Sekedar Catatan

Perampokan Terbesar Abad 20

Posted on: March 19, 2008

Apakah yang dirampok?

Uang? Salah!

Emas? Salah!!

Minyak? Salah!!!

Saham? Salah!!!!

Ingin tau jawabannya? Perampokan Terbesar Sepanjang Abad ke 20 adalah: ……

source : akh hafez

32 Responses to "Perampokan Terbesar Abad 20"

Chart nya gak jelas, maksutnya penebangan hutan kah?

Saad : Tolong dijelaskan kepada pembaca bahwa yang peta berwarna hijau itu dulunya milik Palestina, sekarang warna hijau itu berubah menjadi putih milik israel. Tanah hijau itu semakin sedikit, betul nggak siih ? 😕

das ist ya wieder typisch . semut di sebrang lautan keliatan, gajah di depan mata gak kelihatan. urusan bangsa kita aja masih belepotan kok wara wiri ngurusin orang lain. hallo…schon guten morgen …aufwachen ….wir sind akademiker und stolze moslem mit offenem denken. diese themen ,die immer unruhe bringen sind schon bischen käse.wach auf und schau ….bei uns gib es noch so viel zu tun statt immer “besser wisser zu spielen”

nurul haha……elo tuh polos amat atau sama ama gue dan irda cuma bisa menghela napas baca artikel kayak gini….

Meiner Meinung nach, das ist ein bißchen Propaganda oder ? Weil in unserem Land selber… wie Korruption, Hunger, Armut wird niemand darauf achten ? Intersseiert doch keine ! Wir haben eigene Familie, Brüder und Schwester, die ganz nah sind, die uns brauchen. Die bettel arme Leute in unserer Umgebung brauchen unsere Hilfe, vor allem zum essen, nicht zum Krieg zuführen

@ NE 92: Klik gambarnya dan akan terlihat lebih jelas
@ Neta und Irda: Masalah negara kita memang sangat kompleks. Korupsi, Kemiskinan, Disintegrasi dlsb. Tapi kita sepakat bahwa HAM adalah hak dasar setiap manusia. Apa yang terjadi di Palestina adalah masalah asasi kemanusian. Ketidakadilan memang terjadi dimanapun. Namun yang terjadi di Palestina dalam skala yang masif dan ‘direstui’ oleh dunia. Penjajahan dimana pun, atas agama apa pun, oleh bangsa mana pun, atas restu siapa pun, merupakan kejahatan kemanusian.

Di Aceh, Papua, Timor Leste, Tanjung Priok, Talang Sari, Sampit, Maluku dan beberapa wilayah di Indonesia pun terjadi pelanggaran. Das ist klar!

Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, das ist auch klar!

soal hak azazi manusia gue pasti ngedukung. sejak 2 tahun ini gue aktiv di amnesty international dan setahun 2 kali gue ikhlas ngorbanin sebagian dari gaji gue yang gak gede-gede banget buat tuh organisasi.yang gue gak suka bawa-bawa agama dan heboh gak juntrungannya. di tv udah sering demonstasi dari indo diketawain karena mereka udah terkenal maju ke jalan hanya karna embel-embel uang dan gak tau isi dari demonstrasi tersebut.okelah rakyat biasa yang naif tapi sering juga malah kaum intelektualnya. jangan disangka gak ada rasa solidaritas sama kaum seagama ..tapi ya… kein wunder haben die leute immer schlechten eindruckt auf moslem. obwohl diese religion eigentlich wahnsinn so friedlich und so tolerant ist .

@Neta
heheh…..beneran gw gak mikir sampe kesitu, mungkin karena gue lagi di panas-panasin ama temen gue buat gabung ke kelompok Green Peace, jadinya pikiran gue itu ttg penebangan hutan ….ahhh jadi malu saya😉

@ Kak Saad
Lain kali mohon dijelaskan atuh…untuk orang yang punya daya imajinasinya kuat seperti saya……chart yg kecil ( karena gue nggak klik), bisa di interpretasikan macam2 lo…seperti : penebangan hutan liar, meluasnya lumpur lapindo, penjualan pulau illegal, dll,,,,,or..jangan2 cuma gue duang yg mikirnya begitu ya….ahhhhhh yang penting saya sudah berusaha …🙂

Gue setuju dengan ka Saad. Itu adalah hak asasi manusia yang diinjak2. Tapi gue juga setuju sama neta dan teh Irda. Kalo masalah jihad, gak usah jauh2, orang2 deket aja dlu diurus dengan benar. karena tidak sedikit pria muslim yang berjihad ke palestina atau afghanistan dengan meninggalkan keluarga mereka disini (anak dan istri) tanpa dinafkahi. Apakah itu yang dimaksud dengan jihad dalam Islam? tentu tidaaak…😦

Kembali ke Laptop! kata Tukul Arwana.

Artikel ini cuma sekedar info yang memperlihatkan aneksasi satu bangsa terhadap bangsa lain dari tahun 1967-2000. Hasilnya luar biasa!

Ass.
wahai saudaraku duka palestina merupakan duka kita semua walaupun di negara ini banyak sekali persoalan bangsa yang harus diselesaikan.
tapi setiap muslim itu semua bersaudara jadi kita juga harus merasa prihatin atas duka saudara2 kita di palestina, karena palestina merupakan qiblat pertama ummat islam yaitu masjid al-aqsa.
semoga duka saudara kita atas penjajahan kaum zionis israel dapat menjadi pelajaran bagi kita semua umat islam di indonesia. yang katanya paling terbesar di dunia.
wassalam

To Emaknya maxy, und Saad

Permaslahan Palestina memang rumit, yaitu sejak berdirinya negara Israel di tahun 1948 dengan dukungan Ingris. Waktu itu merebut wilayah yang notabene wilayah kekuasaan Turki Otoman,

Wilayah2 Palestina nyaris habis dikuasai Israel, apalagi sejak perang 1967, perang Yomkipur 1972 ( Idul fitrinya kaum Ibrani), bahkan menguasai wilayah Golan highland ( Dataran Tinggi Golan milik Syria, Bekaa Valley ( Lembah Beka milik Lebanon), Sinai dan Gaza ( milik Egypt), Jerusalem ( milik Jordan)

Ada permasalahan yang mendasar, yaitu Bangsa Israil merasa the holly land ( Tanah yg dijanjikan ke Bangsa Israil Versi Taurat) adalah wilayah mereka, yaitu wilayah jaman king of Salomon (Nabi Sulaiman) dan king of David ( Nabi Daud), yaitu tanah dimana Nabi Musa (Moses) diperintahkan untuk mengembalikan kaum Ibrani dari Mesir jaman Firaun, Dan Nabi MUsa mendapat Perintah dari Allah yaitu 10 perintah hukum Tuhan ( Ten Comandement). Makanya bangsa Israil memiliki 2 pilar yang mereka akan pertahankan, Yaitu Star of David ( Bintang Nabi Daud) Yaitu menjadi bendera, Dan berusaha keras untuk menjadikan Jerusalem menjadi Ibukota, Karena menurut kaum Yahudi di Yerusalem tersebut terdapat Kuil Nabi Sulaiman ( Temple Of Salomon) yaitu tembok ratapan, yang mereka klaim adanya di pondasi Masjidil Aqsa.

Begitu juga bangsa Palestina, menempati ribuan tahun tanah tersebut, yaitu setelah keturunan Nabi Iskhak bercerai berai ke seluruh dunia, sebagian besar ke Eropa, Irak dan Iran.
Bangsa Palestina sendiri kalau dilihat dari asal usulnya bukan bangsa arab ( bukan Keturunan Nabi Ismail),

Dan permasalahan Perang Israel dan Palestina adalah bukan perang agama.tapi memperebutkan tanah leluhur mereka, dan mereka saling meng claim masing2 yg paling berhak.

Permasalahan sekarang adalah akibat perjanjian Camp David, tahun 1978, Dimana Mesir ( Presiden Anwar Sadat) tidak mau mengambil wilayah mereka yang direbut Israel , yaitu Gaza, hanya Sinai yg diminta kembali, dengan imbalan Mesir mangakui existensi negara Israel.

Wilayah Gaza diserahkan ke bangsa Palestina, wilayah Palestina ditambah Tepi barat ( West Bank). Nah kedua tempat tersebut yang sekarang menjadi wilayah otoritas Palestina.

Timbul lagi permasalahan, Dua wilayah tersebut terpisah satu dengan lainnya, dan apabila mau masuk ke salah satu wilayah tersebut harus melalui pintu gerbang di Israel.

Populasi negara Israel sekitar 6 jutaan orang, dengan 25% nya adalah warga keturunan Arab dan palestina.
Dan setiap hari hampir 500.000 warga Palestina menyeberangi masuk ke Israel, yaitu tenaga kerja yg kerja di Israel, terutama Daerah industrinya Israel , kota Haifa.

Timbul lagi permasalahan internal di kalangan bangsa Palestina, Yaitu sejak kemenangan Hamas,
Wilayah otoritas Palestina terpecah menjadi dua, Hamas menguasai Gaza, dan Fatah menguasai West bank, Jadi penyelesaian masalah Palestina semakin rumit,

Saya sendiri bingung, di Al quran jelas sekali pandangan Islam terhadap kaum Yahudi. Tapi sebagian besar Nabiullah berasal dari kaum Yahudi: Musa, Sulaiman, Daud, dan Isa. Baru ditutup oleh keturunan Ismail, Yaitu Muhammad Rasulullah.
Mungkin kita harus berpikir jauh, yaitu Allah menjadikan keturunan ke 2 anak Ibrahim : IsKhak dan Ismail menjadi contoh ( kebaikan, maupun keburukannya) bagi umat manusia . Makanya kitab kitab besar diwahyukannya kepada keturunan2 beliau, Ibrahim Alaihissalam.

Trims

Yahudi berharap2 ratu adil penutup para nabi dan rasul, yang akan membebaskan mereka dari segala bentuk penindasan berasal dari kalangan mereka. Setiap rabbi/pendeta mengingatkan akan segala detil ciri sang ratu adil. Mereka sangat tahu bahkan lebih tahu daripada pengetahuan mereka terhadap anak mereka sendiri. Namun ketika Alloh utus sang ratu adil [nabi Muhammad saw, yang nota bene bukan dari keturunan Ishak] mereka mengingkarinya. Penolakan mereka justru setelah datang bukti2 dari apa yang selama ini mereka harapkan.

Itulah watak Yahudi. Bahkan mereka membunuhi para nabi dari kalangan mereka sendiri. Bahkan Nabi Yahya as mereka gergaji dan nabi Isa mereka salib [yang diserupakan nabi Isa]. Mereka menyekutukan Alloh dengan menyembah anak sapi ketika Nabi Musa as bertahannuts [bermunajat] selama 40 malam. Mereka menyuruh Nabi Musa as berperang bersama Tuhannya [Alloh swt] dan mereka duduk2 menunggu hasil peperangan. Mereka juga melanggar perintah untuk tidak minum di telaga kecuali sekedarnya, sehingga mereka tidak mampu berperang karena perut mereka penuh dengan air [akibat tidak patuh terhadap peritah/komando]. Pada perang itulah Jalut berhasil membunuh Tholut. –> kisah2 ini terdapat dalam Al Qur’an.

Ketika Nabi Muhammad saw menemukan Yahudi Madinah berpuasa pada hari Asyuro [10 Muharam] dan mengatakan bahwa mereka berpuasa lantaran bersyukur karena Musa dan kaumnya [yahudi] diselamatkan Alloh dari kejaran Fir’aun. Nabi Muhammad saw bersabda: Aku lebih berhak terhadap Nabi Musa dibanding kalian [karena mereka hakikatnya adalah ummat yang selalu menentang Nabi Musa]. Kemudian Nabi Muhammad saw. berpuasa dan memerintahkan ummatnya berpuasa. Maka sunnah bagi kita ummat Muslimin berpuasa pada tanggal 10 Muharram karena bersyukur kepada Alloh atas diselamatkannya Nabi Musa dari kejaran Fi’aun dan tentaranya

Mereka adalah bangsa yang sangat jelas diterangkan Al Qur’an. Tidak ada satu bangsa yang lebih banyak diceritakan dalam Al Qur’an melebihi cerita Yahudi. Kisah Nabi yang paling banyak adalah Nabi Musa beserta kaumnya. Itu artinya Al Qur’an begitu gamblang menceritakan pembangkangan bangsa yang Alloh kutuk menjadi kera.

Penjajahan yang masih terjadi sampai saat ini adalah penjajahan Yahudi atas Palestina. Penjajahan tidak mesti terkait dengan isyu Agama. Kita tahu bahwa orang Palestina tidak 100% muslim. Yang dilanggar adalah hak dasar untuk merdeka dan yang diperjuangkan adalah mendapatkan kembali hak2 yang telah dirampas Yahudi.

Perihal perseteruan Hamas dan Fatah adalah masalah ‘internal’ Palestina. Gak jauh beda friksi yang terjadi antara para lasykar dengan eks tentara KNIL [dengan berbagai pengecualian tentunya]. Hamas menuntut kembali seluruh haknya tanpa syarat. Sementara Fatah, cukup hidup berdampingan dengan damai bersama penjajah. Padahal awal berdirinya PLO adalah perjuangan membebaskan bumi dan bangsa Palestina dari penjajahan Israel.

@ Kyai Saad,

Enak juga kita berdiskusi semacam ini, mudah2an menambah wawasan kita masing2, dan diskusinya enak karena didasarkan logika yang wajar. Trims Kyai. met buka puasa.

Wassalam

@ Mas Budi : Makasih banyak pencerahannya. Saling mendukung untuk hal2 yang disepakati dan toleransi untuk hal2 yang kita berbeda tentangnya adalah keindahan.

@ Kyai Saad

Kebetulan aku sedikit banyak diceritain bosku yang yahudi, dan partner bisnis beliau adalah orang Palestina, Bosku wkt perang Yomkipur dia komandan resimen artileri pertahanan Udara, sedangkan yg palestina, dulunya salah satu petinggi Fatah.
Sering kami diskusi bertiga , tanpa ada keberpihakan ke salah satu pihak, diantara kami bertiga kalau diskusi. Tapi kami saling menghargai dan menempatkan posisi masing2.
Posisiku sbg orang Indonesia yang muslim. Walau secara politik mereka berperang, tapi di kehidupan masyarakat mereka saling bisnis dan saling membutuhkan,

Warga palestina di Gaza dan tepi barat, membutuhkan pasokan logistik, seperti air , listrik dan kebutuhan lainnya yg dipasok oleh Israel. Sementara Israel tanpa ada pekerja dari Palestina, industrinya ga berjalan. Mereka saling membutuhkan satu sama lain.

Tidak perlu ada penembakan roket Kassam ke wilayah Israel, dan tidak perlu aneksasi wilayah palestina, tdk ada penangkapan warga palestina oleh militer Israel tanpa alasan kuat, dsb., Tidak perlu lagi ada tetesan darah yg tidak berguna di bumi para nabi.

Memang hidup di dunia ini kalau saling menghargai pihak lain dalam kesetaraan derajat, dunia seakan tenang, dan perdamaian dunia akan terwujud, wallohu alam

Betul banget tuh..
hidup harus saling menghargai satu sama lain agar kita dapat hidup berdampingan dengan damai tanpa ada perselisihan yang ga jelas..
Jangan masalah politik di hubungkan dengan masalah agama, mari kita bersikap dewasa..
Kalau mau membantu, bantulah dengan doa agar sudara2 muslim kita di lindungi oleh ALLAH SWT.. amiiin..

Astaghfirulllaaaaahhhhhhhhh…
whad suld i do tuu help my sist n brothaa in paleestine???
whad suld i????

Sungguh memilukan melihat tayangan2 Aljazeera, apalagi kalau malam( wkt Gaza).

Tragedi kemanusiaan yang amat tak beradab dilakukan oleh bangsa yang melahirkan nabi2 besar yang diakui oleh kaum muslimin.

Tidak pandang bulu mereka habisi dengan cara2 yang kejam. Anak2 Palestina, warga sipil Palestina, jadi korban.
Sungguh pertempuran yang tidak berimbang, kecongkakan dan kesombongan kaum ibrani sedang mereka tunjukan ke masyarakat internasional.
Mereka tidak lagi mengindahkan seruan2 dunia Internasional, juga cara2 perang yang tidak menghormati konvensi geneva,

Jauh sekali dengan situasi saat kaum muslimin membuat perjanjian madinah, juga jauh sekali demgan Qur an surat Al Anfal.

Dunia arab pun seolah tidak berdaya, seolah mereka semua telah menjadi kaki tangan super power dan kaum Zionist itu sendiri. Tanpa usaha untuk membela saudara2 mereka bangsa Palestina.

Sudah saatnya semua faksi Palestina bersatu, berjuang bahu membahu, hingga tercapai perjuangan mereka, terbentuk negara Palestina yang berdaulat.
Satu bukti kelemahan bangsa Palestina, karena di internal merekapun saling bertikai. Kenapa mereka tidak saling bahu membahu untuk mewujudkan perjuanagan mereka.

Mudah2an penderitaan mereka segera berakhir.

Perampokan yang dibantu oleh Inggris, PBB (baca: Amerika), didukung oleh Australia.

Yang menjadi korban perampokan disebut TERORIS, weleh weleh

Dulu, Belanda setelah bebas dari Jerman, ingin kembali lagi menjajah Indonesia, dibantu oleh Inggris.
Para orangtua kita yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, mereka sebut Ekstrimis.

Dasar Barat biang munafik!

umat islam harus banyak berdzikir , banyak negara islam yang sudah di jajah oleh kaum kafir dan yahudi namun indonesia lah negara muslim terbesar dunia yang masih aman ,pertahankan agama dan negaramu…….

to obama palsu:

tolong jangan negara barat dilihat dari segi jahatnya aja dan apalagi dicap munafik segala, kalau tidak tahu siapa mereka. mereka juga pernah melakukan hal2 baik, spt: siapa yg pertama duluan memberi bantuan untuk korban tsunami? sementara pemerintah indonesia masih tertidur pulas! dan siapa yg menyumbang alarm system tsunami untuk indonesia? itu semua pajak rakyat barat lho! tapi kok kita masih dicap munafik.

yang dimaksud mereka teroris juga bukan rakyat palestina kok. tolong cari informasi dulu deh, baru komentar!

To Tutie…

Kadang tulisan tidak lagi menjadi berbobot dan bermakna, saat ada tulisan2 yang tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Tanpa tahu situasi yang sebenarnya, nulis hanya sebatas nulis tanpa memperhatikan etika , evidance,dll. Setuju ga Tutie?

Coba Obama palsu dan Agung Saputra kalau nulisnya lebih detail dengan aspek latar belakang dan evidance, pasti tulisanmu jadi bagus, Saya sendiri akan senang membacanya

tragedi Palestine adalah tragedi kemanusiaan. Yg dilanggar di bumi Palestina adalah hak hak dasar manusia. Hak atas tanah air sendiri, hak hidup sbg bagian dari bangsa dunia, hak menentukan sendiri warna politik bangsa dlsb tidak pernah dipedulikan oleh Israel dan sekutunya. Termasuk komprador2 Indonesia yg telah tercuci otaknya. Pelanggaran berat HAM terhadap kemerdekaan dan holocaust yg dilakukan Israel thd Palestina, masihkah kurang bukti dan tdk berpijak pd realita pak Budi yg budiman? Dimana Anda ketika semua resolusi PBB yg lunak sekali pun thd Israel diveto Amerika? Evidence yg mana lagi yang tertutup dari penglihatan Anda dimana arus informasi sdh sedemikian terbuka? Adakah Anda dan bu Tuti ingin katakan bahwa, mbok ya jangan salahi Israel. Salahilah Hamas dan mereka yang mendukung/memilihnya?

Saya justru ingin membaca evidence yang Anda miliki -entah apalah, dari sinbeth kah- tentang sisi lain. Adakah yang lebih suci dari perjuangan memerdekakan diri dari penjajahan? Apa pun taruhannya. Adakah dunia barat yang mengaku kampiun demokrasi dan pejuang2 HAM menutup mata terhadap segala isyu yg terkait dgn muslimin. Masih segar ingatan kita atas alasan agresi Amerika thd Iraq yang konon memiliki senjata biologi. Sampai sekarang pun, Bush tidak bisa membuktikan tuduhannya itu. Kita pun tidak pernah lupa dengan pesta demokrasi yang dimenangkan oleh FIS (Front Islamic du Salut) di Aljazair yang dirampas oleh militer. Adakah pembela2 demokrasi, Amerika dan Barat menentangnya karena telah terjadi penghancuran sendi2 demokrasi. Apa yg terjadi di Bosnia dan Kosovo awal 90 an? Tidakkah Anda membaca tragedi pembantaian keji serdadu Serbia dan pemerkosaan massal? Adakah ini terjadi di pedalaman Papua yang jauh dari peradaban? Bahkan terjadi di jantung Eropa? Kita tahu reaksi dunia lambat bahkan tentara PBB tidak mampu melindungi pengungsi. Tidak mampu atau membiarkan muslimin dibantai kaum salibis? Tanya lah hati nurani Anda.

Bu Tuti, Anda terlalu yakin dengan berita tsunami yang Anda terima. Anda tidak tahu persis siapa yang ada sesaat setelah tsunami. Mereka adalah anggota/kader sebuah partai Islam yang ada di Indonesia. Kalau Anda punya kesempatan datang ke Aceh (tapi mana mungkin Anda pulang ke tanah air yang jorok dan terbelakang ini), tanyalah kepada korban tsunami. Mereka akan jujur bicara siapa yang pertama datang membantu. Jangan kaget/kecewa kalo asumsi Anda salah.

Maaf jika ada tulisan saya yang menyinggung perasaan. Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa ada ketidakadilan yang begitu telanjang yang dibiarkan oleh para penguasa dunia. Inilah yang disebut standar ganda. Inilah kemunafikan.

Thanks

saudara yahya yang terhormat,

saya percaya bahwa informasi yang kita terima di asia, eropa, amerika dsb berbeda-beda, karena media sering mengada-ada dan melebih-lebihkan banyak berita.

yang saya maksud ke saudara obama palsu adalah untuk tidak mencap rata dan membabi buta semua negara barat (toh bosnia yang anda puja itu dilihat dari segi geografi termasuk negara barat, walaupun termasuk bagian eropa timur, bukan jantung eropa seperti tulisan anda).

saya tidak menutup mata atas apa yang telah dan sedang terjadi, dan tidak menyalahkan hamas serta pendukungnya.

untuk informasi anda, saya dan beberapa teman-teman barat saya sedang bekerja mencari jalan untuk menolong rakyat indonesia (karena ini lebih menarik buat kami dari pada berdiskusi masalah di palestina). justru itulah saya tidak rela teman-teman barat saya dicap munafik, karena di sini mereka peduli dan bekerja keras untuk menolong rakyat di negara anda yang menurut anda sendiri jorok dan terbelakang itu. orang-orang munafik ini lebih peduli pada nasib bangsa anda tanpa memandang agama dan suku dari pada berdiskusi siapa yang salah di palestina.

semoga dimengerti dan tidak dicampur baurkan dengan politik dsb.

Terima kasih bu Tuti.

Kita memang perlu mempersamakan persepsi dalam diskusi menarik ini. Terima kasih pada pemilik blog yang membolehkan diskusi ini berkembang.

Apa yg bu Tuti katakan tentang Barat adalah orang2nya. Sementara yg dimaksud Obama (gak peduli palsu atau asli) adalah pemerintah dan kebijakannya. Aksi kemanusiaan yg bu Tuti lakukan adalah aksi individu/kelompok bukan negara atau kebijakan politik. Kemunafikan disini adalah kemunafikan institusi bukan orang per orang.

Kita sbg negara2 berkembang selalu disalahkan tentang deforesty. Padahal kita tahu bahwa Amerika dan barat lah penyumbang terbesar karbon monoksida yg menimbulkan pemanasan global. Kalo bicara orang per orang atau kelompok, pasti ada banyak yg melakukan hal yg sgt berguna yg bertolak belakang dgn kebijakan negaranya. Sama seperti aksi kemanusiaan Anda dan teman2 Eropa Anda.

Yg menjadi pertanyaan adalah mana bukti keberpihakan Amerika dan Barat terhadap nilai2 dasar Human Rights dan Freedom? Yg terjadi di Palestina adalah tragedi kemanusiaan.

Setiap hal yg terkait tentang Israel, dunia membisu. Padahal kita tahu siapa penjajah siapa terjajah. Siapa yg memiliki senjata nuklir di kawasan timur tengah selain Israel. Siapa sekarang yg mendapat hukuman dan sangsi terkait isyu pengembangan reaktor nuklir di kawasan yg sama?

Satu2nya negara yg tiap waktu meluaskan wilayah jajahannya sampai detik ini adalah Israel. Adakah ini terwujud tanpa dukungan Amerika dan Barat?

Sekali lg kita tidak sedang diskusi tentang orang per orang/kelompok.

Secara geografis Bosnia memang bukan di jantung Eropa. Tapi bacalah dgn kacamata lain. Sy ingin mengatakan bhw genosida terjadi di depan batang hidung Eropa, yg mengaku sbg pembela hak2 asasi manusia. Kita berdiskusi tentang kemunafikan institusi bukan pribadi.

Senang diskusi dengan Anda.

Thanks a lot.

Save Palestine!

salam kenal buat mas yahya…
menarik sekali ya diskusinya.saya setuju 1000% dengan
anda,mungkin karena tolak ukur kita sama.
selamat berkarya nyata

Pak Yahya Ayyash..

Sebelum serangan Israel ke Gaza yang diawali akhir desember 2008, sebetulnya saya sudah menulis komentar tentang Palestina dan Israel. Coba Pak Yahya baca secara keseluruhan tulisan2 diatas yang saya awali tanggal 29 September 2008, yang saya tujukan ke Emaknya maxy dan Kyai Saad.

Dan komentar keras saya, bisa dikatakan komentar pertama di blog ini yang mengutuk kekejaman Israel (lihat tulisan 6 januari 2009), sebelum orang lain menulis tentang invasi Israel ke Gaza .

Terima kasih Pak yahyaatas tanggapannya

palestina mesti kembali ke Islam

SBY memberikan sumbangan untuk palestina sebesar 1juta U$ dolar kira-kira 12 miliar rupiah….

“Negara kita kaya”… Pikir SBY yg selalu melihat uang berTriliunan…

Pak SBY…..
BANGSA INDONESIA JUGA BUTUH BANTUAN…
“Andai bapak menatap dan memperhatikan lebih dalam penduduk indonesia Masih banyak yg hidup dibawah garis kemiskinan,kelaparan busung lapar, apakah bapak merasakan penderitaan mereka??
Anak jalanan dan gelandangan, yg kini masih dipengungsian, Mereka butuh tempat tinggal”…

Umat Islam akan terus begini dan begini selama ajarannya tidak diterapkan secara kaffah. Dari tahun 1924 M hingga kini belum ada satupun negara yang berani menerapkan Islam sebagai ideologi negaranya. Ketika hal ini terjadi niscaya tak akan ada lagi ketidakadilan, penganiayaan, perampasan, pembantaian seperti yang kita lihat selama ini di bumi Palestina. Perumpamaan Solidaritas kaum Muslimin laksana satu tubuh, jika salah satu tubuh merasakan sakit maka anggota tubuh yang lainnya pun akan merasakan sakit pula. Mohon jangan salahkan umat Islam yang berempati atas penderitaan saudaranya di bumi Palestina karena begitulah sifat Muslim sejati. Negara yang berideologikan Islam tak akan membiarkan seorang muslim pun teraniaya apalagi satu negara. Negara Islam akan mengirimkan bala tentaranya untuk mengakhiri segala penindasan kaum kuffar dan tak akan mengakhirinya hingga penindasan tersebut berakhir. Pertanyannya adalah apakah saat ini tidak ada negara yang berideologikan Islam? jawabannya adalah sangat jelas TIDAK ADA. Yang ada saat ini hanyalah banyak negara yang penduduknya mayoritas Islam namun ideologinya tidak mengambil dari Qur’an dan Hadits Nabi. Maka sangat wajar apabila Palestina dibiarkan sendirian seumpama mereka tak punya saudara. Persaudaraan saat ini hanya ada dalam saudara sebangsa dan setanah air (nasionalisme), kebanyakan dari kita tidak menganggap orang palestina sebagai saudara kita hanya karena alasan batas teritorial negara. Ya! kita menganggap mereka bukan saudara kita karena mereka bukanlah bangsa Indonesia. Yang paling ironi adalah kebanyakan statement seperti ini diucapkan oleh seorang yang mengaku beragama Islam. Seringkali kita dengar ucapan seorang muslim Indonesia yang mengatakan : Untuk apa repot-repot ngurusin urusan bangsa dan negara lain, La wong negara kita aja masih repot dengan urusan kemiskinan dan korupsi. Apa dikata, nasi sudah menjadi bubur. tak mudah merubah fikiran dan keyakinan manusia yang meyakini nasionalisme, mereka tak bisa disalahkan dan dipaksa untuk mencintai saudara muslimnya selayaknya mereka mencintai diri mereka sendiri. maka dari itu, marilah kita mulai saat ini untuk lebih mengkaji lebih dalam lagi tentang solidaritas antar sesama muslim, mudah-mudahan dengan cara mengkaji lebih dalam kita akan mendapatkan suatu pencerahan.

Ya Allah Rabbul ‘alamin, berikanlah kasih sayangmu pada saudara-saudara kami yang pemberani membela tanah dan agama-Mu, mereka ingin kebebasan, yang mungkin saya tidak akan sanggup jikalau dalam posisi mereka…
God Willing, Palestine Can Be Safe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: