunikasi.

Kalau bicara bangkrut, saya pikir enggak lah. Telkomsel perusahan sehat dan gemuk mas, alhamdulillah. Untuk Sumatera saja penghasilan per bulannya hampir lsadiwendfu [censored, pokoknya guede banget]. Jadi gak ada urusan dengan bangkrut atau tidak.

Namun jangan berkecil hati. Di bulan Mei ini Telkomsel telah menyiapkan skema tarif baru untuk pelanggan simPATI. Pastinya dengan tarif yang lebih bersaing lah. Kita tunggu 9 Mei 2008 ini.

Makasih mas Kurkur atas komentar dan kesetiaannya menggunakan produk Telkomsel.

Lukman Sa’ad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 610,929 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: