Sekedar Catatan

Iyung

Posted on: February 2, 2008

IyungIyung 4iyung 3iyung 2iyung 1Iyung

Workshop Area Sumatera di penghujung Januari 2008 yang digelar di Batam selain menghasilkan beberapa kesepakatan terkait dengan target pencapaian, juga mengantarkan gue pada reuni kecil dengan teman lama, Adnan Gayus alias Iyung. Di pulau ini Iyung dah 4 tahun. Pergulatan hidup yang membuatnya hijrah dari Jakarta ke pulau yang berseberangan langsung dengan negara liliput Singapura. Iyung yang sempat tinggal di Jerman selama 3 tahun terdampar di Batam untuk mencari sesuap nasi segenggam berlian 🙂 . Cukup sulit mencari keberadaan temen seangkatan di IKIP ini, padahal semua tahu Batam itu tidak begitu luas. Pertemuan dengan abangnya Rieke Diah Pitaloka (Oneng :artis) berlangsung sekitar 30 menit. Pembicaraan mengalir seputar tentang keadaan selama tidak bertemu. Gue telpon Oon untuk memberi kesempatan kepada Iyung berbicara dengan sohib lamanya. Oon gak mengenali lagi suara khas Iyung, maklum dah bertahun mereka tidak bertemu. Gue dapet nomor Didi Ahmadi dari Iyung dan segera menghubungi. Didi ternyata sedang di kampus kenangan, ada urusan terkait dengan sertifikasi (something like this lah). Iyung pun terhubung dengan Didi yang masih tetap tidak gemuk (baca : kurus) dan jangkung.

Gue coba call Irda, sayang lama gak ada yang angkat dan akhirnya masuk ke mesin penjawab. “Irda lagi tidur, tauk!” Gue gak tahu mesin itu ngomong apa, setidaknya gitu lah (maklum pake bahasa Jerman) he he he. Suwarno sasaran telpon berikutnya. Hasilnya gak jauh beda dengan Irda. Gak diangkat. Lagi gak ditempat kali.

Iyung tampak seperti gak banyak berubah dibanding 17 atau 15 tahun silam. Ia tetap ceria dengan senyum dan tawa khasnya dan logat sunda yang cukup kental ketika berbicara. Iyung adalah salah satu teman yang hilang dari hiruk pikuk kesibukan kita. Iyung tampil dengan kesederhanaannya yang dulu, padahal -mungkin- dia bisa minta bantuan kakak atau adiknya yang lebih sukses dari dirinya. Iyung memberi banyak pelajaran. Thanks Yung.

16 Responses to "Iyung"

Adnan Gaius, I miss youu !

Tadi maksud telp Irda agar iyung bisa bicara ma Irda. Tp mungkin Frau Kaiser memang masih belum bangun.

Telpon ke rumah apa Hp ? kompak niye sesama org ‘sumatra’ 😉

Wah gawat mau mudik, diguyur hujan salju nih sekarang. Ada fotoku mau nggak ?

iyung,

senyum dikulumnya belum berubah. makasih saad dan salam dari gue kalo elo tlp or ketemuan dia lagi.

Okay Frau Uli.

Kalau ada kesempatan ke Batam lagi gue akan temui Iyung lagi.

Bulan Juli tahun 2008 ini insya 4JJI Iyung akan mengakhiri masa lajangnya. Pesta pernikahan di Jakarta. Kita tunggu aja undangannya.

Danke schön

Ikut nimbrung bang!
Ane beberapa kali ketemu iyung di “kukusan” tempat ‘oneng’, kalo dia lg liburan. Memang dia lbh memilih batam sbg tempat menekuni hobby nya. Salam buat iyung n selamat akhirnya segera mengakhiri masa lajangnya tahun ini.

fiq, ksh tau gw dong kl dia ada di kukusan, kl gak ajak ke rmh gw. Gw jg pengen ngobrol ama dia. pengen mengenang dulu diospek ama dia.

Thanks bang Ballack and Kang Bungsu

Mang iyung hobbynye ape seh??
Gue jadi inget pernah ngajar adeknya mantan calonnya si oneng ( yg waktu itu ribut2 di infotainment )……..

Ngajar bahasa Jerman, kok masuk infotainment? 😆

Ad, salamin gue dong ke Iyung, ingat yung, makan “bubur orang sakit “di priuk? he. he…

Ya ampuuuun, si ka iyung baru ketemu? Kamana wae atuh? Emut keneh ka urang Bogor tea, Rerencanganna ais? Ha ha ha… aku teh lupa nama lengkapnya, ingetnya cuma ka iyung aja gitchu 🙂

aii ga nyangka Si Yung mendarat di Batam, mungkin sekali-sekali nyebrang ke Bangka, Yung? En buat ente Ad, jadi kagak ke Jakarta bulan ini? Ape nunggu undangan seminar lagi dari DAAD?

Insya 4JJI ada undangan meeting dr kantor pusat. Kalo dah sampe ane telpon ente.

Sito piye kabare, pik apik ta iye?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 629,780 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

February 2008
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: