Sekedar Catatan

m-Komik

Posted on: February 5, 2008

Setelah disepakatinya pengembangan inovasi layanan mobile Komik (m-Komik) antara perusahaan dengan komunitas komik Indonesia pada 16 Januari tahun lalu, Senin (4/2) perusahaan akhirnya resmi meluncurkan m-Komik di Jakarta.

Dengan menghadirkan layanan ini, perusahaan kembali a step a head dalam inovasi layanan termasuk konten di dalamnya. Melalui layanan ini pula para pelanggan kita dapat menikmati beragam cerita komik langsung dari layar ponselnya. Tinggal download aplikasinya, pilih dan nikmati ceritanya, sangat gampang bukan? Kemudahan ini pula yang diungkapkan oleh Direktur Utama, Bpk. Kiskenda Suriahardja saat peluncuran layanan m-Komik bersama Direktur Niaga, Bpk. Richard Tan disaksikan sesepuh komikus Indonesia, R. A. Kosasih.

Dalam arahannya, beliau mengungkapkan rasa bangga sekaligus bersyukur karena perusahaan kita dapat konsisten tampil menjadi yang pertama dalam menghadirkan inovasi baru layanan selular di Indonesia, kalau dulu kita tampil sebagai pioner untuk 3G, HSDPA, m-bangking, T-Cash, dsb, kali ini kita menghadirkan m-Komik. m-Komik ini sejalan dengan Corporate Social Responsibilty perusahaan dimana perusahaan mencoba membantu bangkitnya kembali industri komik tanah air beserta komikus yang ada di dalamnya mengingat banyaknya tantangan eksternal seperti masuknya komik-komik asing dan pelanggaran hak cipta perbanyakan komik lokal tanpa seizin pembuatnya. “Sebagai service leader di industri selular tanah air, maka menjadi kewajiban kita pula untuk menghadirkan sejumlah inovasi layanan secara cepat dan semenarik mungkin untuk pelanggan pengguna.” Tak sekadar inovasi, Pak Kis juga yakin bila inovasi yang gencar kita kenalkan ke pasar memiliki nilai lebih serta mampu mengangkat potensi dari sektor lain. “Misalnya saja dengan m-Komik ini, mudah-mudahan dengan adanya formula peleburan komik yang semula identik dalam bentuk cetakan ke dalam teknologi selular, dapat tercipta tampilan komik yang lebih atraktif secara real dan dapat dibawa kemanapun bahkan hingga belahan bumi lainnya. Sehingga industri komik khususnya komik Indonesia dapat kembali kita tumbuhkan sehingga pada akhirnya minat baca di masyarakat dapat makin ditingkatkan lagi,” kata Pak Kis.

Yang membanggakan hati pula, inovasi m-Komik baik dari sisi aplikasi maupun kontennya dapat hadir berkat sinergi berbagai pihak berkompeten yang keseluruhannya merupakan putra-putri Indonesia. Kali ini perusahaan menggandeng komunitas komik Indonesia (Akademi Samali, Splash, Komik Indonesia.com) dan inTouch sebagai penyedia aplikasi. Dengan inovasi m-Komik ini pula konvergensi layanan dapat meningkat sehingga industri selular tanah air dapat makin dinamis.

Aplikasi Praktis dan Gratis

Jika rekan-rekan ingin menikmati layanan ini cukup melakukan 2 langkah awal yang praktis bahkan gratis, yakni:

  1. Mendowload aplikasi m-Komik, caranya: SMS ketik mKomik kirim ke 9800 selanjutnya aplikasi m-Komikdownload secara gratis dan akan terinstal otomatis pada menu My Own/Apps di ponsel yang ber-platform Java dan Symbian. ini dapat kita
  2. Setelah mengisi data (nama, umur, jenis kelamin, email) di halaman Registrasi, kita dapat langsung menikmati m-Komik dengan menu yang user friendly.

Karena layanan ini termasuk baru di pasar Indonesia, maka perusahaan pun memberikan contoh beberapa konten komik yang dapat dinikmati secara gratis dengan tujuan mengudukasi pasar sembari pelanggan pengguna dapat mencobanya. Konten-konten gratis tersebut adalah Mahabarata, Dio Anjing Preman, dan Adilkah Cinta.

Selanjutnya bila pelanggan ingin menikmati ragam cerita lainnya, pelanggan yang telah men-download aplikasi tadi dapat memilih dan membeli 60 ragam pilihan komik di Menu Katalog mulai dari Humor, Wayang, Laga, Fantasi, Drama, hingga Horor lengkap dengan wall papper gambar tokoh-tokoh jagoan komik.

Pelanggan yang ingin membeli komik di m-Komik akan ditawarkan harga yang bervariasi mulai Rp 3.000, Rp 5.000, dan Rp 8.000. Setelah membeli komik yang diinginkan maka secara otomatis komik akan tersimpan di Menu Perpustakaan dan dapat dinikmati bahkan dapat dikirimkan kepada orang lain sebagai rekomendasi melalui koneksi Bluetooth.

Nah fasilitas tambahan lain jika kita memilih menu berlangganan, maka pelanggan tersebut akan mendapat updatem-Komik beserta aplikasi yang ada di dalamnya dapat rekan-rekan baca lebih lengkap di majalah SIGNAL edisi mendatang. (red) SMS tentang koleksi komik terbaru, info, maupun event-event pencinta komik Indonesia lainnya. Info seputar cara penggunaan

4 Responses to "m-Komik"

Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam !

http://www.infogue.com/komik_animasi/m_komik/

Thanks 4 info. Nanti gue gabung.

kenapa mkomik ga bisa di hp soner k508i.padahal aku suka bgt dng komik2.kalu uda buat yang java.ak tolong karimi alamatnya ya.thank telkomsel

Mas Firman tinggal dimana? Kalo ada masalah mengenai aplikasi/hp terkait dg m-komik bisa menghubungi call center 111 dari kartuHALO ato 116 dari simPATI/As. Atau kalo ada waktu bisa mampir ke GraPARI Telkomsel.

Saya suka superhero lokal spt Maza dgn jin Qurthubinya dan Gundala anak petir. Tks dah mampir dan kasih komen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

February 2008
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: