Sekedar Catatan

Hadapi Israel

Posted on: January 8, 2008

Dr. Yusuf Qardhawi: Wajib Hukumnya Dukung Hizbullah Lawan Zionis

Jumat, 28 Jul 06 16:59 WIB
Dr. Yusuf Qardhawi, ulama Islam yang kerap mengikuti perkembangan dunia Islam, menegaskan dukungannya pada perlawanan jihad yang dilakukan kelompok Hizbullah Libanon. Kedudukan dukungan terhadap jihad di Libanon melawan Zionis Israel, sama dan setara dengan posisi kedudukan dukungan terhadap jihad yang berlangsung di Palestina.

Pernyataan ini disampaikan saat ia melakukan dialog dengan harian Al-Wafd, terbitan Mesir beberapa hari lalu. Dalam kesempatan itu, ia mengkritik sikap sebagian pemimpin Arab yang justeru melemparkan kritik terhadap perlawanan Libanon.

Menurut Qardhawi,

“Perlawanan bersenjata dalam kondisi seperti ini adalah amal paling utama dalam umat ini. Baik di Palestina maupun di Libanon. Tidak masalah jika perlawanan di Libanon dilakukan oleh kelompok Syiah. Karena mereka bagaimanapun adalah bagian dari umat Islam. Karena mereka termasuk ahli Laa ilaaha illallah, dan dalam banyak hal prinsip mereka satu pandangan dengan kita. Meskipun ada beberapa perbedaan dalam hal cabang.”

Meski demikian Qardhawi juga menyampaikan penolakannya atas sikap sebagian kelompok Syiah di Irak yang sangat fanatik.

“Kami menyeru mereka untuk menanggalkan kekerasan terhadap sesama saudara mereka dari kalangan Sunni. Hendaknya mereka bersama berjuang menentang pembantaian yang kini terjadi di Irak. Karena tak ada yang diuntungkan dari sikap saling membunuh kecuali agresor Amerika dan Israel,” ujar Qardhawi.

Yusuf Qardhawi yang juga ketua Koalisi Ulama Dunia Islam itu melihat sejarah perlawanan di Libanon lah yang mampu membersihkan tanah kaum Muslimin dari kotoran Israel.

“Hanya beberapa wilayah lagi yang segera akan mereka bebaskan dari Israel insya Allah,”

ujarnya. Ia juga menyatakan kebanggaannya terhadap perlawanan Libanon yang menawan pasukan Israel setelah penawanan itu dilakukan lebih dulu oleh pejuang Palestina.

Qardhawi menyatakan, memberi dukungan dan bantuan kepada perlawanan Libanon dan Palestina sudah mendesak. Ia menegaskan,

“Adalah hak setiap negara dan bangsa untuk melawan penjajah. Kita sebagai kaum Muslimin wajib membangkitkan semangat untuk menolong saudara-saudara kita sesama Muslim. Di negara yang terjajah, seorang wanita boleh keluar berjihad tanpa izin suaminya, seorang anak boleh berjuang tanpa izin orang tuanya. Hak-hak umum bisa diutamakan ketimbang hak-hak khusus. Dan jika negara itu tidak mampu mengusir musuh, maka wajib hukumnya berjihad bagi kaum Muslimin yang tinggal menjadi tetangga negara itu. Begitu seterusnya sampai meliputi seluruh Muslim di dunia ini.”

Qardhawi mendukung sikap bangsa Arab yang ingin berjihad melawan Zionis Israel. Ia berandai-andai,

“Sekiranya pemerintah mereka memberi kebebasan bagi rakyatnya untuk membebaskan Palestina yang terjajah. Tapi sayang pemerintah tidak membuka pintu untuk itu.”

Qardhawi juga mengaku terkejut dengan sikap sejumlah pemimpin negara Arab yang

“hidup dalam kaca mata masa lalu dan mengatakan bahwa Israel memiliki kekuatan yang tak terkalahkan, sebagaimaa mereka hidup dahulu di zaman Tatar di mana sejumlah pemimpin telah mengibarkan bendera putih tanda menyerah kalah dan merasa tidak pernah mampu melakukan apapun untuk menyelamatkan umat ini.” Karenanya, Qardhawi mengkritik sikap sebagian orang yang jelas mengatakan bahwa mereka tidak akan berjihad karena tidak mempunyai kemampuan untuk berperang sampai mengatakan, “Aku tidak mampu berhadapan dengan Israel.”

Menurut Qardhawi, selama pemerintah masih bersikap lemah seperti ini, maka kedudukan mereka sebagai pemimpin tidak akan lama. Mereka akan tumbang sebagaimana tumbangnya pemerintahan Uni Soviet, yang tumbang karena faktor internal sendiri, sebagaimana firman Allah swt,

“Wa in tatawallau yastabdil qauman ghairakum.” (Dan jika mereka berpaling akan digantikan dengan kaum selain mereka.”

(na-str/iol)

6 Responses to "Hadapi Israel"

Setuju pak.. Israel dengan zionismenya sudah berjaya di mana-mana. Mereka telah menguasai Amerika dan banyak negara Barat..
Sasaran utama tentu saja adalah Islam….
Kita harus waspada akan hal ini…. jangan sampai……….
Salam kenal…

trims atas kunjungannya di blog saya….
salam balik

Allahuakbar mudah mudahan palestina menang dan pasti akan menag

Amien.
Khaibar khaibar ya yahuud, jaisyu Muhammad saufa ya’uud.

Hajar jiangkrik Yahudi!!!!Baru setelah itu kita basmi paham2 kaum rafidhi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 629,780 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

January 2008
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: