Sekedar Catatan

Stop Smoking!

Posted on: January 11, 2008

Gue gak pernah tahu apa nikmatnya menghirup asap dalam-dalam dan mengeluarkannya melalui hidung, mulut atau ditahan dan hilang dalam perut. Kegiatan rutin dan berulang itu pun gak menarik gue untuk mencobanya, meski pun dulu pernah mencicipi ketika mulai beranjak remaja. Bukan karena takut dimarahi atau gak punya uang untuk beli sendiri, tapi memang gak -belum- merasakan nikmatnya menjadi perokok. Sebagian besar temen yang bareng ikut nyoba-nyoba masih setia mengkonsumsi sampai sekarang. 3 [tiga] abang gue 😥 dan 3 [tiga] abang ipar 😦 adalah adalah loyalis rokok. Sepupu gue [yang cowok] hampir semuanya ahli hisap. Paman gue dan beberapa istri paman ada yang hobinya ngisep asep, meskipun katanya cuma buat nemenin nongkrong di jamban [kerennya toilet]. Wateper lah, intinya ya udun [ngisep]. Temen maen, temen kantor, atasan, bos juga sama2 dan saling join rokok. Bisnis besar dengan omzet yang luar biasa. Yang hidup dari bisnis ini pun buanyak banget. Yang dapet beasiswa juga ada. Lah duitnya dari mana? Dari pabrik rokok lah. Olahragawan, siaran olah raga, hiburan music dan banyak lagi tergantung dari kedermawanan bos rokok. Dilematis.

Hhhpppppp…. hhhhhhaaaaaahhhh…., nikmaaat… #$x”qQ$^|{r%… Entah dimana? Janjilah pada diri sendiri tahun ini berhenti merokok. Tidak untuk siapa-siapa…

Website : antismoking, smokersbody, tobaccofree, nosmokingday, nosmokingday, kampanyeantirokok, stopsmokingguide etc

20 Responses to "Stop Smoking!"

seit 1. Januar 2008 ist in ganz Deutschlad in Kneipen und Restaurant das Rauchverbot.Endlichmal saubere Luft für Alle. Rauchen ist eh schädlich. Zeit wird es und Rauchen finde ich sowieso uncool.

Menurut Gw Merokok Itu….. :

1. kenikmatan tersendiri bagi pelakunya tapi blm tentu bagi orng di sekitarnya…. 😦

2. kebanyakan perokok merasa lbh pe’de, tenang dan asyik dgn menghabiskan beberapa batang, padahal secara psikologis sebaliknya…..perokok itu lah yang sebenarnya “tidak pe’de (percaya ma diri sendiri)”, tidak tenang dan ngga asyik……buktiin dech….. 🙂

3. Dari Segi Apapun “Merokok” tidak lah baik+berguna : Secara Estetik, Kesehatan, Lingkungan, Polusi, Personal Confident dll

4. “Merokok” sangat amat berguna : bagi si “Perokok” sendiri, Perusahaan Rokok beserta buruh-karyawan, Penjual Rokok, Peminta Sponsor utk berbagai event spr : Konser Musik, Olahraga, Pendidikan-Penelitian Dll, Juga Berguna Menghilangkan Bau Mulut sehabis Menyantap “PEtai atau saudaranya Jengkol”, Jarang Sikat Gigi….sehinggaa…….Yach Makin g Keruan Kali Baunya ihihihihi (Bau Asap+Pete+Asap+Jengkol+Asap+G Sikat Gigi+Rokok)……..

4. Di beberapa tempat tertenu spt Mal dll, di Jakarta/Medan/Bandara Ngurah Rai Bali/bandung juga sdh disediakan kok, tempat2 khusus merokok…so g saling mengganggu atau terganggu dgn asapnya….bagus khan……

5. Salah Satu Orang Terkaya Indonesia (Forbes) ternyata Pengusaha Rokok loh……, tapi apa dia sendiri merokok (Perokok)…..????

kalo gue nyium bau rokok kretek, masih bisa senyum deh. irgedwie riecht es nach “Zuhause”. tapi bau-bau yang lain kayak Marlboro dll bheee. lain dengan Zigarre , kadang kadang kalo kita liburan ( biasanya pas lagi mancing, pasti gue minta seisep dua isep dari suami gue.) Es ist etwas Luxus. Tapi kalo tiap hari 2 schachtel kayak bapak gue ? boahhhhh

Yang Terkaya,…
tapi membuat rakyat ini ‘miskin kesehatannya’.

Yg gue inget waktu kuliah adalah Rauchen schadet der Gesundheit. Gesundheit yg merokok aktif dan pasif. Schade…

يع جلاس، روكوك ايتو نعمات باعت…

hallo Bang Saad

ada agak vulgar nih dalam tulisan di atas dan sebaiknya diklarifikasi atau diralat sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang negatif.

“……. beberapa istri paman ada yang hobinya ngisep (si) Asep,….. ”

itukan forno bang, kan banyak pembaca forum ini yg bbelum berkeluarga 😡

@ akh Dzulfikar : nikmatnya dimana akhi? 😕

@ Danang : Enté bisa ajé. Ada asép ada asèp. Mau paké nyang mané? SARA enté Nang.

makanya jangan pake asep dong, soalnya ambigu dan buat orang sunda kaya abdi bisa menyebabkan salah interpretasi. Biar jelas jangan tulis asep doang, sondern asep sumantri, eh salah asep rokok maksudnya , gimana bos 😉

asep atau asap ?

Jadi yg bener Kartofeln ape Kartopelen?

Yang bener kartoffeln ( dobel f ) 🙂

Menurut survey BBC th. 2006, 19 juta keluarga miskin ind. membelanjakan uang utk rokok Rp. 23 trilyun lebih besar dr subsidi bensin.
1. Cukai rokok = 40 trilyun bagi pemasukan negara.
2. Perokok membayar pajak rokoknya 57 % utk negara.
3. Produksi rokok 220 milyar batang, belum termasuk rokok impor.
4. Menurut WHO peringkat ke 5 dunia perokok aktiv
Jika ada 100 juta org indo dr jumlah penduduk 240 juta, merokok 16 batang sehari = 1,6 milyar batang. 100 juta x Rp 8000/bungkus = Rp. 800 milyar
1 org bakar duit x Rp. 8000 x 30 hari = Rp. 240 ribu setahun 2,88 juta x 100juta org = 28,8 trilyun uang dibakar begitu saja oleh perokok.

Hitungannya mungkin kelihatan fantastis, tp memang begitulah gambarannya. Yg perlu jg dihitung dari trilyunan pemasukan rokok ke kas negara brp kepedulian penyelenggara negara thd tingkat resiko yg ditanggung rakyat Indonesia ? Allohu a’lamu

Coba uangnya buat biaya pendidikan jd gratis gitu, kan org indo tambah pinter. Kalo buat ngerokok ada duit, buat biaya sekolah pada ngutang ner nggak ?

ya ak setuju deh…ak udah mencari” yah faktor” apa giutu yang buad kalian orang perokok tuh nyandu banget ama rokok. pakah kalian tau?gila nicotine tuh…..ampun deh…temen temen musti tahu kalo kamu ngerokok tuh juga bahayain orangf lain selain kamu…yang ngisep asep nya tuh ….walopun pasif tapi lebih berpotensi untuk terkena lung cancer alias kanker paru”.nah…sedih kan kalo misalnya orang” di rumah kamu itu pada berpenyakitan cuma karena ulah kamu yang ngerokok iseng?pikirkan kembali yaaaaaaaaaaaaaa

😈
asu kabeh…!!!!:evil:
ngrokoki enag su!!!!
aku seng ngrokok wae biasa2 wae….
merokok bikin hidup makin hidup tau ga’…hahha…:lol:

Hidup lah dengan akhlak yang baik.

👿

hahhaaa…….
😆
merokok mati
tidak merokok mati
lebih baik merokok sampe mati..
😈

Hidup adalah pilihan dan pilihan ada di tangan kita masing2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 624,252 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

January 2008
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: