Sekedar Catatan

Tersinggung

Posted on: December 25, 2007

Jarum pendek jam dinding kantor menunjukkan posisi mendekati angka tiga ketika hape setia gue berbunyi dering x-files yang menandakan ada sms baru masuk. Dengan cepat gue buka. Dari my love pikir gue. Ternyata bukan! Yang muncul adalah nomor yang gak gue kenal. Untungnya ada nama sender di akhir berita, Drs. M. Y****.

Gue coba tenang membaca sms kata per kata, namun makna yang dimaksud masih belum juga gue mengerti. Maksudnya apa sih, pikir gue. Daripada salah arti mending gue Tanya langsung ke pengirim, kerena salah satu isi smsnya memberitakan kecelakaan dan kematian akibat kecelakan tsb. Ada salah apa dengan anggota [baca: karyawan] gue.

Oh… gitu toh. Bilang dong dari tadi, kata gue dalam hati. Ternyata ybs mengundang gue untuk acara tahlilan. Gue pikir ada anggota gue yang telah melakukan sesuatu yang menyebabkan sepeda motornya [dalam bahasa aceh Honda] jatuh dan berakibat meninggalnya anak ybs. Mohon maaf pak saya salah persepsi.

Berikut sms yang dikirimkan :

Assmk,Sy tersinggung bus BE dg Honda.sy lecet2 Anak sy Safrullah 9 thn Meninggal d Kasrem jam 3.kejadian jam duablas dpn Pim.Tahlel diasp ol hg tengah.Mhn keringanan langkahnya.Wsl Drs.M.Y**** MM. Polres Lsm.

Ternyata tersinggung itu maksudnya kena senggol atau tersenggol. Gue pikir tersinggung dengan salah satu karyawan gue yang menggunakan bus BE [padahal gak ada karyawan gue yang nyambi sebagai supir BE]. Semoga Alloh memberikan ketabahan dan kesabaran atas mushibah ini dan menjadikan almarhum tabungan di akhirat untuk beliau dan keluaga. Al faaatihaah…

30 Responses to "Tersinggung"

Itu baru antara bhs aceh dgn bhs indonesia belon bhs jerman dan indonesia serta kebiasaan org jerman dan org indonesia hehehe🙂 lebih heboh lagi loh Saad, banyak salah pengertian hihi.. untungnya udah lewat misunderstanding nya, tinggal sekarang guenya aja suka pura2 nggak tahu kalau ada masalah yg menguntungkan diriku, iih dasar bikin dosa aja nih.

lain kali banyak ngobrol sama orang sana ya, misal nya di pajak, atau sama orang tukang kusuk. Ayo tau gak?

apaan tuh ?????

Saya sering ‘tersinggung’…wakakakakakakak…….

Saya juga sering ‘tersinggung’ Bule hehehehe 😆

@ NE ’92 & Ird: Wakakakak… Bukan salah bunda mengandung.:mrgreen:

@ Shohibul Hajat [yg py hajat, ultah maksudnya, baca: Rina]: ‘Dipajak’ dan tukang ‘Kusuk’ apaan lg tuh?

Iyah herr, sering kali kita salah arti kalau ngomong dengan orang daerah yg kadang bahasa endonesianya masih gagap.

Kata “diperbaiki” menjadi “dibuat”. Jadi kalau ada orang yg memperbaiki mobilnya di bengkel, pas kita tanya, mereka biasa bilang “Oh, mobil saya lagi dibuat di bengkel” hihi.. gelik jugak jadinya🙂

Untuk tautan blog herr lukman sudah Abe tautkan dari kemaren-kemaren, coba di cek “herr lukman” di “LINKS”

^_^

Halo saad masak orang aceh gak tau pajak dan tukang kusuk , peu heba hari ini, masak orang padang tau bahasa aceh orang sono sendiri ngak? Tapi ngomong2 ada di kantor gak hari ini, kekantornya naik kereta atau labi-labi? kalo naik kereta udah isi bensin belum di kuda beranteuk? Bingung ya, buka kamus tueku umar gih…
wakakakak….

he he lost in translation

Bingung ah Rin.. kagak nemu kamusnya hihi… but interesting to learn another language !!

@ mas Iman : untung gak lost in the jungle.😛
@ Rina : gue kan bukan orang Aaceh. Cuma nyari duit dong di sini.
@ Irda : Beragam budaya memang membuat kaya khazanah. Thanks God!

biar bukan orang sana kudu gaul dong biar gak anderstending. Mo tao artinya…
Nyoya beli sayur and lauk pauk pasti ke….”Pajak” bahasa padange, zum Markt. Kalo kaki keseleleo pasti di… “Kusuk” alias di oeroet or pijat, kereta or honda jenenge sepeda motor, kuda beranteuk das heisst pom bensin, labi-labi di betawi and bogor angkot. LUcu ya, tapi begitu lah Indonesia. Bikin seru..

😆 i am giggling to read your explanation Rin ! Pintar juga lo ye, ama basa apapun, but basa sunda ngarti juga kagak ? 😉

@ Mbak Irda : Masa sih, tersinggung Bule sampai punya anak tiga. Lebih dari itu pasti…. hu hui..

Oh Bang Luk
miss u too,
Mrs. E..

“jeruk kok makan jeruk “….wakakakakak

@ Musodiq & Saad suit.. suit… prikitiiiiiiiw… hari gini pada romantis, musim hujan kali yak ?! Sodiq mengenai ‘tersinggung’ nyinggung yg mana dulu dong hehehe… tau kan udah gede !! 😉

@ Irda : Kak Sodik kan mantan TTM ane.😎

TTM teman tapi mesra ato teman tempat “maen”
Ingat “orang rumah ” oi……

Teman Tempat Mengaji.😆

@ Saad dan semua, menyambut silvester udah pada beli feuerwerk belon? seperti Böller, Rakete, Wunderkerzen ust…

Silvester, maksudnya?

New Year ……ntu maksute….:)

Oh, gue pikir Stallone itu. Mohon mangap, maklum produk lokal.🙂

Gue juga produk lokal yg diexport ke jerman dan menghasilkan produk2 unggulan 😉 hehehe belagu banget yah !

Kalo Irda tidak dieksport [memangnya ‘trafficking’], tapi terakreditasi.😆

Yagh….wakakakkaka……kayak Universitas aja terakreditasi, apa komoditi? ..hehehehhe

habisnya ‘dieksport’😛

Meuni hebring pisan teh Irda tea…;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: