Sekedar Catatan

Tembus Cepek Ceng

Posted on: August 13, 2008

Alhamdulillah hari ini angka pengunjung blog gue tembus angka cepek ceng alias seratus ribu. Itu artinya sudah ada 100.000 klik pembaca yang mampir. Apakah sekedar lewat, kasih komentar, klarifikasi, pembaca setia sekaligus kontributor lepas atau cuma ngabsen aja. Wateper lah, yang pasti terima kasih untuk semua tamu yang telah membuat blog ini ramai.

Blog ini berkembang dari hanya sekedar catatan pribadi menjadi data base alumni dan mahasiswa IKIP/UNJ bahasa Jerman. Awalnya dimulai dari angkatan 90 ke atas (91, 92, 93 dst), kemudian ditambah lagi dan sekarang dimulai dari angkatan 85. Data Base? Yah paling tidak dat kecil-kecilan lah tentang alumni dan mahasiswa. Gue berharap blog ini bermanfaat untuk semua pihak dari hanya sekedar say hallo sampai informasi lowongan pekerjaan. Bahkan alhamdulillah mengumpulkan beberapa teman yang sudah tidak ada hubungan (lost contact). Di Jerman ada alumni yang baru ngeh (sadar) bahwa ada alumni lainnya di sana. Setelah itu terjadi kontak dan akhirnya lebih akrab.

Dulu gue pernah minta ke Jurusan langsung mengenai data mahasiswa dan alumni. Agak sulit dan memang tidak ada yang persönlich in charge untuk menangani data base mahasiswa dan alumni. Akhirnya gue coba ngumpulin sedikit demi sedikit. Alhamdulillah, dengan bantuan temen-temen yang ada blog ini semakin menyebar dan dengan suka rela mereka memberikan data untuk dimasukkan ke dalam blog. Antusiasnya luar biasa, danke…danke…danke.

Kesulitan yang banyak ditemui adalah bukan dari keengganan alumni dan mahasiwa terhadap data ini, melainkan lebih ke masalah tekhnologi. Data ini online dan siapa pun bisa berinteraksi dengannya. Namun tidak semua orang memiliki kemudahan mengakses dunia internet ini. Sebagian lainyya -maaf- masih gaptek. Jadi gue yakin masih banyak yang ingin bergabung dengan komunitas maya alumni dan mahasiswa bahasa Jerman IKIP/UNJ Rawamangun Jakarta, namun terkendala karena beberapa hal tekhnis.

Eniwei beidewei baswei, gue sangat berterimakasih kepada semua orang yang ada di komunitas ini yang telah meramaikan dan menginformasikan ke yang lainnya. Harapan gue cuma satu: Blog ini bermanfaat untuk semua. Amien. Mohon maaf jika selama ini ada kesalahan dan kekurangan dari gue sebagai admin blog ini.

Danke vielmals

10 Responses to "Tembus Cepek Ceng"

haha…. yag masuk golongan gatek ya gue ya saad. iya nih makasih banget ama dikau . dank dir kita , terutama yang jauh di rantau bisa agak terhibur dengan adanya blog ini.

Tembus cepek.. berarti ada hadiahnya dong untuk pengunjung yang ke seratus ribu…He… Sukses blog jerman90 sebagai ajang dan komunitas pemersatu bangsa… merdeka….!!! (kayak 17an..)

Saad,

alles Gute wünche ich Dir zum “100.000 Klick”. Wie gesagt, das alles haben wir Dir zu verdanken.

Viel viel Erfolgt für die Zukunft

P.S. lu nyindir gue ya

Selamet ya Saad..

Kalo gak ade lo..gak bakal deh kita rame2 ngerumpi..hehe.

Oh ya gw kirim foto jadul lagi ya…biar bisa dilihat ma temen2…(ehm..masih muda2 loh disitu…und perawan titng..ting..hi..hi..hi..)

LG

Nova

Danke Dir kak Saad….
lewat blog ini silaturahmi kita tambah erat. Bukankah mempererat silaturahmi itu akan menambah rezeki dan memperpanjang umur, bukan begitu…..????Amien…amien ya robbal alamin….

@ alle : bukan mau nyindir temen2. Banyak yang tanya kenapa Herr X, Frau Y gak muncul. Setelah diklarifikasi ternyata banyak sebab. Salah satunya masalah gap***. Yang hadir di sini tentunya pengecualian. he he he

@ alle : makasih banyak atas partisipasinya. Bagi yang mau nyumbang pikiran/tulisan, bisa kirim ke email jerman90@gmail.com. Bagi yang ngirim akan di posting di blog ini. Tapi maaf gaka ada honornya. 🙂

Selamat ya dah nembus cepek, tinggal bikin nasi tumpeng sekalian 17 agustusan, makannya bareng2 di puncak asyiik….

mo nambahin hits ah, biar tembus seceng…terus berkarya bang,,gw ikutan seneng ada blog alumni, walau gw cuman setaun di UNJ. Kadang suka kanegn makan di kantin texas, ada sop padang di yang enak bgd, nendang di lidah

ampuuun senior…gile ni pak lukman,bisa nembus 100.000 dan trus aktif,salluuuttt…hehehe…

hajar trus pak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 610,933 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,018 other followers

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: