Sekedar Catatan

Fakta di balik Holocaust

Posted on: January 7, 2008

Dalam bukunya yang berjudul Among the Righteous: Lost Stories from the Holocaust’s Long Reach into Arab Lands, Robert Satloff mengemukan hal yang sangat menarik tentang hubungan Islam dan Yahudi. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Perang Dunia II telah menjadi ajang holocaust atau pembunuhan masal terhadap 6 juta orang-orang di Eropa dan banyak di antaranya adalah orang Yahudi. Dan pusat holocaust itu sendiri adalah daratan Eropa. Tak ayal, banyak pihak dan sejarawan menganggap holocaust sebagai peristiwa sejarah Eropa.

Namun, ternyata, holocaust juga mengambil tempat di beberapa tempat di Afrika Utara. Di mana Italia membangun kamp konsentrasi di sana . Dan sebagai sekutu Jerman, Italia pun membantu Jerman untuk melakukan pembunuham masal kepada Yahudi kala itu. Orang-orang keturunan Yahudi yang menetap di Eropa merasakan penderitaan yang teramat sangat. Mereka disiksa di kamp-kamp konsentrasi. Ini sedikit berbeda dengan orang keturunan Yahudi yang tinggal di Afrika Utara dan Arab. Karena ternyata, banyak saudara-saudara Muslim kita yang saat itu bersimpati kepada mereka.

Kala itu, pemerintahan muslim di Afrika Utara dan Arab membagikan informasi kepada orang-orang Yahudi tentang operasi pengejaran orang Yahudi yang dilakukan oleh Jerman dan Italia. Bahkan, saudara-saudara seiman kita juga memberikan tempat berteduh di rumah-rumah mereka sendiri, agar Jerman-Italia kesulitan menemukan Yahudi yang mereka cari. Tindakan pemerintahan dan orang Arab ini adalah suatu tindakan heroik karena di tengah berkecamuknya Perang Dunia II, kondisi ekonomi Arab sendiri tidak begitu baik. Sayangnya, kebenaran sejarah ini telah banyak ditutup-tutupi. Bahkan banyak orang Arab sendiri yang tidak mengetahui bahwa dahulu kala orang tuanya pernah melakukan tindakan heroik dengan menyelamatkan nyawa orang-orang Yahudi.

Kebencian Jerman

Latar belakang cerita pemusnahan ini terletak jauh setelah akhir Perang Dunia I (PD I) di mana Jerman berada pada pihak yang kalah. Waktu itu, banyak orang Jerman yang menyalahkan Yahudi sebagai sebab kekalahan Jerman pada PD I, beberapa bahkan mengklaim Yahudi telah berkhianat kepada negara selama perang. Tambahan lagi, pada akhir PD I, sekelompok Yahudi mencoba mengobarkan revolusi ala Bolshevik Soviet di negara bagian Jerman, Bavaria. Orang Jerman semakin menganggap Yahudi adalah musuh yang berbahaya bagi negara.

Saat itu, Nazi sebagai sebuah partai politik mampu menarik massa dengan basis pandangannya yang anti Semit. Hitler, pemimpin Nazi, menyalahkan keadaan buruk Jerman pada akhir PD I pada konspirasi Yahudi internasional. Nazi percaya Yahudi bertanggung jawab atas apa yang mereka sebut sebagai degenerasi masyarakat modern. Ketika Nazi naik panggung politik, kebijakan yang menekan Yahudi pun diterapkan. Hak-hak Yahudi dicabut, harta benda mereka disita, rencana untuk mengusir mereka keluar Jerman dirancang, sampai, konon, pemusnahan fisik yang berarti pembantaian.

Musim semi 1941, Nazi mulai membantai Yahudi di Uni Soviet yang dianggap sebagai sumber hidup Bolshevisme. Orang Yahudi menggali lubang kubur mereka sendiri kemudian ditembak mati. Musim gugur tahun yang sama, Nazi meluaskan pembantaian ke Polandia dan Serbia. Kamp pembantaian untuk Yahudi mulai dibangun di Auschwitz, Dachau, Bergen-Belsen. Kamp itu dilengkapi kamar gas dan tungku besar. Mereka menggunakan kamar gas untuk membunuh orang Yahudi. Beberapa orang Yahudi dimasukkan ke dalam kamar gas, kemudian gas Zyklon-B, sebuah gas pestisida berbahan dasar asam hidrosianik, dialirkan. Ada juga cerita orang Yahudi yang dibakar hidup-hidup dalam tungku. Bahkan, ada yang percaya Nazi Jerman membuat sabun dari lemak orang Yahudi dan kelambu lampu dari kulit orang Yahudi.

Sejarah Dipertanyakan

Selama kurang lebih 2 dekade, ‘sejarah’ pembantaian ini bertahan di benak orang. Kesaksian dan memoar orang Yahudi yang bertahan hidup dari holocaust menceritakan semua kengerian di atas. Sampai pada 1964, Paul Rassinier, korban holocaust yang selamat, menerbitkan The Drama of European Jews yang mempertanyakan apa yang diyakini dari holocaust selama ini. Dalam bukunya, ia mengklaim bahwa sebenarnya tak ada kebijakan pemusnahan massal oleh Nazi terhadap Yahudi, tak ada kamar gas, dan jumlah korban tidak sebesar itu.

Arthur Butz menerbitkan The Hoax of the 20th Century: The Case Against The Presumed Extermination of European Jewry pada 1976. Ia mengklaim bahwa gas Zyklon-B tidak digunakan untuk membunuh orang tapi untuk proses menghilangan bakteri pada pakaian. Mengenai kematian massal di Auschwitz, Robert Faurisson, profesor literatur di University of Lyons 2 mengklaim bahwa tipus-lah yang membunuh para tawanan itu, dan bukan kamar gas. Seorang ahli konstruksi dan instalasi alat eksekusi dari AS, Fred Leuchter, pergi ke Auschwitz dan mengadakan penyelidikan serta tes di tempat itu. Kesimpulannya adalah kamar gas di Auschwitz tidak mungkin digunakan untuk membunuh orang. Setelah orang-orang ini mempertanyakan kebenaran holocaust, gelombang kritisasi dan penyangkalan terhadap apa yang terjadi di holocaust mulai bangkit. Mereka yang meragukan kebenaran holocaust ini menyebut dirinya sebagai revisionis.

Keuntungan dari Cerita Sedih

Manakah yang benar? Revisionis atau pro-holocaust yang mempertahankan jumlah 6 juta korban, pembantaian terencana, dan kamar gas? Wallahu a’lam. Yang jelas ada keuntungan dari gembar-gembor holocaust yang mungkin dilebih-lebihkan ini. Keuntungan tersebut adalah untuk orang Yahudi. Yahudi yang merasa menjadi korban kemudian meminta tanah di Palestina, meminta ganti rugi kepada Jerman, dan meminta dana pembangunan ke negara lain sambil terus memelihara ingatan dunia akan holocaust. Rakyat Palestina-lah yang menderita. “Seluruh negara Yahudi dibangun di atas kebohongan holocaust.. apa bukti Hitler dan Nazi membunuh 6 juta Yahudi di kamar gas? Tidak ada bukti sama sekali, kecuali kesaksian dari sedikit Yahudi yang selamat. Jika 6 juta Yahudi telah dibakar, tentu akan ada segunung abu manusia, tapi kita tidak pernah mendengarnya. Tidak ada juga oven yang mampu membakar jutaan orang tanpa ada yang mencium baunya. Tidak ada bukti tentang sejumlah itu Yahudi yang hidup di Jerman pada 1930-an. Jumlah mereka kurang dari 4 juta dan setengah dari mereka telah mengungsi ke Soviet selama perang.” Kata Mahmud Al-Khatib di harian Al-Arab Al-Yaum di Yordania.

Mufti Jerusalem, Syaikh Ikrimah Sabri, di New York Times berkata, “Banyak terjadi pembunuhan massal di dunia ini. Mengapa holocaust ini terasa lebih penting? Jika ini adalah permasalahan kita, tak ada yg peduli -entah ketika tentara perang Salib membantai muslim atau pembunuhan massal terhadap rakyat Palestina oleh Israel. Dan kita tidak terus menerus menggunakan dan menggunakan pembantaian ini untuk mengingatkan dunia tentang hutang dunia terhadap kita. Saya tidak pernah menolak bahwa holocaust terjadi, tapi kita percaya bahwa jumlah 6 juta itu dilebihlebihkan. Yahudi menggunakan isu holocaust ini, dalam banyak cara, untuk memeras Jerman secara finansial. Holocaust merupakan alasan bahwa tidak ada kerusuhan yg lebih besar terhadap Israel sebagai sebuah kekuatan pendudukan. Holocaust melindungi Israel. Bukanlah kesalahan kita jika Hitler membenci Yahudi. Bukankah mereka (Yahudi) sangat dibenci di mana pun”

Detil-detil holocaust masih merupakan misteri. Yahudi masih berkepentingan menjaga holocaust semengerikan mungkin sepanjang masa dengan cara apa pun. Revisionis masih mengungkap konspirasi di balik propaganda holocaust ini. Alhamdulillah, umat Islam di negeri kita sekitar sepuluh tahun lalu menolak beredarnya film Schlinder List yang menceritakan penderitaan Yahudi di bawah Nazi. Jika kita menontonnya, mungkin kita akan menangisi penderitaan orang Yahudi dan lupa akan betapa biadabnya Yahudi membantai rakyat Palestina.

Source : ruhuljadid

13 Responses to "Fakta di balik Holocaust"

Makanya nih katanya kalau yahudi dan islam bersatu memerangi kaum kristian bisa kiamat dunia.

Yahudi tetap yahudi. Nabi mereka aja dibunuhin. Mereka juga beberpa kali melanggar janji dengan Rasululloh saw. Yang ada Yahudi dan Nasrani memerangi Islam!

Orang jerman pun takut sama yahudi, karena mereka pinter2 terutama dalam pengetahuan dan keuangan dan juga licik. Ini kata org nasrani loh, kalau seandainya yahudi bersatu dgn islam bisa kiamat dunia. Karena sama2 kuat dan pintar. Mereka tidak baca Alqur’an, jd tidak tahu kalo yahudi itu musuhnya org islam!

Yahudi mempunyai sikap merusak, dimana pun mereka berada. Semua mengakui itu. Namun dengan penguasan akan arus informasi [baca: media], loby politik, uang dan menghalalkan segala cara, membuat Yahudi dapat menguasai dunia, meskipun populasi mereka sebenarnya hanya sedikit jika dibandingkan dengan Islam dan Nasrani.

ein sehr..sehr… heikles Thema….bei den Juden war es auch nicht leicht. Wie bei uns es gibt auch blöde und verrückte Leute und die junge Generation können nicht immer die Verantwortung der vergangenheit übernehmen. Wir leben jetzt und nur mit Toleran, Offen und Respekt schaffen wir Frieden auf dieser Welt. Basta

P.s:

anti ini yang angkatan 91 ya….

@ Neta : Anti 91 selama ini masih gaib alias belum pernah muncul.

@Neta :Setelah saya hadir di pernikahan Anti 91 di Cijantung, ngga ada khabar lagi tentang Anti. Sibuk kalee, urus suami dan anak?

Mas dik Sodik punya no hapenya gak?

Gue pernah ketemu Anti dan keluarga bln Januari tahun lalu di Semarang (jauh ye… he he he). Waktu itu kebetulan banget, kita ketemu di toko oleh2, sama2 mau beli bandeng dan wingko babat…
Dia masih manis seperti yang dulu… Sayangnya no hp dia hilang seiring dengan hilangnya hp gue hiks…
Kalo nggak salah, dia tinggal di Cijantung…
Ada yang tau kabar Ipit nggak ya???
Kang Sodiq, ayo dong diorganisir reuni an nya….
Nanti gue bantu deh…..
Oiya, Widhyanti Rosmaniar (yanti) telah melahirkan dengan selamat anak ke 4 nya (seorang putra) pada tanggal 9 Jan 2008….

adduhhh

pada subur-subur amat sih. gue satu aja belum. hihi…. kalo reunian bilang ya, asal jangan deket -deket paskah dan natalan, berhubung gue enggak ngerayain di kontrak kerja gue, gue setuju enggak ambil libur.terus gimana kabar faras? kangen deh gue sama tuh ibu satu. baca dan denger karier kalian pada hebat- hebat euy.

Moga2 aja denger kabar-kabari kawan2 lama membuat Neta jadi subur dan yg dinanti2 cepet hadir. Amien

okay.. great artikel..
danke.

HOLOCAUST.mang masih jadi misteri.

boleh saya copas artikelnya??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 620,384 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

January 2008
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: