Sekedar Catatan

Klarifikasi

Posted on: December 22, 2007

Arpani HarunBerikut klarifikasi Arpani [angkatan ’90] yang ada di komentar yang gue angkat sebagai postingan. Mungkin masih belum memuaskan harapan sebagian orang, tapi paling tidak penjelasan ini cukup sebagai hak jawab Arpani sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap acara di seminar Fortbildungsseminar yang digelar awal Desember 2007 lalu. Berikut petikannya:

Liebe Freunde,

yang diundang bukan orang-orang top, tapi yang aktif atau bekerja di luar bidang kependidikan. Kebetulan info yang kita punya tentang daftar alumni terbilang minim, karena itulah pilihan jatuh ke lima orang tersebut. Dan berhubungan dengan ini, kita sangat membutuhkan masukan dari para alumni, data-data diri und so.
Terima kasih banyak atas protes dan kritiknya, dieser Dank gilt vor allem allen alten Freunden, deren Namen ich hier nicht einzeln nennen kann.

Reuni??? Sudah lama wacananya ada di jurusan kite yang tercinta, Saad benar, kalau mau harus dimulai sekarang pengorganisasiannya. Misalnya siapa yang zuständig untuk untuk Humas. Apalagi kalau mau diadakan Februari. Ide dan rencana ini (walau baru sebatas wacana) akan saya teruskan di rapat jurusan.

Und ihr Mädel, was macht so das Leben? Von Irda habe ich dank Saad persönlich gehört, aber von anderen aktiven wie Cilvi, Nurul und anderen nur durch ihre Kommentare.

41 Responses to "Klarifikasi"

Wah gak ngerti bahasa jerman nih. Numpang nanya nih, Fortbildungsseminar tu apa ya pak?

Artinya Seminar Pendidikan

Beli dunk kamus WAHRIG , oder DUDEN…hihiihhihihi…..

Konrad Duden (1829-1911), das ist der Papst der deutschen Rechtschreibung.

Gue salah nerjemahin gak nih [cmiww] ?
Kalo salah mohon mangap.:mrgreen:

nggak jadi mangap>>>>> dah bener ya Teh terjemahannya……..

Teh, tapi Wahrig juga not bad lah……apalagi waktu beli dapet special discount dr Goethe Institute…..

gue tambahin ya : seminar pendidikan lanjutan…

Maksud gue begitu Da.🙂

hihihi… bisa aje lu ! Eh pade kemane orang2 ? Apa pade libur panjang ya kaya di jrm dr tgl22 des-tgl 7 januari 08. Happy holidays yaaaa….. gue sih kedinginan nih hiks hiks….

@ Mbak Irda : Liburannyake tanah air aja Mbak. Di sini dingin juga sih, karena hampir tiap sore hujan. Tapi pasti nggak sedingin di sana. Sepertinya di tanah air sama pada libur panjang. Karyawan swasta, PNS, anak sekolah …semuanya libur, termasuk gurunya..saya juga he he..Tanggal 8 jan 08 baru masuk…

Oooooh podo wae toh ! Musodiq dinginnya di sana dgn jerman jangan disamain, subhanallah deh deh di tempatku pagi2 aja minus 8 derajat, jalanan licin, enak buat main serodotan hehehe.. kalo jatuh asyik banget tuh ! soalnya pernah ngerasain, alias bandel udah tahu licin bersalju, keluar juga ! Di rumah terus bosan, akhirnya main salju. Maunya sih mudik kalo cuma terbang 3 or 4 jam sih nggakpapa, ini 20 jam terbang, 7 jam transit, dan nunggu !!!

Sepi iki rek!
Pada kemana? Liburan ya?

Kita dunk kemaren habis makan siang gratis di rumah Ina, Bogor…….tiada yg lebih indah di dunia selain diundang makan gratis, enak lagi…heheheheheheheh

Dlm Themen : getrennt oder zusammen? Pertanyaannya tdk: getrennt, zusammen oder kostenlos?
Wakakakak…:mrgreen:
Schöner ist, wenn alle kostenlos wären.

neee….bin dagegen…waere alles kostenlos, dann wofuer sollten wir arbeiten?

Nur einige Dingen brauchen kostenlos zu sein, sonst nicht…..

Kak Saad, gimana caranya pake UMLAUT, tapi pake kompi indo???? ajarain dunk, biar lancar neh ngegebet bule jermannya …hehehehhehehhe

Kälõ kömpi iñdön memäng belöm biså. Këcüalí yg üdäh diàpgrét. Kälö äné pákë kømpi käntør júgä gæk bisä. Iñi lägi påkë häpé Ñ73.

oooh puantesan ..hehehheheh…
dulu gue punya lap top jerman , tapi sayang waktu kepepet kaga punya duit, gue jokul deh, sekarang nyesel banget ..hiks…..

Sebenernya bisa diakalin. Tulis komentar di ms word [di sana kan ada character termasuk umlaut], copy komentar yg dah ditulis, paste pada kolom komentar. Baru submit comment.
Smg berhasil

JAdi 2x kerja yee…n gue orgnya sangat amat pemalas…hheheeheheh….
Eniwei, tengkyu ya Kak Saad🙂

Gimane ye?
*MODE pengen berbuat baik ngasih Umlaut n gak ngeropotin orang ON*

Hihihihhihi…..emang kadang kita pengen banget bantuin orang tapi apa daya , napsu gede kemampuan kurang ( jgn di plesetin ye )……wakakakakakakkak

doyan amat sama umlaut hehe.. udaaah pake ae, ue, juga dah ngerti hihi… eh liburan pade di rumah ya, nggak kemana2.. online aja yah… ditempat jalanan sehr glatt, tuuh baru aja tetangga depan rumah jatuh, mana badannya subur lagi si Peter..aiih kaciaaan deh tuh bokong ‘tersinggung’ es licin !! Mau nolong nggak kuku ngangkatnya, suami juga nggak kuku hehe.. untung nggak di depan rumahku kalau parah, mesti bayar pengobatannya.

Nah lo? Orang jatuh di depan rumah kita, malah kita juga kena denda? Di sini lain cerita. Lain ladang lain belalang. Tapi memang kalau kejadiannya diakibatkan kelalaian si empunya rumah, semestinya bertanggung jawab. Meskipun yang teledor adalah orang yang jatuh tsb.
Hebat ye, hal gini aja diurusin negara.

iya lah semuanya dr hal paling kecil s.d paling gede semuanya diatur negara dan pemerintah daerah tetek bengek itu ada pasal dan uud nya, gile yah. Kesalahan yg punya rumah, udah tahu bersalju, ya di depan rumahnya kudu ditaburi garam atau pasir biar kalo ada yg mampir/datang nggak jatuh dan merugikan orang lain gitu kan dosa dan bahaya bikin celaka org, makanya aye paling takut kalo tukang pos jatuh di depan rumah nih…emang keliatannya ini negara bebas, nanti dulu…segalanya ribet banget tau !!

Oh taburin garam. Itu ilmiah ya. Kalo disini taburin garam berarti klenik alias percaya takhayul, lha wong gak ada salju. he he he

Kalau gue taburin garem pas kemping…jadi di sekitar tenda kudu ditaburin garam, katanya seh biar ular males mampir……

Kalo orang spanyol malah taburin garem di sekeliling gelas margaritha nya, jadi sambil neguk, bibir jilat2 garem di sekeliling gelas….hmmm apa kaga jadi ba’al tu bibir ye ..;)

Holaaaa, bukan margaritha kali, tapi tequilla… hmmm gue nggak tahu tuh, waktu gue pergi ke spanyol nggak ngeliatin yg gituan hehe… tapi melihat keindahan pohon kacang almond, pohon zaitun, pohon2 jeruk yang kata orang jerman sih namanya jadi apfelsine atau apel dari cina hihi.. zama dulu kala, mereka menyangka org cina menanam pohon sunkis yg berwarna kuning itu adalah buah apel.

Tequilla pk garem on the side??? baru denger gue :))…..margaritha dunk ah teh, ikke kan ambil spanish, prakteknya sempet bikin margaritha pake garem on the side😉

eh vi, belajar spanish susah nggak ya? Soalnya hampir dr setengah milyar orang ya, kalo nggak salah ngomong bahasa ini gara2 siapa tuh, Christopher Columbus bawa bahasa ini ke benua amerika, apalagi di USA kaya bhs kedua mereka ya nggak ?!!

Mau margaritha kek, tequilla yg ditaburin garem kek, gue gak ‘peduli’. Yg gue tahu kalo nyokap gue goreng emping melinjo pasti ditaburin garem. Makannye pake sambel terasi, nasinye anget ame tumis ikan peda. Walah, ampé gak inget mertua.
*mode manas2in Irda spy cepet pulang on*

Giggling lagi nih gue hihihi.. udah gitu kepala ikan pedanyanya digrogotin lagi, kata Maxi anakku, Du arme Fisch hat die mama alles gegessen !! Terus makannya sambil ngangkat satu kaki lagi, ke atas kursi hmm kaya tukang beca deh. 🙂

Ada yg kurang Teh…….peuteuy euy…..ehheheheehehehehehehh………..tambah sedeeeeeeeeep………(tapi abis gitu di musuhin ama Herr Kaiser….heheheheh….memang dilemma: Peuteuy..oder ..Liebe )….wakakakakakak….

belajar spanish susah2 gampang, tapi karena kita org asia, mungkin agak gampang di Pronunciationnya, waktu gue ambil spanish dulu yg dari asia bagus2 tes speaking nya, yg bule2 payah abiez……cuma bagian yg paling kaga enak ya…ngapalin vocabnya deh……..lieur euy…

@ Nurul

Umlaut gampang kok
ä = tingkat pencet SHIFT trs CTRL trs : (titik 2 ) trs HURUF a

yg lainnya sama seperti juga, selamat mencoba dan semoga sukses buat dapet cowok Jermanya.

Bener Nang. Tapi itu juga ngetiknya di microsoft Word kan? Gak bisa langsung di komentar ini. Nah NE itu pengennye langsung, gak dua kali kerjaan. Kalo digaji double sih boleh [karena dua kali kerjaan]:mrgreen:

OH gt, disini mah kayaknya gak bisa deh.
gw kirain buat bikin surat cinta pake word😉

@ Saad : Makanan terkenal dan enak di Aceh menurutmu apa sih ? Namanya apa dan terbuat dr apa..Tapi bukan daun yg ‘ijo’ yg terkenal itu loh…

mo tau makanan enak dari aceh, gue pernah makan rendang pake “ijo” enak tau, tapi dikit aja, menambah selera makan katanya. Mie Aceh juga enak.. Tapi bagi saad yang enak di Aceh itu duitnya.. bisa ke simpen, soalnya di lhokseumawe gak ada mall. Tul gak Ad?

He he he, Rina tahu aje. Gue sendiri belum tahu tentang “gituan”. Mie Aceh terkenal, Rujak Aceh juga. Tapi semua kembali ke selera masing2. Gue pikir lebih banyak alternatif makanan di Blok M IKIP.😛

Blok M IKIP ….. jadi kepengen mie ayam bakso plus es kelapa nangka, kemarin kesana yang ku cari gak ada lagi, banyakan warteg. Udah gitu ada tempat favorit makan para dosen lagi, gak kayak kita dulu, dosen gak mau “hinggap” diBlok M. Btw yang pada ngutang di Blok M udah pada di bayar belum…?

Jangan ngomongin utang, gak enak.😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: