Sekedar Catatan

Borussia Dortmund vs Tim Indonesia Selection

Posted on: December 18, 2007

Besok sore, 19 Des, tim Indonesia Selection akan menghadapi pertandingan persahabatan dengan salah satu tim Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, yang saat ini bertengger di urutan 10 klasemen sementara liga Jerman. Dortmund hadir di Indonesia dalam rangkaian tur musim dingin. Seperti diketahui, saat ini hingga 2 Februari mendatang, kompetisi lokal Jerman diliburkan menyusul ekstremnya cuaca di sana.

Tim Indonesia yang ditukangi Benny Dollo akan diperkuat bomber veteran Kurniawan Dwi Julianto, Syamsul Bachri Chaeruddin, Firman Utina serta Ponaryo Astaman. Laga kontra Die Schwarzgelben –julukan Dortmund– ini akan ditayangkan langsung RCTI mulai pukul 16.45 WIB. Selain menjajal kekuatan Tim Indonesia Selection, klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut juga akan melakukan kampanye antinarkoba dan melakukan coaching clinic di Gelora Bung Karno.

 

Berita terkait : Sindo & BVB

25 Responses to "Borussia Dortmund vs Tim Indonesia Selection"

‘Right or wrong my country” . Ane tetap jago Tim Indonesia, karena tim ini adalah tim favorit, tapi …untuk kalah. (Susah bener ya, nyari pemain bola bagus yang jumlahnya cuma 11 dari 200 juta lebih anak bangsa ini.)
Kalian punya komentar?

Tahun 70an Indonesia punya team Sepakbola yang disegani di kawasan Asia. Bahkan ketika menghadapi tim Samba yang baru saja menjuarai World Cup tahun 70, team kita hanya kalah 2-3. Padahal ketika itu team Samba diperkuat legenda sepak bola Pele.

Yo.. ayoo… Ayo Indonesia
Kuingin… Kita harus menang…

Hymne yang sering terdengar gegap gempita di stadion Senayan. Kita harus menang!

sodiq nasionalis sekali ya 😕
gw jadi inget sesuatu; gw membedakan sumber daya manusia (calon mahasiswa yg akan dikirim ke Jerman baik S1, S2 maupun S3) di kelas bahasa Jerman gw menjadi 3 grup.
Yang pertama adalah GRUP KENTANG grup ini dibikin jadi apapun enak saja, mau diajar dengan cara apapun bisa ngerti.
Yang kedua GRUP SINGKONG grup ini bisa dibikin enak tapi sang pengolah/guru harus berusaha keras dan punya trik (metode) yang jitu untuk mengsiasatinya supaya jadi ok.
Yg ke 3 GRUP SINGKONG RACUN nah kl yang ini diapa-apain juga susah, dengan cara dan metode apapun akan susah menangani grup ini, mungkin bisa ok tp sang guru akan pusing-pusing seperti keracunan singkong racun

apa hubungannya dengan Indonesische Mannschaft ya ?

Aku suka singkong
Kau suka keju
Oh… oh…

Aku dambakan
Seorang gadis
Yang sederhana
Aku ini …hanya anak singkong

Maksudnya gitu ya Nang?

anak singkong apa anak kingkong 🙂

Lagu itu menggambarkan tidak akan bertemunya singkong dan keju. Itu jadul sekarang jamannya beda, mas.. Buktinya, sekarang kue singkong keju lagi laris di JABODETABEK. Pedagangnya pun menjamur. Apa lagi dinikamti waktu musim hujan begini. Sambil ngopi, menikmati pertandingan besok. Kita tunggu….aja aksi mereka.

Sebenarnya anak2 indonesia senang sekali loh bermain bola seingatku. Dulu tiap sore di sekitar rumah ada saja yg bermain bola, bapakku dan kakakku gila bola, kakakku sampai sampai patah tangannya gara2 keinjak2 waktu main bola. Tapi tetap sepakbola itu kesayangannya. Naah sayangnya sekarang lahan utk main bola udah nggak ada, kemana coba larinya kalo nggak ke TV dan mall2 , tempat buat olah raga seperti sepak bola yg gratis udah jadi rumah2 dan ruko2. Kasihan sekali anak2 indonesia tak bisa bergerak bebas lagi utk main dan olah raga di luar rumah. 😦

ok mal sehen, wer gewinnt !!!

Padahal dr bermain2 bola di luar bisa dilihat, apa anak2 itu berbakat dlm mengolah bola. Bagaimana org bisa melihat bakat anak kalo tempat utk mengasah bakatnya tdk ada ? BTW Tampilan baru di WP Saad bikin gw kagok nih mau nulis hehehe.. thn baru, muka baru yak ?

2-1 untuk Kurniawan dan kawan-kawan!

aburizal bakrie sebaiknya beli MU saja

1 – 3 lawannya kurniawan dan kawan-kawan.

Saat ini Borussia nya Dortmund bukan borunya org batak… menempati urutan ke 10 di bundesliga jerman, kemarin aja dikalahi oleh Vfl Wolfsburg dgn 0-4. Mudah2an tim indo bisa juga menaklukan mereka.

Buat Timnas Merah Putih dan PSSI tlg Liga Indonesia ga usah terlalu banyak pemain asing krn dgn banyaknya pemain asing akan membuat pemain muda qta tdk berkembang dan hasilnya sudah kita lihat di Sea Games Thailand dimana kita tdk mampu utk sekedar masuk semifinal !!,trus buat timnas bisa jg naturalisasi pemain sprti Christian Gonzales atau Claudio Pronetto,trz bwt “Big Match” ntar sore tlg BePe n Kurniawan cetak gol sebanyak mungkin!,Maju terus Merah Putih,Bravo sepakbola Indonesia!!!!!

Pemain asing dibilang perlu, ya perlu. Tidak perlu, ya juga gak perlu. Tergantung sikonnya. Kalau pemainnya yang berkualitas, oke2 aja, asal diperhatikan bibit lokal. Jangan mentang2 eks pemain asing hebat, langsung kontrak. Padahal udah uzur dan gak gesit seperti masih menjadi bintang. Jadi tinggal pamor dan nama, kemampuan kalah dengan produk lokal.
*dasar! bisanya ngritik doang* 😛

semangat indonesia!!!!
gpp koq kalah lgian msknya jg gara2 pinalti!!jd g usah kecewa,lo tetep menang koq dimata gw.
tp ada sdkt catatan buat pemain timnas!!!
kurang kerjasama tim, en terkesan agak sombong klo uda bisa masukkin gol.
apalagi pemain berinisial BP,dy tuh sok bgt pdhl g bgt!! n tlg zainal arif dipanggil lagi cz dy mainx bgs bgt.

Ngomong2 siapa ya legenda sepakbola Indonesia? Ajat Sudrajat kah? Ricky Yakob, Rocky Puttiray atau Bambang Nurdiansyah kah?

Jangan2 malah Rafiq Ballack Purnama angkatan 92? 🙂

Guten Tag Semuaaa…. 🙂 Sorry beraatt ane’ baru bisa gabung lagi niyy………, and sorryy juga baru bisa nimbrung komentar dortmund, walau sudah berlalu…… Namun demikian tetap ada kesan yg bagus ketika mereka berkunjung, melakukan beberapa kegiatan dan ditutup dgn pertandingan persahabatan VS Liga Selection. Waktu Press Conference ane’ ketemuan dgn sohib dekat and tersohor, Bung Norman Prajudi, qta berdua disana lagi sama2 ngeliput. Ane juga ngeliput dibarisan fotografer plus wartawan waktu di Stadion Bungkarno….., Ane mo Bagi2 fotonya niyy… melalui website ini, gimana caranya yach bung Lukman :)….., Ada Sebastian Kehl, Mladen Petric (Pencetak Gol Tunggal), Kovac, Thomas Doll (Coach)…….

Kirim ke jerman90@gmail.com emailnya Saad. Gue juga pengen cepet2 liat fotonya tuh !

Yang jelas gambar2 ini, pasti diminati mahasiswI, coz …… tau sendiri lahh… :), sayangnya ane dapet kelebihan tiket kelas 1, beberapa menit pertandingan dimulai, jadi ane g bisa bagi2 ma men temen semua :(………

Moga2 bulan Mei nanti (sudah terjadwal siiyyy…) FC Hollywood-Bayern Muenchen tetep mau datang ke Jakarta lagi, pokoke sebelum Euro 2008, maklum sekalian promo Bundesliga masuk RCTI/MNC Group…….. and moga2 ane’ bisa dapet tiket yg bnyk bwt ngajak temen2 ke stadium Bung Karno…..

Willkommen Frank Ribbery, Oliver Khan, Miloslav Klose, Lukas Podolski, Philips Lahm, Van Boemmel, Iwan Sagi Lohhh……. ()*_#*&#&%^#*%@&(@&*@)()_@+()

Isyuu niih, Lukas Podolski (Poldi) rumahnya dekat rumahku, di Bergheim, dia mau punya anak tuh, pacarnya hamil.

@ Iwan : Frank Ribbery itu katanya muslim ya?
@ Irda : Podolski hebat juga ya. Nikah sirri kali dia. 🙂

Kayanya bukan Isue lagi…., Coz udah ada di agenda MNC Group, EKONID, PSSI tapi belon tau Vs siapa Klose Cs nanti…….., kecuali ada Hal dan Hil yang teramat berat, akibatnya si Bavarian ini batal ke Jakarta…………..

Hhhmmmmm….. Irda ini Paparazi juga yach….., ngintipin si Poldi, pe’ hamil pacarnya………._+(#)(#+*#&#$&^#%&(#

Benul Kang Sa’ad, Ribbery sdh Mu’alaf…., denger2 Anelka bekas Bomber Arsenal di Liga Premier Inggris, Pemain Timnas P’Cis juga Mu’alaf…….

Poldi ……, sepertinya sakit hati karena ditolak Irda hahahahahahahah, makanya begitu dia………, Zum Spass Ir’……..

Iya tuh dr FC Köln, Poldi jadi pindah ke Bayern München, tetangga sebelahku ngefans berat ama dia and FC Köln, pade sedih dia pindah 😦 gue malah seneng jadi nggak ribut lagi kalo mau ke stadion nonton bola, soalnya mobil pada berjejer parkir depan rumah. Suamiku juga Mualaf 😉 tapi buka pemain bola.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 629,858 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: