Sekedar Catatan

Unsere ersten Zloty…

Posted on: December 28, 2008

Berikut laporan pandangan mata sohib yang sedang melanglang ke Eropa belahan timur, Polandia tepatnya. Yuuukk…

Akhirnya sepuluh jam di dalam mobil ( ich hasse Autofahren) kami tiba di Krakaw…Ini perjalanan pertama gue ke Eropa timur. Capek dan rasa pegel langsung lenyap di sambut indahnya kerlap-kerlip kota. Suasana Natal kental sekali dan brrrrr dingin banget. Hotel kami , dipingir sungai Weichsel di daerah Kazimierz, perkampungan kaum Yahudi . Setelah rebahan sebentar (asli cuma rebahan doang tampa acara tambahan ama si abang …hihi…) dan menambah lapisan pakaian di badan siaplah liat -liat ” Krakaw by the night ” ….padahal baru pukul 16.00 serasa gelapnya sudah tengah malam.

Dingin yang lebih menggigit buat kami anak-anak manis dari München tidak terlihat sama kali buat kaum wanita yang kami temui di jalan, asli pakaian mereka modis dan sexy sekali… pernah baca di suatu buku , makin ke timur eropa , rok wanitanya makin pendek, bener banget….

Setelah keliling sebentar lihat pasar natal yang menjual pernak-pernik dan makanan khas mereka ( banyak dari tepung, sosis bakar dan kol ) ambil uang di ATM ( huiiii …Zloty pertama di tangan oi…) kami memutuskan makan malam di Stare Miaste, sudut perbelannjaan lama yang sepertinya kebanyakan gerejanya daripada toko sepatunya( payah…padahal kesempatan malak si Uli nihww… ngebuktiin rasa cintanya ke gue dengan Visa!!)

Di restoran kecil Balum – Balum (coole Name) kami pesan 2 botol air mineral, Pepsi buat gue dan buat Uli Lezajk, birnya Polandia. Menu pembuka Barszcyk , sup dari bit merah buat si enon, Gulyash sup paprika pedes pakek daging sapi buat si abang. Makanan utama kami pilih kambing bakar plus salat.

Entah kenapa meski udah tau hidup di München mahalnya ampun-ampunan tetep aja gue terkaget-kaget kalau ngeluarin uang di luar München . Jumlah uang yang kami bayar untuk makan malam yang enak tersebut hanya dikenai seperempat harga makan malam diluar rumah di München. Belum lagi pelayannya yang ramah dan manusiawi banget… sabar bahasa polandia kita kebanyakan e…e…nya

Penduduk Polandia terutama di Krakaw memang terkenal ramah. Mereka langsung jatuh cinta kayaknya sama gue yang berusaha maksa ngomong Polnisch , terutama kalo lagi sok imut bilang ” Dzekuje bardzo “, danke schön… Suasana dari manusianya mirip-mirip di Jogjakarta. Juga termasuk kota pelajar karena Universitas tertua di Polandia, terletak di Krakaw. Mereka religius sekali dengan agama mereka.. gue dan suami sempat tercengang melihat berlimpahnya manusia beribadah ke gereja…

Pukul 22.00 kami mengelinding ke hotel. Asli gak kuat dengan dinginnya malam yang makin menggigit… toh besok perjalanan masih panjang , Jasionka…lebih ke timur lagi , 80 km dari perbatasan Ukraina tujuan berikutnya.

Do Widzenia ( Aufwiedersehen )

Neta, yang kedinginan di Polandia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 620,384 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

%d bloggers like this: