Sekedar Catatan

Kolam Susu

Posted on: January 23, 2008

Negeri ini seperti tidak lelah diterpa begitu banyak musibah dan bencana. Sejak krisis ekonomi yang melanda Asia di tahun 97an, negeri ini masih belum bangkit dari keterpurukannya. Entah masalah fundamental ekonomi yang rapuh atau akhlak pribadi2 bangsa ini yang ringkih atau kombinasi keduanya. Peraturan yang bagus tidak akan tegak berdiri tanpa sdm yang handal, jujur dan komit terhadap peraturan itu sendiri. Bencana demi bencana silih ganti mampir di negeri ‘jambrut katulistiwa’, mulai dari bencana alam, banjir, longsor, tsunami, angin puting beliung, gempa bumi, lumpur panas lapindo, kapal terbakar, kereta api anjlok, tabrakan antara alat transportasi, pesawat hilang, ledakan bom, perang antar etnis sampai flu burung dan gizi buruk.

Siapa pun -mungkin- bingung harus memulai dari mana. Kerusakan alam tak kalah dahsyatnya dari kerusakan mental dan moral bangsa. Korupsi di mana2, baik yang ‘halal’ maupun yang haram. Dimana sekarang negeri yang katanya ‘gemah ripah loh jinawi’, negeri yang adil dan makmur, baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur? Dimana kini negeri yang -katanya- hanya dengan kail dan jala (saja) cukup untuk menghidupi rakyatnya? Dimana kini negeri yang Tiada badai dan topan menghampiri?

Kolam Susu -Koes Plus-

Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jalan cukup menghidupimu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu

Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jala cukup menghidupmu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu

Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkah kayu dan batu jadi tanaman

~ untuk mendengarkan edisi lagu ini silakan klik di sini ~

23 Responses to "Kolam Susu"

dann fangen wir uns doch an , etwas zu ändern, es muss nicht sofort, einen ganzen berg zu beseitigen . eine kleine gute tat im alltags , reicht es völlig.

Ja, zum Beispiel : Jujur… jujur.. jujur kalo harganya seribu bilang seribu bukan seribu seratus hehehe.., Kalo ada kesalahan orang misalknan tidak sesuai aturan kerja katakan terus terang jangan didiamkan malah tambah rusak. Memang susah dan pahit mengatakan kejujuran, suka takut dibilang benci padahal utk memperbaiki kesalahan. Susah ya utk tegas kalo marah ya Pech gehabt. Saad nggak marah kan ? 😉

Kata Aa harus dengan 3M
1. Mulai dari yang kecil2
2. Mulai dari diri sendiri
3. Mulai dari sekarang

Di zaman sekarang jarang2 bisa di temui org yang punya kejujuran dan kesadaran diri sendiri.di bilangi baik2 gak bisa. kalau di tegur katanya kejam.kalau di kasih surat peringatan katanya gak pengertian.seharusnya bisa donk membedakan dimana jam kerja dan jam bermain.benar tidak Pak?

86 Mardi.

Baru muncul lagi nih, sibuk handle komplain M-kios ya. 🙂

hehe Bpk tau aja disana juga gitu ya Pak.

kenapa kok jadi crowded gt ya Pak??
mardi td sibuk perbaiki lampu untuk lemari penjualan di Gerai.sudah bolak balik padam lampunya,besok mau ganti baru semua beserta trafo nya.
oh iya Pak kalau Bapak ingin tau keadaan GeraiHALO tempat mardi kerja Bapak bisa liat di Friendster nya mardi.

Performansi keberhasilan kita Sumbagut sempat menduduki posisi paling rendah diantara regional lainnya. Jadi komplain terbanyak ada di kita. Tapi sekarang relatif stabil kan? Smg seterusnya begitu.

Keep spirit n smiling. Jangan lupa sarapan. 🙂

sebenarnya tidak ada masalah yg parah2 kali Pak cuma ya itu masalah MKIOS yang tak kunjung selesai juga masalah bonus2 sms itu banyak yang komplain.
kira2 langkah2 apa yang akan kita ambil ya Pak??

Bonus SMS? Saya baru dengar. Mestinya gak masalah.

tp itu menjadi masalah besar pada akhirnya.ini sudah terjadi Pak.jujur saja kami skrg jd agak ragu untuk menjanjikan penyelesaian masalah yang harus di koordinasikan terlebih dahulu.krn kalau di janjikan dlm waktu beberapa hari takutnya masalahnya gak closed Pak.mgkn bisa kalo kita hadapi org yang pengertian tapi kalo menghadapi org yang tempramental akan beda pula akhirnya.

Ini pasang surut kerjaan Mardi, inilah seninya. 🙂 Keep spirit and smiling!

Ya memang mardi sudah maklum konsekuensinya kalau seseorang bekerja di bidang pelayanan.kata orang pekerjaan yang paling susah itu adalah melayani.
karena setiap hari orang yang kita hadapi itu beda2.disini lah perbedaan antara org2 yang bekerja di gerai dengan org2 yang bekerja di OMO kalau yang di Gerai org2nya harus mempunyai kesabaran,skill dalam menjual juga mempunyai product knowledge.sedangakan kalau di OMO yang penting jualan aja.yang penting laris komplain nya rame2 di Gerai

Pekerjaan yg paling mulia itu melayani. Kalo istilah Aa Gym ‘ladang amal’.

Gak juga spt itu perbedaan antara Gerai dan OMO. Mengenai spesifikasi orang boleh jadi iya (karena perbedaan pola rekruitmen dan standar lulusan) namun tidak serta merta karyawan Gerai pasti lebih bla3x daripada karyawan OMO

Selamat Malam Pak, apa Kabar nya GraPARI Lhokseumawe Pak? liburan kemana saja ya Pak?

Malam juga, alhamdulilLah baik2 aja. Minggu2 terakhir ini adalah yg terberat, smg badai cepat berlalu.

Saya baru balik dari Medan dan Batam. Ini terkait dgn kerjaan. Liburannya di Lhokseumawe, kumpul ama keluarga. 🙂

Untuk sementara pamit dulu ya teman2…. nggak komen dulu, sampai jumpa di Bogor, insya Allah !

Alhamdulilah udah sampai walaupun telat berkat doa semua. Salam dr Bogor yg puanaaas 🙂

wilujeng sumping di bumi pajajaran !!!

Massa kejayaan koes pluss, telah berlalu! Masa kejayaan indonesiapun telah berlalu, yang dulunya berupa kolam susu kini telah kering karena warga indonesia sudah gak kuat beli susu lagi. Mahal!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 610,929 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

January 2008
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: