Sekedar Catatan

Sie haben Senk- Spreiz- Füße

Posted on: January 13, 2009

Minggu lalu gue dianter suami ke toko olahraga untuk beli sepatu ski yang baru. Setelah nunggu beberapa menit (karena toko tersebut lagi rame dan disekeliling kita penuh orang nyoba sepatu ski atau snow board) dan dapet giliran , si penjual yang keliatan banget masih muda  mempersilahkan gue untuk naik ke komputer untuk ngeliat  berat badan dan bentuk telapak  kaki (mirip timbangan badan bentuknya)

Dengan percaya dirinya gw turutin tuh perintah si “Klugscheißer” dan naik ke tuh alat. Abis gw turun dia refleks bilang “oh mein Gott” dan ngomong dengan kerasnya  “Sie haben Senk-Spreiz-Füße!” (bahasa indonya kalo maksa terjemahin “kaki bebek”) hiks… asli gw ngeliat  beberapa manusia di sekeliling kita pada nyegir. Di tambah lagi  si akang tercinta juga ngakak abis dan wajah si penjual juga gak ada rasa penyesalan udah bikin gue jadi objek cengiran di toko tersebut.

Yaaa… kaki gue emang gak bisa dibandingin ama kaki putri keraton. Almarhum adik gue pernah bilang ” Uni kaki elo kayak sesisir pisang ” hmmmm. jari-jarinya terbentuk agak jarang (ya kayak kaki bebek) dan gak lentik seperti kebanyakan kaki kaum perempuan. Di jerman pun terutama  di musim panas (gw hobi banget pakek sendal jepit) kaki gw suka dikomentarin temen-temen deket (temen jauh pasti udah gw jitak lah)” Urbewohner Füßlein” Betis gw yang gak  bisa diibaratkan bagaikan “bulir padi”, makin bikin gak ngebantu mengindahkan kaki gw. Kekasih tercinta suka ngasih komentar kalo liat jari kaki gue  “sieht immer schmutzig aus”  padahal duhhhh gw rajin bersihin dan sekali sebulan pedicure .

Na ya… tapi tetep aja gw gak ada minder ama sang kaki tercinta. Itu bagian dari tubuh gue dan  alhamdulillah.. Tuhan itu mahal adil kok… kuping gue indah banget.. bentuknya sempurna dan enggak sering tapi  ,dalam setahun pasti suka dapet pujian …malah pernah pas lagi nunggu lampu merah  mau nyebrang ada cowok minta maaf dan bilang dengan charmantnya ” Sie haben sehr schöne Ohren ….”

Salam dari München yang dingin sekali,

Neta yang  tetep bangga ama kakinya…

6 Responses to "Sie haben Senk- Spreiz- Füße"

hahahhahaha 😆

Tetep bangga net, dengan apa yg kita miliki, semangat!

Gue tunggu postingan elo yg lain, selamat menulis bu….

Sederhana tapi enak alurnya dan cukup menginspirasi.

Kata bulek : Right or wrong my country.

Kata gue : Terserah ape kate lo dah.

Weleh2 nyang pentingkan hatinya, ya gak ..!
Apa ya istilah indonesianya slain kaki bebek ?
Koq gw ampe lupa siy..
Td pagi ni artikel, dah bisa bikin gw nyengir tersungging.
Dulu dosen Lesen u Schreiben lo sapa siy net ?

iya ada kata yang lain selain kaki bebek, tapi gue lupa. yang gue tau di medan kalo kaki kayak milik gw tuw dikomentarin ” kaki apa pisang goreng ” .karena di medan pisang gorengnya dibelah bagaikan kipas, dikasih tepung baru digoreng hihi…
ya… gw cuma bisa nulis yang hal-hal ringan aja…kan IP gue dulu jelek banget dan pas waktu kecil kurang dikasih gizi yg kuat, jadi daya pikirnya rendah
tapi senanglah dah bisa sedikitnya bikin nyengir ….apalgi di pagi hari ..biki hari indah dong mbak Dian hihi….
Dosen lesen und schreiben kalo gak salah jii ups frau aziza ya… cuma agak diperhatikan tulisan gue ya ama Sito dosen terkeceh….

Nama jari kakinya kalo gak salah: “gambreng”

hahaha.. hompimpah kaleee alaihim gambreng !! nah kalo gw ingetnya ama itu..mainan sewaktu kecil 😉

Leave a Reply

Shalawat

Al Qur’an Online

Tawassul

Pengunjung

  • 620,384 Pembaca Setia

اهلا وسهلا بحضوركم

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Kebenaran datangnya dari Alloh SWT, kesalahan datangnya dari kelemahan diri saya pribadi. Jika ingin copy-paste silakan. Mohon masukan dan tegur sapa serta do'akan semoga tetap istiqomah di jalanNYA. Amien

Terima kasih atas kunjungan Anda

Allah exists without a place!

Sahabat Ali Ibn Abi Thalib berkata : "Sebagian golongan dari umat Islam ini ketika kiamat telah dekat akan kembali menjadi orang-orang kafir." Seseorang bertanya kepadanya : "Wahai Amirul Mukminin apakah sebab kekufuran mereka? Adakah karena membuat ajaran baru atau karena pengingkaran?” Sahabat Ali Ibn Abi Thalib menjawab : "Mereka menjadi kafir karena pengingkaran. Mereka mengingkari Pencipta mereka (Allah SWT) dan mensifati-Nya dengan sifat-sifat benda dan anggota-anggota badan." (Imam Ibn Al-Mu'allim Al-Qurasyi (w. 725 H) dalam Kitab Najm Al-Muhtadi Wa Rajm Al-Mu'tadi)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,017 other followers

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Twitter

Follow me

Shalawat

  1. preview.mp3
  2. M%2BArifin%2BIlham%2B-%2BYa%2BNabi%2BSalam%2BAlaika.mp3



Asas

Page Rank

Online

tracker

My 4shared

