Sekedar Catatan

IKIP Kebakaran

Posted on: July 31, 2008

Gue tetep aje masih nyebutnya IKIP. Lo mau ganti jadi UNJ kek, UNR [Univ Negeri Rawamangun] kek, gak peduli. Kampus itu akan tetep gue sebut IKIP. Titik! Gue gak tahu kenek bus, metromini dan mayasari apa masih teriak : IKIP… IKIP… IKIP…! Gue rasa logis tetep IKIP, sebab susah lidah kenek buat ngucapin UNJ… UNJ… UNJ…, belibet. Nah kenek aja tetep ‘cinta’ ama IKIP, apalagi gue. 🙂

Tapi semalem ada kabar menyedihkan tentang kampus tercinta. IKIP membara! Eits… bukan karena ada adegan mesum yang direkam kamera ponsel trus nyebar kemana-mana. Tapi karena ada kebakaran hebat yang menghanguskan Teater Besar. Lo para alumni masih inget kan Teater Besar? Itu yang letaknya bersebelahan dengan Labschool yang persis di hook. Kalau dari jalan Pemuda nampak gedung Teater Besar. Kita juga dulu sering pakek gedung itu untuk kegiatan diskusi, seminar, rapat tahunan dlsb. Bahkan api yang besar itu ‘nyebrang’ jalan dan ikut menghanguskan sebagian dari Labsschool. Berikut foto2 yang gue copy dari beberapa site yang merekam kebakaran Rabu, 30 Juli kemarin.

Berita yang beredar bahwa kebakaran di UNJ dan Labschool dipicu uji coba sepeda motor irit BBM.  pada seminar yang diprakarsai sebuah MLM. Lebih lanjut beritanya silakan baca di detikdotcom, indosiar dan tempo.

Foto dan video di ambil dari Okezonedotcom, Kompasonline dan liputan6dotcom

Tags:

7 Responses to "IKIP Kebakaran"

kampus gw kebakaran?
haduh banyak kenangan di situ
apalagi d depan labschool,,jajannya enak-enak 😦

cuman mampir kul akta 1 tahun doank, Lembaga Akta Mengajar FIP, tapi gw sempat ikut FIDE : Forum Ide Kita tempat nongkrongnya anak2 yang demen nulis, abang angk berapa? pastinya dah senior ya
walau bentar UNJ meninggalkan memori indah

Teman-teman masih ingat kan letak teater besar? Tepat dibelakang teater besar itu adalah mesjid baitul Ilmi, mesjidnya Lab School dan tempat kita dulu sering sholat jum’at (karena letaknya yang lebih dekat dengan Gd. E dan waktu itu belum ada mesjid alumni).
Menurut logika, seharusnya mesjid itu juga hangus seperti gedung SD dan SMP, tapi kekuasaan Allah di atas segalanya.
Pagi tadi saya sempatkan untuk melihat dari dekat keadaan mesjid itu dan ternyata memang masih tetap utuh.
Menurut beberapa orang yang saya tanya, api tidak menyentuh rumah Allah itu malah melompatinya. Subhaanallah…

SubhanALLAH……..
Turut Prihatin dari kejauhan….

@ Uryadi : Laporan pandangan mata lebih sip jika ditambah dengan foto Masjid Labschool (kalo ada sharing ke saya, nanti saya publikasi ke yang lain). Danke

Emang prihatin banget deyy…., gw taunya pas ditelp Ibu gw padahal gw lagi ada keperluan keluar, buru2 nyari teve cuma mo liat and denger beritanya……..

Yg teringat………Theatre Sastra tempat gw / angk. 93 diplonco2 habis2an dgn Senior….ampe2 gw mo pukul 1-2 Senior, coz terlalu bodoh dgn perintah2 mereka & acara Oktoberfest pertama kali terjadi juga disana……..

Mengenai Masjid yg sering jg gw pake bwt sholat Jum’at and buka puasa dgn Norman, qta tau Siapa Yang “Maha Besar” sekalipun apinya luarrr biasa besar, menurut teman gw yg rumahnya ga jauh dari sana and anaknya juga sedih krn kelasnya terbakar, api sempat melalap gedung2 tsb 1-1,5 jam….luuaarrr biasa katanya…….plus angin yg meniup kencang…….

untungnya masih jauh dari gedung E …………..

Leave a Reply

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 629,858 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

