Sekedar Catatan

Weniger Fleisch für Weniger Welthunger

Posted on: May 5, 2008

In Afrika, Ägypten , Philipine sogar bei uns in Indonesien sehen wir die verzweifelte Hungernde. Überall gibt es Demonstrationen und Krawallen. Wer Hunger hat, der wird schnell wütend und wird alles tun, um zu überleben. Ende 2007 konnten sich weltweit 880 Millionen Menschen nicht genug Lebensmittel kaufen.

Die Preise steigen, die Menschen hungern, obwohl eigentlich genug Nahrung für alle da wäre. Schuld daran, der weltweit steigende Appetit auf Fleisch. Gut 220 Gramm Fleisch ißt jede Europäer täglich. Zwischen 1990 und 2005 haben allein die Chinessen ihren Fleischkonsum um 85 Prozent gesteigert.

Fleisch verbraucht viel Getreide . Ein Mastochse frisst 7 Kilo Getreide, um ein Kilo zuzulegen. der weltweit Fleischhunger wird sich stillen lassen, wenn immer mehr Flächen intensiver bewirtschaftet werden und das Vieh immer effizienter gemästet wird.Für Urwälder ,biologischen Anbau, artgerechte Tierhaltung bleiben kaum Platz.

Der Umweltaktivist George Monbiont fördert in der britischen Zeitung ” The Guardien ” , Wer sich wegen des Welthungers sorgt, sollte weniger Fleisch essen

Schöne Grüsse aus München,

Neta
(die nach der Wirtschaft Artikel Vanity fair , April 2008 gelesen hat, versucht weniger Fleisch zu essen)

Tags:

29 Responses to "Weniger Fleisch für Weniger Welthunger"

zum Glueck esse ich nicht so gern Fleisch !!!
Fisch esse ich lieber (dikutip dari buku Themen Neu 1 Lekt. 3)😉

Fisch eße ich lieber.

Ini kenyataan.

Aber das bedeutet nicht, dass wir als vegetarian sein sollten, oder?

@ Kak Saad
magste auch FUGU?😉

Es ist klar. Das hat nicht damit zutun.

Fugu? Keine Ahnung.

ikan lebih sehat dari pada daging, uli dan gue selalu nyoba makan daging sedikit mungkin. seminggu sekali misalnya dan dari toko daging yang punya stempel bio ( organic ) . selain itu kerasa ya rata-rata kita udah di atas 30. banyak yang harus dijaga. gurangin daging bikin badan tambah segar.

itutu ikan yg bisa melembung kayak balon kalo di daratan, dan kalo nggak bisa masaknya, bisa tewas dengan sukses😛

Oh Ikan Buntal. Ane lihat langsung dari hasil tangkapan langsung nelayan Lhokseumawe di pinggir pantai. Ikan itu gak diambil dan langsung di buang. Kalo kita pegang buntutnya maka ikan itu langsung mengembungkan perutnya seperti balon. Itu memang beracun.

iye itu dia yg gue maksud…tapi kata orang jepang enak lo rasanya…….( kalo gak mati karena keracunan tentunya😉 )

Emang orang mati bisa ngasih tahu?

bisa dong,kan sekarang jaman modern😉
pas dikubur dibekelin HP ama kartu telkomsel yang sinyalnya selalu ON dimana-mana. Di alam kubur😕

Jemand ni lucu ya…besok ikutan olimpiade ya…😉

Wer ist Jemand, die, der, das?

Der jemand ?????? Semoga gue bener hihi..

Eh mpok Irda. Tumben nih dagangan aye belom ade nyang beli. Biasenye gini ari dah banyak nyang mampir. Pade kemane batang idungnye.

Woi penonton, kemane aje?

richtig !!!
ich bin ein Mann, 172.5 gross, verhairatet und wohnt ausserhalb Jakarta.
Wer bin ich😕
Kayak kuis aja.

😕

hahahhah….betul kan gue😛

kata siapa !!!

he he he he……………………….

si Danang tingginya lebih sari 170 cm ?…. loh ada toh anak ikip yang tinggi hihi…..

emang anak IKIP pada kurang gizi ya 😡 ?

Yang jelas kurang makan daging…hihi.. 😛

Tuuh buktinya pada jinak2 😉

Tunggu.. tunggu.. gue endus dulu nih… (ndus.. ndus… ndus…).. Wah, bener vi! Jemand tuh si Danang! Dari baunya gue tau🙂

Hey Na….
shouldn’t you be working on thye translation job I assigned you!!!!!!! heheheheheh…
Wasfuer ein Quatch yeee…karena gue sendiri mampir juga di mari…
BTW< baru ni terjadi, pas gue cek ada SEPULUH visitor yang lagi mampir di blog ini…biasanya paling banter 5 orang…..ada apa gerangan?😉

Kali mereka lagi pada stress kayak kita vi, he he he…
I’ve just open your email tau.. Balik jam 8, makan and chit chat dulu bentar, trus buka email, mampir juga di sini :p

Zurueck zur Arbeit!!!!! Heute noch!!!!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: