Sekedar Catatan

Positif Typus

Posted on: March 25, 2008

Senin pagi ini masuk hari ke 4 kakak Fathimah dirawat di RS Sakinah Lhokseumawe. Awal panas mulai dirasakan sejak hari Kamis minggu lalu (20 Maret 2008). Semula gue anggap panas biasa dan akan hilang cukup dengan obat penurun panas biasa. Kamis malam panas kakak makin tinggi, bahkan sempat menembus angka 39,3 derajat Celcius. Istri beri obat yang ditebus bakda Maghrib setelah konsultasi dengan dokter Iwan, dokter jaga di RS Sakinah. Jum’at pagi kakak terlihat membaik. Gue bersiap untuk berangkat ke Brastagi, ada acara Dealer Gathering yang diadakan oleh GraPARI Lhokseumawe bekerjasama dengan mitra Dealer yang berjumlah 15 Dealer. Ini kegiatan pertama kali yang diadakan oleh graPARI Lhokseumawe, bahkan kabarnya untuk wilayah Sumbagut. Sebab belum pernah ada kegiatan serupa di level graPARI. Yang ada adalah kegiatan yang dirancang oleh regional. Alhamdulillah semua mitra Dealer (Branch Manager) dapat kompak di hampir seluruh kegiatan. Makasih ya Alloh.

Malam setelah sampai di Medan, gue dapat kabar bahwa panas kakak terus naik. Diputuskan untuk dirawat setelah dokter Bambang, yang jaga pada saat itu, melihat kondisi kakak. Belum ada kejelasan apa sebenarnya penyakit yang menyebabkan kakak demam tinggi. Harus ada uji lab untuk mengetahui hasil yang pasti. 

Di kota ini, hari minggu dan libur umumnya dokter2 spesialis tidak tugas atau meliburkan diri (meski tetap ada yang bisa dikonsultasikan ke para spesialis melelui telepon). Yang tinggal dokter umum yang kebetulan jaga. Itu pun dalam jumlah terbatas.  Jadi kebayang ketika kakak masuk hari Jum’at malam dokter spesialis yang menangani tidak ada, tunggu nanti hari Senin, 24 Maret. Selama belum ada dokter spesialis anak yang memantau perkembangan kakak, maka dokter Bambang lah (dibantu para medis lainnya, -makasih banyak semua-) yang menggantikannya. Dokter badal. 🙂 kayak haji aja, haji badal!

Selasa pagi ini dokter Sukardi, salah seeorang dokter anak favorite di kota Lhokseumawe, memberitahu bahwa hasil uji lab kakak positif typus. Bahkan masih menurutnya, typus lengkap semuanya ada 5 bakteri salmonella! (taela, nama bakteri aja keren bener 🙂 gue pikir nama artis pendatang baru). Cairan infus sudah boleh dibuka dan resep baru harus segera ditebus. Pagi ini kakak baru ngaku bahwa dia sempat jajan es krim di sekolah barunya MIN Kampung Jawa. Es krim murah, cuma gopek! Walau bukan itu penyebab pasti satu2nya, tapi pasti ada kaitannya. Selama ini istri cukup menjaga anak2 dalam hal jajanan.

Ini mengingatkan pada kejadian tahun lalu dimana kakak juga terserang penyakit yang sama dan sempat dirawat beberapa hari di RS Qadr, Islamic Village Tangerang. Bedanya waktu itu baru gejala typus. Yang sekarang typus beneran! Semoga cepat sembuh ya kak.

Makasih buat semua yang telah memberi atensi kepada kami sekeluarga. Tetangga, staff graPARI, BM, Outsource, ikhwan-akhwat PKS, para medis, dokter Iwan, dokter Bambang, dokter Sukardi, Fauzan (OB graPARI), dan semua yang memberikan atensi melalui telpon atau sms juga para sahabat dan keluarga yang memberi doa kesembuhan. Tak lupa bang Ijal, driver kantor yang mengantar umi dan kakak ke RS Sakinah. Maaf kalau belum kesebut semua, tapi amal baik semua tidak akan disiasiakan Alloh swt. 

24 Responses to "Positif Typus"

Mudah2an Fatimah cepet sembuh ya… Umi dan abinya juga mudah2an diberi kesabaran, amieeen

Gute Besserung Fathimah ! Biasanya bakteri Salmonellen or Salmonela ditemukan pada telor, ikan-ikan basah. Kalo musim panas di jerman orang suka takut makan makanan yg mengandung ikan, dan telor karena bakteri salmonelanya.

Alhamdulillah kalo si kakak udah sembuh n sehat lagi….
aku jadi mo curhat juga neh kak saad…di hari yang sama (beda 1 hari)tepatnya hari rabu tgl 19 maret lalu,anakku yang pertama (adist) juga kena panas tinggi (39.9)
udah 2x ke dokter gak ada perubahan…sampe2 sama dokter dimasukin proris dari duburnya.tapi panasnya tak kunjung turun.akhirnya dokter minta supaya adist dirawat karena beberapa tahun yang lalu dia sempet kena DB 3x…3x bo….bayangkan gmn paniknya aku…disaat liburan panjang n kebanyakan dokter libur…setelah 3x periksa darah, alhamdulillah gak kena DB.ternyata amandel adist mmg sdh meradang & harus buru2 diambil.karena t’nyata amandel itu berfungsi sbg daya tahan tubuh cuma sampe umur 8 th.kalau gak diambil dia akan terus2an sering panas.Dan seiring dgn adist dirawat, ibuku yang sdh kena stoke terjatuh dan skrang tulang panggulnya patah…skrng jg hrs dirwt intensif di RSPP.Aku minta doanya ya….supaya aku bisa sabar menghadapi smuanya…amien…

Sabar ya Cilvi.. dan semoga semuanya cepat sembuh.

semoga cepat sembuh ya

cil, sabar ya.. Sorry gak nengok.. Tapi insya Allah didoain. Kenapa gak bilang? Mudah2an nyokap loe juga cepet sehat lagi ya..

Terima kasih teman semua atas atensi dan doanya. Hari ini, kamis 27 maret, Fathimah sudah kembali ke rumah.

@ NE 92 : Amandel juga berguna, makanya perlu ke dokter spesialis untuk menanyakan segala kemungkinan jika amandelnya diangkat.
Semoga ibunya Nurul cepat kembali pulih.

Bagaimana sih cara mendoakan orang sakit?

Mudah saja, setelah selesai solat (di luar sholat juga boleh), kita bacakan surah Al Fatihah, kita niatkan bacaan kita ini sebagai obat bagi yang sakit. Semoga Alloh menerima bacaan kita dan menyembuhkan yang sakit. Amien.

@ka Saad:

Itu bukan nurul, tapi Cilvi….. Salah deh

salah lagi nih. maklum habis jaga di rumah sakit, jadi sedikit error 🙂

@All
Thanks utk doanya ya…………
@kak saad
aku juga udah tanya ke beberapa dokter ttg amandelnya anakku. kalau mmg udah mengganggu n sering panas dan meradang,dia jadi sarang kuman. karena hampir tiap bulan anakku panas dan sering gak masuk sekolah, maka dokter ambil keputusan untuk diambil.dari 4 dokter yang aku datangi semuanya blng hrs diambil.anakku sih udah siap krn dia yg ngerasain kalo sakit, tp aku n ayahnya yg gak siap. aku harus istikharoh dulu kali ya…

semoga yg sedang didera musibah diberikan ketenangan dan kesabaran.
Saya tahu sekali bagaimana perasaan kita sebagai orang tua kalau anak kita yg kita sayangi sedang sakit 😦
Ich wuensche euren Kindern gute Besserung !!!

buat ka atau de Cilvi ya ? kak aja deh 😉
soalnya kelihatannya sih mudaan saya 🙂

kl dah byk DR yg blg diangkat mendingan diangkat aja, saya yakin Dr tau yg terbaik untu Adhist, dan kl kita kategorikan operasi amandel itu operasi kecil.
bahkan ane pernah denger dari dR di amrik,operasi Cesar saja termasuk operasi kecil yg biasa dan bisa dikerjakan oleh DR ressidence yang sdg praktek di RS.

so jgn khawatir !!!

Seumur-umur gw baru nih ngerasain yg namanya gejala typus’, stlh di cek darah di RS ternyata gw positif gejala typus, rasa badan lemas, panas tinggi kadang kedinginan, kepala pusing, susah mikir yg berat2, total nggak bisa ngantor, untung ada bini yg baik hati yg care ama gw, jd ngga BT dirmh, udah ya smg elo pd jgn smp kena gejala typus apalagi bener2 typus

Amien. Yang namanya penyakit, semuanya gak ngenakin. Meggi Z bohong kalo bilang: lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Dia belum pernah ngerasain aje. 🙄

kalo sakit lagi coba pake, ankak sama jamur teh, disini ada tuh, dan katanya bisa cepet sembuh

Ankak apa ya Kak?

Makasih banget infonya yah.

kalau gak salah ane pernah denger dari tetangga katanya (angkak) jamu yg satu ini efektif skl utk meningkatkan trombosit bahkan dr aja sampai kaget, krn kmrn dia blg hrs dirawat krn trombositnya rendah bgt, eh besoknya sudah naik drastis krn minum barang ini. Cuma mkn untuk anak kcl agak susah krn rasanya yg puaaahiiitttt.
Barang ini bisa dibeli di toko obat atau tukang jamu.
Side efectnya ? blm ketahuan.

Sekarang angkak bisa juga dibeli di Carefour.. ( di Aceh ada carefour, ngga? )….
Kebetulan adikku bulan kemaren sempet di rawat di rumah sakit karena DBD, minum angkak dan jus kurma…..bablas nyamukeeee.. 🙂

alhamdulillah anak saya Faizal sdh plng dr rs sp anak krn mndrta typus,stlh bbrp hari drwt d rs sp anak di cilacap…saya minta saran untuk tahap penanggulangan anak saya pasca dirawat di rs,bagi saudara2 yg prnh mnglami sprt apa yg kami alami skr mohon saran2 nya,sdng saya & istri skr berada jauh dr negeri sndri,sebelumnya kami ucapkan bnyk trm ksh..

jk-cilacap

salam kenal semua nya….nama saya panji… saya itu kalo habis bepergian jauh+kena angin langsung sakit panas trus hari berikutnya disertai tulang-2 persendian nyeri otot rasanya kaku semua, bawaannya tidur, trus kalo tidur kelamaan langsung pusing nyampe beberapa hari dan badah terasa kering dan dingin tp gk keluar keringat. tp sekali untuk gerak, seperti mengangkat kursi langsung keringat keluar…tp makan selalu porsi dobel dan banyak makan.
yang saya tanyakan itu termasuk gejala penyakit apa?
mohon pencerahan…….
jawaban kirimkan E-mail:raden_panjii@yahoo.com

thanks buat infonya ya…….

gimana cara mencegah penyakit ini?

info terbaru di AS, banyak semangka yang mengandung bakteri salomon penyebab tyfus,,,hati2hati ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 624,252 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: