Sekedar Catatan

Kesaksian

Posted on: December 23, 2008

KESAKSIAN

Vocal – Iwan Fals –
klik di sini untuk mendengarkan


Aku mendengar suara, jerit makhluk terluka
luka, luka hidupnya, luka

orang memanah rembulan, burung sirna sarangnya
sirna, sirna, hidup redup

alam semesta, luka

banyak orang, hilang nafkahnya
aku bernyanyi, menjadi saksi

banyak orang, dirampas haknya
aku bernyanyi, menjadi saksi

mereka dihinakan tanpa daya
ya, tanpa daya

terbiasa hidup, sangsi

orang-orang harus dibangunkan
aku bernyanyi, menjadi saksi

kenyataan harus dikabarkan
aku bernyanyi menjadi saksi

lagu ini jeritan jiwa
hidup bersama harus dijaga

lagu ini harapan sukma
hidup yang layak harus dibela

6 Responses to "Kesaksian"

iwan, ich liebe dich….

Mas Iwan masih kelihatan muda terus….

Jadi inget almarhum putra beliau, Galang.

Juli 1996 saya dan ceweku Teresa Lynn Hurst pendakian ke Gunung Gedhe, naik melalui jalur Cibodas. Waktu itu bareng dengan anak2 Mapala Universitas Budi Luhur, ada juga mahasiswi2 akademi perhotelan Unversitas Said.

Di tengah perjalanan karena kecapean kami istirahat sejenak. Aku minta ijin ke Teresa untuk merokok zigaret. Teresa melarang , kata dia tidak bagus takut bikin kebakaran hutan, dia agak sewot.

Ga disangka ada cowo gondrong bilang kepada cewenya, ttg aku, Malu maluin minta rokok ke cewe bule. Kebetulan cowo gondrong dibelakangku.

Akhirnya aku ga merokok, dan si cowo gondrong dengan sinisnya menatapku. Ga begitu lama cewenya si gondrong menndekati Teresa, dan tanya kejadian tadi, dan tanya kenapa cowo minta rokok ke cewe.

Akhirnya dijelaskan oleh Teresa, bahwa aku pacar dia, dan bukan minta rokok, tapi minta ijin merokok, emang kebiasaanku kalau mau merokok disebelah dia aku minta ijin terlebih dahulu.

Waktu itu aku pura2 tidak dengar percakapan Teresa dan cewe tersebut, tapi jelas Teresa tersinggung waktu itu, krn pacarnya dibilang minta2 rokok. Akhirnya cewe tersebut malu dan cerita ke cowo gondrong, pacarnya.

Akhirnya cowo gondrong dan cewenya datang menemui aku, mereka minta maaf dan kami berkenalan. Saat itu saya kaget karena beliau bilang namanya Galang dan putera Iwan Fals dan cewenya adalah Ine Febrianti.

Akhirnya mereka mendahului jalan di depanku yang lama kelamaan jarak kami terpaut jauh. Ketemu lagi mereka sedang istirahat dan memasak perbekalan, aku diajak makan. Tapi dengan halus saya tolak, takut dibilang minta makanan … wuakakak. Dan sampai di perkemahan di alun2 suryakencana akhirnya kami makin akrab, tapi kelihatan ada rasa ga enak terutama Ine Febrianti.

Setelah pulang pendakianpun kami masih kontak sampai menjelang beliau almarhum, dan dengan Ine Febrianti kami tidak ada komunikasi lagi setelah beliau menikah.

Tapi ada cerita lucu waktu itu Ine model Acatel Indonesia dan berkunjung ke Paris, wkt naik kereta dia bercanda ke temannya dan bilang GILA agak keras. Ada orang perancis yang denger dan tanya apa kamu dari Indonesia, akhirnya setelah bercakap2, mereka kaget, ternyata si perancis(Yvone) adalah sahabatku dan Teresa. Waktu ditunjukin foto kami ,Ine bilang iya kenal yang di foto2 tsb.
Dunia sempit.

Mas Budi ternyata Seleb juga.:mrgreen:

Saad, Seleb itu apa ya ? selebor ?😉

Bener tuh kata Irda, seleb artinya selebor… ha ha ha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 608,256 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: