Sekedar Catatan

Komputer ‘Idiot’

Posted on: July 8, 2008

Kiriman Neta 91 – Jika Anda merasa gaptek soal komputer, jangan kuatir. Bukan Anda saja yangmerasa demikian. Jim Cartlon, seorang jurnalis Wall Street Journal, baru-baru ini mengumpulkan keluhan dari para konsumen komputer Amerika. Dan ternyata keluhan mereka jauh lebih “idiot” daripada yang kita kira.

Berikut petikan keluhan2 konsumen itu :

1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah “Press ANY Key” menjadi “Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak tombol “ANY” di keyboard.

2. AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan… karena masih terbungkus rapi di dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) punya phobia (ketakutan) pada mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik.

3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label yang tertempel di disket itu.

4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.

5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via komputer dengan cara menempelkan kertas yang akan di fax di depan monitor.

6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, “Saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, lalu membilasnya dengan air,dan menjemurnya. “

7. Seorang konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang baru dibelinya. “Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kaki , tidak terjadi apa-apa.” Setelah diselidiki ternyata “pedal kaki” yang dimaksud orang itu adalah : mouse.

8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah “power switch” sudah dinyalakan, dia balik bertanya, “Power switch apa?”

9. Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen :
Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan gelas di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell : Tatakan gelas ? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon : Tidak. Tatakan gelas ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan “CD-ROM, 16X”.

(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terpingkal-pingkal. ..)

Smile & Laugh…!!!! ^_^

20 Responses to "Komputer ‘Idiot’"

Mamah bilang, gak boleh ngetawain minus orang … kan gak semua orang technisch begabt … tapi seneng juga deh untuk sekedar tahu, ternyata bloon (baca: lugu) ada di semua bidang – schadenfroh lah

yangsedangmenungguharimemangmaudieksekusisamasiapaataumenungguharimelahirkan
ataumenunggumasakontrakkerjahabis?cukupkreatifideyangsedangmenunguhari.
tapisepertinyayangseringmenulisdalamsatukataitububurkacangijopakeketanitem.
apadiaorangnya?

nee….falsch..hab nur eine id hier…..
aber Ich weiss…..es gibt viele, die mich ‘imitieren’ wollen, oder? hehehehehhe

numpang mampir ya pak ^_^. Btw, yah.. itulah yang kadang ditemui ama orang IT pak, dan kadang2, orang IT nya jadi ikut2an nge-hang ^_^.

@ Evie : Betul Vie, bukan Evie, tapi yang lain.

@ Herdi : Yang jawab langsung pakar IT Telkomsel nih. Ampuun Di…

es ist doch nur zum spass . gue termasuk pasien parah banget soal ” gaptek ” ( oder gatek ? )

@ Ahmad Lukman : hehehe…salahlagi…syukur sih menungguharinya bukan menunggu hari untuk dieksekusi oder dideportasi. Tapi danke dibilang kreatif *grinsgrinsgrins*

@ buburketanijopakeketan: emang sih buburkacangijopakeketan termasukmakanan favorit saya, tapi cape dehkalau mau imitiere nnama,ketahuan masak deh tuh bubur, lebih nikmat *jadingiler*

Wow wow siapa dia?
Wow wow siapa dia?

@ Yangsedangmenungguhari : Ternyata oh ternyata. Selamat atas penyelenggaraan Piala Euro yang sukses yah…

@ Ahmad Lukman: *bigsmile* ketahuan juga …. Danke sehhrrr. Kesuksesan Piala Eropa kan tidak terlepas dari peran ega dan saya yang emigrasi ke swiss dan austria *cabutahsebelumdicelamassa*
@ Ega: Tul gak Ga?????

Ini anak 98 ya ? menungguhari itu mau melahirkan ya ?

Kalau Irda dah menjadi teman fs – Elly, pasti bisa lihat foto2nya, juga blognya loh. Cerita Elly di Ostria bagus.

Sesama orang perantauan di Eropa, sebaiknya saling kontak.🙂

iya, saya elly anak sembilan lapan yang lagi deg2degan nungguin si Putzi lahir. Kalau udah lahir, ganti suasana – bukan *yangsedangmenungguhari* lagi, bisa jadi misalnya *aduhgimanainingantukabadigakilangilang* hiks
salam kenal sama emaknyamaxi – übrigens maximillian sempat jadi kandidat nama buat si kecil loh, wenn es ein Junge wird

Kalo jadi ein Junge berarti : yang satu emaknya Maxi, yang lain Nyak-nye Maxi.😛

Buat Elly, FSku add yaaa, Danke schön !! Salam kenal juga, iya nama anakku byk jadi panutan ibu2 muda hihi.. teman fsku yg baru melahirkan saja anaknya cowok, mengambil dr nama anak2ku jd maximilian malik hihi.. nggak papa selagi org jerman mah emang namanya sama semua, kecuali nachname kali ya ?!

Sama dong. Nama lengkapku : Maximillian Ahmad Lukman Sa’ad Ngarangintgyas Al Batawy.

Nachname : Ngarang!
:mrgreen:

@ emaknyamaxi: udah di add tuh, tinggal liat2an deh
@ Kak Saad: Itu nama panjang bener …. kalau ngisi formulir cuma ngabis2in kertas aja wakakakakaka

buat yangsedangmenungguhari, toi..toi..toi… alles gute ya… salam kenal dari münchen

@ neta: Danke vielmals. Salam kenal juga dari Katzels-City.

Salam kenal dari Lhokseumawe Aceh. He he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: