Sekedar Catatan

simPATI Kangen

Posted on: April 14, 2008

Apaan lagi tuh? Yang pasti ini terkait dengan produk Telkomsel. Bukan mau promosi di blog ini, cuma sekedar bagi-bagi informasi. Peluncuran simPATI Kangen dilakukan di Hongkong bertepatan dengan hari Minggu tanggal 13 April kemarin. Sebagai market leader selular di Indonesia, Telkomsel tidak ingin kehabisan langkah dalam meluncurkan inovasi produk-produk barunya. Semoga simPATI Kangen ini dapat memenuhi keinginan dan harapan sebagian besar WNI wabil khusus TKI di Hongkong. Ini benar-benar nyata bukan mustahil, seperti ungkapan yang selama ini sering digunakan “dari Hongkong?!” yang artinya: gak mungkin la yaou…🙂

Berikut berita peluncuran simPATI Kangen

Live Demo Trial Mobile Wallet Indonesia pertama di Luar Negeri

Telkomsel Luncurkan simPATI Kangen di Hongkong

Hong Kong, 13 April 2008

Memasuki usianya yang ke-13 tahun melayani masyarakat Indonesia, hari ini Telkomsel meluncurkan solusi komunikasi hemat yakni kartu prabayar simPATI Kangen dan memperkenalkan layanan mobile wallet T-Cash yang menandai hadirnya era mobile wallet Indonesia pertama di luar negeri melalui Live Demo Trial di Hongkong. (Telkomsel Cash)

Direktur Utama Telkomel Kiskenda Suriahardja mengatakan, “Kami berharap kehadiran layanan hasil kerjasama dengan operator selular terkemuka di Hong Kong yaitu CSL dan Shinetown Mobile dalam layanan simPATI Kangen serta kelak dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam layanan remittance T-Cash; dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Indonesia yang bekerja di Hong Kong dan keluarganya yang ada di Indonesia baik dari sisi hemat berkomunikasi maupun kemudahan pengiriman uang lintas negara secara cepat, aman dan lebih murah.”

Telkomsel memberlakukan tarif hemat untuk komunikasi sesama simPATI Kangen yakni SMS gratis, nelpon lokal di Hong Kong hanya HKD 0.06 /menit (sekitar Rp. 72 dengan perkiraan kurs HKD 1 ≈ Rp 1.200).

SMS ke nomor-nomor Telkomsel di Indonesia (kartuHALO, simPATI, Kartu As) dikenakan HKD 0.33 (Rp. 396) dan SMS ke operator lain HKD 0.36 (Rp 432)

Untuk menelpon ke nomor Telkomsel di Indonesia (kartuHALO, simPATI, Kartu As) dikenakan HKD 0.68/menit (Rp. 816) atau sekitar 20 persen dibanding tarif normal yang diberlakukan produk sejenis yang ada di Hongkong, dan nelpon ke operator selular lain di Indonesia HKD 0.78 (Rp. 936).

Sedangkan ke Fixed Line/telepon rumah di Jakarta dan Surabaya hanya HKD 0.30/menit (Rp.360), HKD 0.48 (Rp. 576) ke Blitar dan Malang, dan HKD 0.56 (Rp.672) ke wilayah lain seluruh Indonesia.

Masyarakat pun dapat dengan mudah mendapatkan paket perdana simPATI Kangen maupun isi ulangnya di berbagai outlet yang berjumlah lebih dari 2.000 di Hong Kong. Paket Perdana simPATI Kangen seharga HKD 50 termasuk didalamnya pulsa senilai HKD 50, dengan masa aktif 30 hari. Voucher isi ulangnya tersediadalam nominal HKD 20 dan 50.

simPATI Kangen juga memberikan tarif hemat untuk panggilan ke luar negeri Taiwan yakni HKD 0.28/menit ke Telepon Rumah dan HKD 0.78 ke Ponsel. Demikian juga panggilan ke Jepang hanya HKD 0.78, Saudi Arabia HKD 1.50, China HKD 0.20, Macau HKD 0.80, dan USA/ Canada HKD 0.20. Telkomsel juga menyediakan pelayanan pelanggan (Customer Service) berbahasa Indonesia di nomer 82000044 langsung dari ponsel.

Bahkan bagi para keluarga mereka yang di Indonesia juga menikmati tarif murah saat menghubungi anggota keluarganya yang menggunakan simPATI Kangen di Hongkong. Telkomsel memberikan tarif Rp. 800/ menit (melalui akses 01017) dan SMS hanya Rp.350/SMS.

Telkomsel tidak berjalan sendiri, Layanan simPATI Kangen ini merupakan hasil kerjasama yang baik, dengan ShineTown Mobile sebagai operator penyelenggara layanan dan CSL sebagai operator besar penyedia jaringan di Hongkong. Khusus dengan CSL Hongkong, Telkomsel juga memiliki ikatan bathin yang erat melalui keanggotaannya dalam Bridge Alliance yang saat ini anggotanya terdiri dari 11 Operator besar di Asia Pacific.

Layanan simPATI Kangen ini juga sudah digelar untuk pertama kalinya di Taiwan, bulan Agustus 2007, yang saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 pelanggannya atau 55% dari masyarakat Indonesia di Taiwan, dengan ARPU rata2 Rp 500.000,- per bulan.

Namun untuk kali ini di Hongkong menjadi sangat istimewa karena, disini hadir Konjen Indonesia Bp Ferry Adamhar, Bapak Mochammad Ishak dari Bank Indonesia Tokyo dan Direktur Consumer BNI 46 Bapak Darwin Suzandi, karena bersamaan dengan kehadiran simPATI Kangen tarif hemat di Hong Kong ini, juga dilakukan demo ujicoba/trial layanan remittance melalui mobile Wallet Tcash yang kelak gabungan kedua layanan ini dapat menjawab kebutuhan layanan yang ditunggu-tunggu oleh sekitar 120.000 masyarakat Indonesia yang bekerja dan tinggal di Hong Kong, dimana mereka rata-rata berpenghasilan sekitar HKD 3.500/bulan (Rp 4,2 juta).

Dalam hubungan anggota keluarga lintas negara ini, kebutuhan komunikasi dan distribusi uang antar mereka menjadi hal yang utama. Kehadiran simPATI Kangen mudah2an dapat menjadi awal dari solusi kebutuhan tersebut, menunggu layanan remittance Tcash tersebut diluncurkan secara komersial kelak setelah diperoleh Ijin dari Bank Indonesia.

Sebagai gambaran kelak, untuk kemudahan pengiriman uang (remittance) antar anggota keluarga, layanan T-Cash menjadi solusi tepat, karena pelanggan cukup melakukan setoran (cash in) ke BNI di Hongkong. Setelah itu pelanggan akan mendapat notifikasi SMS tentang jumlah uang yang disetor yang sudah menjadi uang elektronik dan tersimpan didalam Ponsel pelanggan tersebut. Selanjutnya pelanggan dapat mengirimkan uang elektronik dengan ponselnya melalui SMS kepada keluarganya yang ada di Indonesia yang juga telah menggunakan layanan T-Cash. Keluarga yang menerima kiriman SMS Tcash dapat menguangkan uang elektronik tersebut di seluruh merchant T-Cash yang sudah berjalan saat ini yaitu di Indomaret, Fuji Image Plaza, dan BNI.

14 Responses to "simPATI Kangen"

asik juga buat yang di hongkong, jadi bisa kangen2nan lagi
boleh juga idenya tsel, tapi kok tarif simpati masih gitu2 aja ya, gak ada yang 0.000000 nya

Gitu2 gimana? Nol koma nol, nol, nol sekian memang bukan dari Telkomsel tapi punya Indosat. Ada harga, ada barang lah. :%

Saad, aku mau tanya dong..aku kan pake halo berlangganan ,tapi kok kalo aku mau pake nomorku ke luar negeri masa aku harus deposit sejumlah uang dulu sih , kenapa ya..ini menyulitkan ya…jadinya waktu aku ke Hongkong, Malaysia dan Singapura kartuku gak bisa dipakai..jadi aku beli kartu lokal , waktu itu tahun 2005,2006 dan 2007. Tolong kasih jawaban ya…and bagaimana caranya agar kartuku tetap bisa aku pakai di luar sana. Thx ya

Sekarang tidak perlu deposit lagi Lin. Apalagi pelanggan lama. Lina cukup datang ke GraPARI terdekat dengan membawa KTP dan Passport. Prosesnya cepet kok. Gini aja nanti kalo mau ke GraPARI, Lina telpon aku dulu, nanti aku hubungi graPARI itu. Insya Alloh segera diproses. Okay.

Nikmati kemudahannya…

Thank you ya………..BTW berapa no HPmu?…

Saya kirim japri ke email Lina dan PM ke multiply Lina. Thanks

iya aku juga punya kesulitan dengan Hallo nih,
masa kartu hallo aku gak bisa telepon internasional sih😕
katanya hrs daftar dl dan prosedurnya rumit dan lama padahal gw perlu buru2😦
Kak saad apakah sdh ada prosedur yg lbh simpel ?
thx

Gak sulit dan rumit kok. Gak perlu deposit. Kalo dah lebih dari 3 bulan aktif, silakan datang ke grapari. Saran saya datang pagi, supaya lbh cepat dilayani.

Nikmati kemudahannya.

Pemakaian minimum min harus 500rb kurang dari itu gak bisa di aktifkan IR nya.

ups rata2 harus 500 rban kalo kurang dari itu gak bisa di aktifkan.🙂

Thanks atas tambahannya.

: ) sama sama Pak

sekarang AS dengan tarif baru. Tetap optimis dan semangat

Wah nelpon dari HK ke sini memang paling enak pake simpati kangen, tapi kalo dari sini ke HK enaknya pake Tri. Cuma 300/menit. Caranya seperti yang saya tulis di sini Nelpon Pake Tri Ke HK

Lumayan buat nelpon temen-temen TKW yang tinggal di HK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: