Sekedar Catatan

Telkomsel Pertahankan Predikat Tertinggi Selular Award

Posted on: April 25, 2008

Jakarta, 25 April 2007

 

Telkomsel kembali mempertahankan predikat ”Best Overall Operator” sebagai anugrah tertinggi kategori GSM dan CDMA di ajang tahunan bergengsi Selular Award ke-5. Keberhasilan Telkomsel selalu memperoleh predikat terbaik setiap tahun berturut-turut sejak awal digelarnya penghargaan ini, semakin lengkap dengan diraihnya empat kategori lain yakni: Best Brand for GSM operator, The Trusted Brand for GSM prepaid(simPATI),The Trusted Brand for GSM postpaid(kartuHALO), dan  Best Brand for GSM postpaid(kartuHALO).

 

Penghargaan Selular Award merupakan apresiasi terhadap pelaku industri telekomunikasi (operator dan produsen ponsel) atas prestasi dan performasi mereka sepanjang tahun 2007. Pemenang didapat berdasarkan polling lembaga riset independen MARS bekerjasama dengan Majalah Selular yang dilakukan pada lebih dari 2.360 responden yang tersebar di 7 (tujuh) kota besar di seluruh Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makasar, dan Balikpapan. Tahun ini ada penambahan kategori baru yakni Trusted Brand yang merupakan merek yang paling dipercaya pelanggan.

 

Ajang bergengsi di Indonesia ini dihadiri oleh kalangan industri telekomunikasi di tanah air, mulai dari operator, vendor, pemerhati telekomunikasi, media, regulator hingga Asosiasi,  dalam hal ini Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI).

 

Manager Corporate Communications Telkomsel, Suryo Hadiyanto, “Penghargaan ini merupakan hal yang tak ternilai sekaligus sebagai feedback dari upaya kami dalam menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel. Penghargaan yang telah memasuki tahunnya yang kelima ini tentunya memiliki kompetensi tersendiri yang mampu menjadi barometer performansi para pelaku industri telekomunikasi di Indonesia”.

 

“Telkomsel selalu berupaya mendengarkan keinginan dan kebutuhan pelanggan, sebagai upaya menghadirkan produk dan layanan terbaik yang mampu memberikan solusi komunikasi bagi masyarakat luas hingga pelosok Indonesia. Keterlibatan langsung masyarakat sebagai pemilih menjadikan penghargaan ini sebagai representasi kenyataan di lapangan, dimana ditengah pasar industri telekomunikasi yang kian kompetitif ditambah dengan hadirnya beberapa operator baru, Telkomsel semakin mengokohkan diri sebagai service leader industri telekomunikasi untuk selalu siap menghadirkan layanan telekomunikasi berkualitas bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Suryo.

 

“Di tengah persaingan industri telekomunikasi yang semakin ketat, Telkomsel sangat berorientasi pada kepuasan pelanggan, yang sama artinya dengan membangun sebuah kepercayaan. Penghargaan  ini menggambarkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan Telkomsel. Kepercayaan tersebut harus kami jaga dengan selalu berupaya memberikan yang terbaik, sehingga ke depan Telkomsel tetap menjadi operator pilihan utama masyarakat”, tegas Suryo.

 

Saat ini Telkomsel telah dipercaya melayani sekitar 52 juta atau meningkat 2.000 kali lipat dalam 13 tahun. Tingginya angka pengguna ponsel yang mempercayakan layanannya kepada Telkomsel dikarenakan produk-produknya relatif dapat memenuhi 5 parameter kebutuhan pokok pelanggan dan calon pelanggan, yakni: jaringan yang luas, kualitas jaringan yang handal, kelengkapan fasilitas produk dan inovasi, kenyamanan pelayanan purna jual, dan tarif yang wajar.

 

“Dalam hal menghadirkan kenyamanan berkomunikasi Telkomsel telah menggelar lebih dari 22.000 BTS atau 147 kali lipat dalam 13 tahun. Telkomsel berpandangan bahwa jaringan yang luas harus didukung ragam teknologi canggih termasuk 3G. Sehingga memungkinkan untuk mengimplementasikan beragam inovasi layanan nilai tambah bagi pelanggan,” pungkas Suryo.

 

Bahkan menyongsong babakan selular berbasis mutu layanan seiring dengan akan diimpelentasikannya Peraturan tentang Standar Wajib Kualitas Pelayanan Telepon, Telkomsel telah menyiapkan seluruh komponen infrastruktur layanannya baik pelayanan pelanggan maupun kualitas jaringan. Untuk itu Telkomsel melakukan rangkaian kegiatan Quality Assurance, berupa kunjungan ke berbagai pusat pelayanan pelanggan seperti GraPARI dan Call Center, guna memastikan kesiapan customer service baik walk-in maupun on-line, serta Open Drive Test secara serempak bersama 200 wartawan di 5 rute berbagai wilayah Indonesia untuk memastikan kesiapan jaringan.

 

Penghargaan Selular Award ini melengkapi penghargaan yang diterima Telkomsel dalam tahun ini yakni Top Brand Award for KartuHALO dan simPATI, Perusahaan Idaman dari Warta Ekonomi, Best Call Center Award, serta Golden Ring Award for Best VAS, selain berbagai penghargaan lainnya baik tingkat nasional maupun internasional yang telah diterima Telkomsel atas prestasi dan pencapaiannya.

 

Berikut merupakan daftar pemenang  Selular Award ke-5 selengkapnya:

 

Kategori Operator

1. Best Brand for Overall Category : Telkomsel
2. Best Brand for GSM prepaid : XL Bebas
3. The Trusted Brand for GSM prepaid : SimPATI Telkomsel
4. Best Brand for GSM postpaid : kartuHALO Telkomsel
5. The Trusted Brand for GSM postpaid : kartuHALO Telkomsel
6. Best Brand for CDMA prepaid : Fren Mobile 8
7. The Trusted Brand for CDMA prepaid : Flexi Telkom
8. The Best Brand for Value Added Services : Matrix Indosat
9. The Best Brand for Customer Care  : Telkom
10. The Best for Mobile Banking : Matrix Indosat
11. The Best Brand for GSM operator : Telkomsel
12. The Best Brand for CDMA operator : Mobile-8
13. The Best Program for CSR       : Indonesia Belajar-Indosat

 

Kategori Ponsel

1. Best Cameraphone : LG Viewty KU990
2. Best Design Phone : Samsung SGH-U700
3. Best CDMA Phone : Nokia 6275i
4. Best Music Phone : Sony Ericsson K960i
5. Best Entry Level Phone : LG KG 195
6. Best Mobile Office Phone : Nokia E90 Communicator
7. Best Analog TV Phone : Hi-Tech H39
8. Best Phone of The Year : Nokia N82
9. The Trusted Brand : Nokia 

 

Tags: ,

2 Responses to "Telkomsel Pertahankan Predikat Tertinggi Selular Award"

So pasti, leading in service nya bok ! Eit, T-sel waspada yah, ntar terlena lg, gawat tuh ! Bravo Mitra AD !

Kemana saja si Anak Hilang? Semoga dapat kembali ke komunitas Lhokseumawe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: