Asia Pacific Call Center Award
Posted November 7, 2007
on:Bukan sedang mempromosikan produk, hanya sekedar berbagi informasi tentang penghargaan yang baru diterima Telkomsel [Asia Pasific Call Center Award]. Sebagai salah satu alumni Call Center Jakarta, gue merasa bangga dengan pencapaian ini. Selamat ya, semoga tambah maju Caroline Telkomsel!
Berikut beritanya:
Telkomsel sebagai wakil Indonesia di ajang internasional Asia Pacific Call Center Award (APCS) yang digelar di Hongkong, berhasil meraih penghargaan dengan predikat Excellence atau memberikan tingkat kepuasan tertinggi bagi pelanggan selular.
Asia Pacific Customer Service Award (APCS) merupakan penghargaan bergengsi bagi layanan pelanggan terbaik yang diikuti oleh 24 operator dari berbagai negara, seperti : China, Hongkong, Thailand, Philipina, Malaysia, Indonesia dan Australia.
GM Customer Service Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, “Predikat terbaik diraih Telkomsel setelah melalui serangkaian seleksi ketat dewan juri tingkat Asia Pasifik melalui presentasi dan interview tentang Call Center Management, Service Quality Management dan Customer Retention dan Customer Satisfaction”.
“Hal yang membanggakan tentunya karena ini menunjukkan bahwa segala upaya yang dilakukan Telkomsel sesuai dengan standar internasional, sekaligus semakin meyakinkan bahwa apa kami lakukan sejalan dengan perkembangan layanan seluler di berbagai negara maju di dunia. Telkomsel yang saat ini dipercaya melayani 44,5 juta pelanggan, mewakili Indonesia setelah menjadi pemenang di tingkat nasional April lalu”, ungkap Ririn
“Penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel dalam mengembangkan Customer Service sebagai garda depan perusahaan yang langsung bersinggungan secara emosional dengan para pelanggan kami. Kami menyediakan beragam pilihan akses pelayanan on-line 24 jam berupa: Call Center atau dikenal dengan Caroline (Customer Care By Online), website, email, dan sms. Bahkan Layanan kami telah dilengkapi jaminan manajemen mutu bersertifikasi standar internasional ISO,” imbuh Ririn.
Bahkan dalam rangka menghadirkan solusi pelayanan terbaik, di tahun 2007 Telkomsel menggandeng Graham Technology menambah kapasititas Call Center menjadi dua kali lipat sekaligus mengimplementasikan teknologi terkini pada aplikasi GT-X untuk mengakomodir kebutuhan akan kualitas pelayanan pelanggan.
Call Center Telkomsel merupakan call center tersibuk di Indonesia dengan jumlah 1,2 juta call per hari yang ditangani oleh sekitar 4.000 petugas pelayanan yang didukung sistem canggih IVR (interactive voice response).
Pelanggan dapat mengakses GRATIS layanan Call Center 24 jam dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan kartu AS, serta akses khusus pelanggan Corporate yakni 128. Juga tersedia akses dari nomor lain adalah 08071811811.
Seiring dengan tuntutan pasar dan perkembangan teknologi Telkomsel terus meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, dimana saat ini telah dibuka akses video call center 136 mempergunakan teknologi 3G, seperti yang telah banyak dilakukan perusahaan-perusahaan di negara maju. Hal ini tentunya akan meningkatkan experience pelanggan, jika dulu hanya mendengar suara kini bisa saling melihat wajah layaknya bertatap muka langsung.
“Penghargaan ini melengkapi beberapa penghargaan sebelumnya baik nasional maupun internasional seperti : Best Call Center Award dari CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) dan ICCA (Indonesia Call Center Association), sertifikasi mutu ISO 9001:2000 dan Asian Mobile News Award 2007”, pungkas Ririn
Leave a comment