Sekedar Catatan

50 Juta Pelanggan!

Posted on: February 19, 2008

Mengawali 2008, pertumbuhan pelanggan Telkomsel sangat membanggakan. Tercatat sekitar 2,2 juta pelanggan mempercayakan layanan selularnya kepada Telkomsel selama 1,5 bulan ini yang menggenapkan pelanggan menjadi 50 juta banyaknya. Tanggung jawab yang besar pula siap menanti.

Milestone pencapaian ini diungkapkan dalam sebuah syukuran bersama, Selasa (19/2) di Jakarta yang difiguri Direktur Utama, Kiskenda Suriahardja; Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Syarif Syarial Ahmad; dan Direktur Niaga, Richard Tan beserta sejumlah rekan media. Rasa syukur ini merupakan salah satu bentuk kesadaran kita untuk selalu siap dalam menjawab keinginan 50 juta pelanggan yang kini menjadi amanah perusahaan. Dari jumlah tersebut kartu prabayar simPATI memberikan kontrubusi sebanyak 26,7 juta pelanggan, disusul Kartu As 21,4 juta, dan kartuHALO paskabayar 1,9 juta pelanggan. Pelanggan ke 50 juta ini merupakan seorang bapak pelanggan Kartu As yang berasal dari Sragen, Jawa Tengah.

Direktur Utama dalam sambutannya mengatakan poin utama dari rasa syukur kita adalah action dan rasa terima kasih kita. “Kita membagi rasa syukur ini menjadi 3 tingkatan yakni syukur dimasa lalu, masa kini, dan syukur dimasa akan datang,” ujarnya. Syukur dimasa lalu berupa ungkapan terima kasih kita kepada seluruh pelanggan dan calon pelanggan yang sudah merasakan layanan serta memberikan kepercayaan sekaligus loyalitasnya terhadap apa yang telah kita usahakan. “Melalui semangat service leader yang telah kita canangkan, mari kita terus genjot inovasi serta kreativitas kita dalam tujuan mewujudkan 5 makna utama layanan selular berkualitas, seperti memberikan kemudahan mendapatkan produk dan pelayanan, kepastian ketersediaan jaringan sehingga bisa digunakan, transparansi, kenyamanan, dan juga fleksibilitas dalam menghadirkan ragam layanan yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan pelanggan.”

“Rasa syukur dan terima kasih juga wajib kita sampaikan kepada seluruh stakeholder, apakah itu pemerintah, media, komunitas, mitra bisnis, karyawan, ataupun kompetitor sekalipun karena dengan peran serta dari semua pihak tersebut, perusahaan kita ini dapat terus terpacu meningkatkan kualitas layanannya,” tukas Pak Kis.

Bersyukur di masa kini menurut beliau dapat kita wujudkan dalam bentuk pengerahan seluruh daya upaya, kemampuan, dan potensi yang kita punya demi berjalannya operasional perusahaan, bukanya malah berpuas diri. “Kewajiban kitalah saat ini untuk bekerja dengan baik dan betul, mematuhi standar perilaku, aturan perusahaan, comply, well accepted dimana kita bisa diterima dengan baik di lingkungan industri termasuk dengan pelaksanaan program CSR kita. Selain itu kita juga harus memperkuat integritas kerja kita baik itu dalam bertindak, tidak berbohong, serta penuh etika termasuk dalam marketing dan promosinya.”

Pak Kis juga melengkapi bentuk syukur untuk masa depan kita. Karena menurutnya keberhasilan kita mencatatkan 50 juta pelanggan masih belum sempurna, terdapat kekurangan. “Karena itu marilah kita terus membuat planning dalam rangka memperbaiki, memaksimalkan, menanggulangi kekurangan dari layanan kita di masa kini agar lebih baik lagi di kemudian hari. Sehingga kita dalam waktu mendatang dapat kembali menambah jumlah pelanggan sebanyak 50 juta lainnya. Namun yang lebih utama adalah apakah kita mempunyai niatan yang baik, selalu bersyukur dengan kerendahan hati karena 50 juta pelanggan adalah amanah. Tantangannya jika kita mampu meraih, mengakuisisi, dan memiliki jumlah sebegitu besarnya, kita juga harus sanggup memelihara, serta menjaminkan layanan kita sehingga pelanggan bisa lebih dari sekadar puas (delightful),” tegas Pak Kis.

Sepanjang tahun 2007, pertumbuhan pelanggan kita mencapai 12,2 juta pelanggan baru atau rata-rata tiap bulannya bertambah 1 juta, sehingga di akhir 2007 jumlahnya menjadi 47,8 juta pelanggan. Sementara di tahun ini dengan melihat analisa pasar, diperkirakan pertumbuhan pelanggan baru selular tanah air 2008 khususnya di luar pulau Jawa sekitar 15-20 juta, Manajemen sendiri menargetkan dapat melayani 50%-nya dari jumlah tersebut, yakni 7,5 – 10 juta pelanggan baru.

28 Responses to "50 Juta Pelanggan!"

Wah, bagus donk kalo sudah mencapai 50 juta pelanggan.. Yang sekarang pelanggan tunggu tunggu (terutama pelanggan kartu HALO) adalah perlakuan istimewa untuk pelanggan kartu HALO, misalnya dengan memberlakukan tarif khusus gitu😦 Sepertinya tarif operator pasca bayar termahal masih dipegang oleh TELKOMSEL deh… :((

Alhamdulillah Na sudah gocap jeti, pelanggan HALO akan ada sesuatu yang baru, tapi formulanya seperti apa, ane masih belum tahu.😮

Hehe Telkomsel juga yang terbaik.

Semoga… Amien

Selamat malam Pak, Apa kabar ? lama gak ngobrol dengan Bapak.Besok Direktur Niaga Tsel ke Medan.
Dengar2 dari Pak Ardi mau kunjungi GeraiHALO tempat mardi kerja.
Aceh sudah di kunjungi Blm Pak?

Oh ya. Saya jg ikut meeting dg pak Ardi. Kalo ada kunjungan ke gerai berarti bisa ketemu Mardi.

C U tomorrow.

Malam Pak,🙂 batal rupanya padahal semua udah di siapkan alias stand by.tp rupanya gak sempat

Tp Pak Ardi kan ada stand by di Gerai, Bapak gak ikut ke Gerai ya Pak?

Saya dan rombongan lainnya balik ke selecta untuk melanjutkan meeting setelah istirahat makan siang. Saya tdk tahu jadwal acara, rupanya ada kunjungan ke gerai dan bbrp outlet. Makanya pak Ardi lgsg meluncur ke TKP. Next time kita bisa kopdar. He he he

Pak Ardi tau tau situs ini gak Pak?

Lagi online nih?

Pak Ardi tahu kok. Dah tahu pak Ardi juga punya web, namanya http://medan.imeem.com/

ada Pak hehe

Masih online gak Pak??

😆
masih melek nih.

Kangen semua euy. Hari rabu ngeblog lagi deh 🙂

Sekarang ada dimana? Kirim foto kegiatan kemarin ya. Danke

teh, tapi yg aku ber2 sama jovi jangan ya😛

Malam Pak

Malem jg Mardi. Saya lg di Banda nih. Ada meeting besok.

Malam Pak ada online gak?

Baru sampe rumah dari Banda Aceh. Khhhh… Ngantuk. Butuh waktu 5 jam untuk sampe rumah.

akhir2 ini Bpk keliling trus ya

Yup. Malam ini harus berangkat lagi ke Medan, besok ambil pesawat pagi ke Jakarta. Ada workshop GraPARI. Baru balik Jum’at. Minggu ada pernikahan teman di Medan, jadi stay dari Jum’at sampai minggu.

Sorry belum sempat mampir ke geraiHALO Medan. Next time lah.

hebat saad, sekarang bisnisnya ngambil pesawat, gede tuh bisnisnya😕

Wakakakak tapi gedean Dedi bisnisnye. Ente jeli aje.

hehe gpp Pak mardi tunggu kedatangan Bapak di Medan🙂

siang Pak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

February 2008
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: