Sekedar Catatan

Norman Prayudi, Komentator Sepak Bola

Posted on: September 3, 2008

Bicara sepak bola, Norman Prayudi (alumni bahasa Jerman angkatan 93) gak usah diragukan lagi. Semuanya ada di kepala Norman. Dari nama dan asal negaranya, gaji per minggunya, kehidupan di luar lapangan hijau sampai tetek bengek pemain, dia tahu. Saat ini dia bertugas sebagai wartawan di salah satu tabloid olah raga ibu kota. Selain sebagai wartawan dan komentator, Norman juga dulunya pemain. Selalu diturunkan pelatih dalam event2 penting dan namanya cukup berkibar. Kalau Anda tidak pernah mendengar namanya dalam kancah sepak bola nasional, itu wajar. Karena kiprah Norman bukan di persepakbolaan nasional apalagi internasional melainkan  ‘hanya’ tingkat kampus dan (mungkin) kampung. Di Jurusan bahasa Jerman, Norman sering menjadi pahlawan di saat2 genting.

Video amatir ini diambil dari cuplikan akhir pertandingan antara Ajax Amsterdam melawan Willem II pada tanggal 31 Agustus 2008. Karena punya nilai berita, langsung gue ambil kamera digital dan shoot percakapan terakhir dua komentator (Norman salah satunya). Hasil video tidak sebagus aslinya, tentu. Namun yang penting adalah video ini dapat mengobati kerinduan atas mantan seorang playmaker team Jerman bernama Norman Prayudi.

Vodpod videos no longer available.

more about “Norman Prayudi, Komentator Sepak Bola“, posted with vodpod

8 Responses to "Norman Prayudi, Komentator Sepak Bola"

“Jangan Lupakan Sejarah Bila ingin menjadi Negara yang Besar”….demikianlah ungkapan yg pas bwt Kang Normen…….

Deutschabteilung patut berbesar hati punya satu alumnus yg bisa tembus di layar kaca sekalipun Ber-olah-Kata di seputar sepakbola……..

Langkah2 kecilpun sdh Kang Nor lakoni sedari awal, spt Liga Jepang di TVRI, Serie A Itali, Bundesliga Pasti sekarang Liga Yong Londo……., Padahal Persaingan Menjadi Komentator itu jelas2 ga mudah lohh……..coz semua bermodalkan cuap2 plus wawasan sepakbola siapa yang akan tanding, ini gw alamin juga ketika dikasih kesempatan salah satu TV Cable di Indonesia, menjadi Komentator satu partai klasik Fc. Bayern Vs. BVB Dortmund…………………So bwt temen2 yg GibOL juga bisa ngikutin Jejak Kang Nor………….aaarttttiiiiinnnnnyyyaaa….Ga mulu khan alumni Jerman jadi Guru…………..

AYoo…Kang Nor….Siikkaatttt Si Londo-Belondo…………….🙂

Bravo Olahraga………….

Luar biasa… Mang gak mesti jadi Guru kan? Apalagi sekarang sudah menjadi universitas.

Hehehe beda ya kak Norman penampilannya dibanding ketika jadi guru PPL gue di SMU

Norman… kemane nih… Halooo… Man..

Bang Saad, ane udah beberapa kali ngeliet komentator kita “Bung Norman”, saya bangga banget tuh ternyata alumni kita jadi kesohor seantero tanah air, minimal bisa ngeliet wajahnya yang pake jas n rapi, beda sekali saat kuliah dulu. Oh ya bang, Di team “Jerman” dulu, ane n arpani tuh yang sering ‘ngomelin’ norman, kalo lagi btanding. Berkat diomelin dia jadi seperti sekarang, he..he.. Terus maju bung Norman!

La iya lah Fiq. Yg pantes ngomelin Norman kan cuma Michael Ballack dan Oliver Kahn.🙂

Tapi kan sekarang udah jadi Rafiq “Ballack” he..he.. dan Arpani “Kahn”.

waktu kita masih culun dulu,
anak bahasa jerman tanding bola
kalo nggak salah lawan jurusan inggris.
canggihnya, jerman bisa pertahanin gawang dan nggak kemasukan bola.
sialnya, ada yang iseng dan itung jumlah pemain.
ternyata ada 16 anak jurusan jerman di lapangan!!!!😀
setelah lima orang diusir,
yaaaa kalah deh kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: